Wisata Jans Park Jatinangor Sumedang – Jans Park merupakan singkatan dari Jatinangor National Park adalah tempat wisata baru yang saat ini sedang viral, populer, dan hits di Jatinangor Kabupaten Sumedang.

Jans Park menyajikan konsep wisata alam yang instagramable, dan menjadi salah-satu pelopor florawisata terbesar di Indonesia.

Baca juga: Yuk Jelajahi Wisata Edukasi Alam Rumah Atsiri Indonesia Karanganyar

Soft opening Jans Park Jatinangor Sumedang sudah dilaksanakan pada tanggal 11 – 12 November 2022. Dan yang luar biasa ternyata dalam 2 hari tersebut jumlah wisatawan yang datang menembus angka 50 ribu pengunjung.

Lokasi Jans Park

Lokasi Jans Park tidak jauh dari Universitas Padjadjaran Jatinangor Sumedang. Alamat Jans Park atau Jatinangor National Park berada di Desa Hegarmanah, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Provinsi Jawa Barat.

Jalan menuju Jans Park Sumedang bisa diakses dengan menggunakan kendaraan roda dua, maupun kendaraan roda empat hingga area parkiran utama.

Booking.com

Lokasinya juga berada di samping jalan utama, dengan area parkir yang sangat luas. Jika anda memulai pemberangkatan dari arah Bandung, maka perjalanan anda akan melewati kampus IPDN, dan kampus UNPAD Jatinagor.

arak dari kampus Universitas Padjadjaran Jatinangor ke Jans Park hanya sekitar 2 kilometer. Adapun jarak dari gerbang tol Purbaleunyi ke Jans Park sekitar 4,5 kilometer.

Harga Tiket Masuk Jans Park

  • Tiket masuk Jans Park Official Rp. 30.000 untuk hari-hari biasa.
  • Tiket masuk Jans Park promo Rp. 20.000 untuk hari-hari biasa.
  • Tiket masuk Jans Park Official Rp. 40.000 untuk hari libur.
  • Tiket masuk Jans Park promo Rp. 30.000 untuk hari libur.

Beberapa wahana wisata akan dikenakan biaya terusan.

Jam Buka Jans Park

Wisata Jatinagor National Park (Jans Park) buka dari pukul 08.00 – 17.00 weekdays. Wisata Jatinangor National Park (Jans Park) buka dari pukul 08.00 – 18.00 weekend. Wisata Jatinangor National Park (Jans Park) beroperasional setiap hari.

Daya Tarik Jans Park

1. Taman Bunga Dan Bangunan Yang Instagramable

Konten wisata yang paling mencolok di Jans Park Sumedang adalah taman bunganya yang sangat luas, dan berwarna – warni.

Selain itu, bangunannya juga ikonik ala negeri dongeng. Kastil yang megah, berwarna – warni, dan bukan hanya ada satu, tetapi terdapat banyak kastil, bahkan bangunan toiletnyapun berbentuk kastil, atau istana.

Selain itu, satu lokasi dengan lokasi lainnya diintegrasikan oleh jalur pejalan kaki yang nyaman, bersih, dan berwarna – warni.

Di setiap sudut kawasan wisata Jans Park adalah keindahan, sehingga cocok banget buat selfie. Bahkan spot selfie Jans Park juga sangat banyak, dan beragam.

Oleh karena itu, Jatinangor National Park cocok banget sebagai tujuan wisata keluarga di Sumedang. Nuansa romantis, dan instagramablepun menjadi sajian kepastian.

2. Rainbow Slide

Jans Park juga tidak ketinggalan menyajikan wahana wisata yang hits saat ini, yaitu Rainbow Slide. Seluncuran warna-warni, dengan jalur yang cukup panjang.

Terakhir, jangan lupa juga untuk menikmati aneka sajian kuliner ala Jans Park. Dari mulai kopi, cemilan, hingga makanan utama.

Fasilitas Jans Park

Fasilitas wisata di Jans Park Jatinangor Sumedang sudah sangat lengkap untuk menunjang kepuasan wisata, terutama bagi anda yang hobi eksis di media sosial. Di antaranya:

  • Area parkir yang luas,
  • Toilet yang bersih, banyak, dan bentuk bangunannya instagramable,
  • Mushola,
  • Spot selfie yang sangat banyak, dan beragam,
  • Cafe, tempat makan, atau foodcourt,
  • Taman bunga yang sangat luas,
  • Wahana permainan anak,
  • Rainbow slide,
  • Bangunan yang ikonik ala negeri dongeng.
Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *