Wisata Kampung Cina
Sumber : sikidang.com

Wisata Kampung Cina yang Menarik untuk Dikunjungi

Posted on

 

Wisata Kampung Cina yang Menarik untuk Dikunjungi – Kampung Cina merupakan  tempat wisata yang paling menarik dan sangat menyenangkan apa bila anda kunjungi ketika ingin  menikmati masa berlibur pada akhir pekan bersama keluarga tercinta. Destinasi wisata yang memiliki nilai sejarah dan budaya ini memang sangat banyak. Bukan tanpa sebab  mengingat ibu kota Jakarta menjadi salah satu destinasi sejarah di masa lalu.

Tidak terkecuali budaya Cina yang mulai masuk ke Indonesia , sehingga  terdapat Kampung Cina dengan keindahannya yang memukau . Menikmati sensasi liburan layaknya di Negeri Tirai Bambu dengan pesona bangunan, fasilitas dan aksesoris khas Cina yang mempesona membuat anda serasa berada di negara cina.

Keragaman budaya di Indonesia pastinya menyajikan wisata budaya yang beraneka ragam. Sejarah Etnis Tionghoa datang ke Indonesia membawa budayanya di masa lalu membuat berkembang etnis ini berkembang dengan pesat dari waktu-kewaktu. .

Lokasi Wisata Kampung Cina

Lokasi Wisata ini terletak di Jalan Boulevard Kota Wisata, Kelurahan Cibubur, Kabupaten Gunung Putri, Kabupaten Bogor. Posisinya tidak begitu jauh dari Gerbang Ciangasana Kota Wisata. Untuk menuju ke sana, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum.

Bagi yang menggunakan kendaraan pribadi dari arah Jakarta, Anda bisa berkendaroa melewati Tol Jagorawi. Sedangkan untuk yang menggunakan transportasi umum, Anda bisa menuju Terminal Rambutan. Dari sana, naiklah angkutan biru 121 atau 121A. Tempat ini cukup mudah dijangkau karena masih merupakan salah.

Harga Tiket Wisata Kampung Cina 

Karena harga tiket wisata ini sangat murah yaitu Rp.15.000/orang. Nikmati sajian pesona keindahan yang disajikan oleh Kampung Cina Jakarta bersama orang tercinta.

Sajian destinasi sendiri bisa anda nikmati dengan biaya tambahan tiket parkir wisata. Retribusi parkir wisata Kampung Cina sendiri Rp.5.000 untuk motor dan Rp.10.000 ketika berkunjung menggunakan mobil.

Catatan : Harga Tiket dan retribusi parkir wisata lainnya bisa berubah sewaktu-waktu

Jam Operasioanal

Destinasi wisata Kampung Wisata Ciangsana sendiri buka setiap hari mulai dari jam 08.00 – 18.00 WIB. Sehingga anda bisa mengunjungi obyek wisata satu ini kapan saja.

Wisata Kampung Cina
Sumber : katadata.co.id/

Daya Tarik

Wisata yang memiliki luas 0,8 hektar ini memiliki target pengunjung masyarakat ekonomi kelas menengah dan menengah bawah. Kondisi wisata ini bila dilihat dari siklus hidup produk berada di posisi menurun dan apabila dibiarkan akan mengakibatkan kondisi Kampung Cina yang tidak terawat dan tidak menarik serta menurunnya kualitas pelayanan.

Oleh karena itu, akan dibuat rencana pengembangan dengan cara mengetahui kelayakan investasi untuk membuat rencana pengembangan di Kampung Cina kedepannya dengan menggunakan pendekatan kualitatif dan kuantitatif serta melakukan analisis-analisis yang berkaitan dengan pengembangan wisata, seperti analisis lokasi dan tapak, analisis objek studi sejenis, analisis pasar, analisis kebutuhan ruang dan analisis kelayakan investasi.

Fasilitas

Menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Jakarta dan di Jawa Barat, Wisata ini menyediakan berbagai macam fasilitas wisata. Berikut beberapa fasilitas wisata yang tersedia di Kampung Cina Jakarta yang bisa anda nikmati.

  • Area parkir wisata
  • Spot foto instagenic
  • Toilet
  • Restoran Chinese
  • Wahana permainan
  • ATM
  • Pusat oleh-oleh dan souvenir

Rasakan sensasi liburan yang lebih menyenangkan di Kampung Wisata Ciangsana bersama keluarga dengan fasilitas wisata yang tersedia

Baca juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published.