Wisata Kali Besar
Sumber : cekpengiriman.com

Serunya Liburan Di Wisata Kali Besar Jakarta

Posted on

Serunya Liburan Di Wisata Kali Besar – Setelah beberapa tahun terhahir sukses dalam membina produk kerajinan paramasyarakat, kini Dewan Kerajinan Nasional DKI Jakarta mencoba melakukan terobosan baru yaitu dengan mwmbangaun wahana wisata. Dibawah rencana pemmerintah kota tengah berusaha mengumpulkan ikon-ikon Jakarta yang telah dilupakan masyarakat pada umumnya.

Sehingga dengan harapan dapat menumbuhkan nilai -nilai keindahan kota yang sudah terlupakan. Kawasan Wisata Kali Besar  ini kini mirip dengan Sungai Cheonggyecheon di Seoul, Korea Selatan. Tak heran, rupanya Kali Besar Kota Tua ternyata didesain menyerupai kawasan aliran sungai Han itu.

Kali Besar Kota Tua disulap menjadi lebih modern dengan dermaga terapung. Ini terlihat mirip dengan Cheonggyecheon yang juga sering menjadi lokasi syuting video klip para artis K-Pop.Tidak hanya itu, area rekreasi publik itu juga dihiasi dengan berbagai macam bunga yang mempercantik area tersebut, baik sisi kanan maupun kiri sungai.

Meski Kali Besar Kota Tua sekarang nampak kekinian, desainnya terlihat sangat serasi untuk berdampingan dengan bangunan-bangunan peninggalan kolonial Belanda yang berjajar di samping sungai.

Apa yang Anda Ketahui Tentang Wisata Kali Besar ?

Salah satunya, Toko Merah yang berada di seberang serta deretan gedung tua di kanan dan kiri Museum Wayang. Kawasan Kali Besar Kota Tua sendiri berada persis di samping Halte Transjakarta Kali Besar Barat.

Area pejalan kaki juga tampak sangat lebar. Tiga anak remaja bahkan dengan santai dapat bermain skateboard di area itu. Fasilitas parkir kendaraan yang didukung dengan aplikasi parkir juga sudah tersedia.

Lokasi Wisata Kali Besar

JL.Taman Fatahillah, RT.7/RW.7, Pinangsia, Kota Jakarta Barat, Jakarta Wisata kota besar merupakan salah satu destinasi wisata favorit yang berada di propinsi DKI Jakarta. Wilayah Kota Tua Jakarta memiliki luas 1,3 km2 melintasi Jakarta Utara dan Jakarta Barat.

Tarif Harga Tiket  Wisata Kali Besar

Umum Rp5.000
Mahasiswa Rp3.000
Pelajar & Anak-anak Rp2.000

catatan : Harga bisa ber ubah – ubah mengikuti kebijakan pangelola wisata

Jam Operasional

Jam opersional senen sampai minggu jam 08.00 wib sampai 18.00 wib namun bisa berubah ubah sesuai ketetapan panitia pengelola wisata kalibesar karena selain menikmati kali besar anda juga bisa mampir  ke museum kota tua.

Daya Tarik 

Proyek revitalisasi Kali Besar menambah daftar pilihan wisata. Area sungai tersebut kini digandrungi wisatawan. Desainnya terinspirasi dari Sungai Cheonggyecheon, Seoul, Korea Selatan.Beberapa spot menarik di Kali Besar adalah Taman Apung dan Jembatan.

Patung-patung unik dan kursi-kursi di tepi sungai menjadi ornamen yang mempercantik tampilannya.Taman Apung menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan sebagai spot latar berfoto. Begitu pula dengan jembatan yang menghubungkan jalan antara Kali Besar Barat dan Kali Besar Timur. Dinding pembatas area pedestrian dan sungai dengan tumbuhan warna-warni pun terlihat sangat apik.

Wisatawan dapat menemukan banyak seniman di sepanjang jalan antar-gedung. Para seniman tersebut dapat membuat sketsa wajah pada media lukis. Wisatawan dapat berfose layaknya seorang model untuk dibuatkan sketsa yang dapt dijadikan sebagai oleh-oleh.

Wisatawan juga dapat menemukan cinderamata lainnya. Seperti sovenir khas aneka benda dengan gambar-gambar Jakarta. Beberapa toko oleh-oleh khusus juga dapat ditemukan di kawasan wisata ini. demikian atas pemaparan artikel kami tentang Wisata Kali Besar semoga bermanfaat, terima kasih.

Fasilitas

Wisata kali besar di Jakarta bisa dibilang sebuah wisata edukasi yang memiliki beberapa akan fasilitas dan pelayanan di antaranya sebagai berikut :

  • Area Parkir kendaraan
  • Tempat Bermain anak
  • Kamar mandi / MCK
  • Tempat Istirahat
  • Rumah Makan
  • Wahana Edukasi
  • dan masih banyak lainya

 

Baca Juga :

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.