Wisata sumber sirah kediri berjarak sekitar 10 Km dari pusat kota Kediri, objek wisata ini sangat cocok menjadi tujuan wisata keluarga, ada beberapa kolam renang dewasa yang menyatu dengan sumber mata air yang tentu memiliki air yang jernih. Ada juga kolam bermain yang cocok untuk mandi dan berenang bersama anak-anak,

Awalnya sumber sirah Kediri ini hanya sebuah mata air biasa yang sering digunakan oleh warga sekitar, penampakan mata ini sangat indah dan terawat, tempat wisata ini memiliki halaman yang cukup luas yang dinaungi oleh pohon-pohon yang tinggi yang dapat digunakan untuk bersembunyi dari panasnya sinar matahari.

Lokasi Wisata Sumber Sirah Kediri

Tempat wisata ini tepatnya berada di  Desa Sukorejo, Kerkep, Kecamatan. Gurah, Kabupaten Kediri, Jawa Timur 64181

Harga Tiket Wisata Sumber Sirah Kediri

Tiket masuk : Rp. 2.000

Sepeda  : Rp. 2.000

Booking.com

Parkir Motor : Rp. 3.000

Parkir Mobil : Rp. 5.000

Catatan : Harga tiket dan parkir bisa berubah sesuai kebijakan pengelola

Jam Operasional

Tempat wisata ini buka dari pukul 08.00 – 16.00 WIB

Daya Tarik

Wisata sumber sirah Kediri ini cukup menarik karena lokasinya yang masih asri serta dikelilingi oleh pepohonan besar yang berusia ratusan tahun, tidak heran pohon-pohon di kawasan wisata ini memiliki batang yang besar. Beberapa pohon di sumber sirah juga menyimpan dan melestarikan sumber mata air, ada pohon abar, trembesi, bendo, krau, pule dan ketapang.

Selain kolam renang tempat wisata ini juga menyediakan arena outbond untuk anak-anak, rumah kelinci dan arena permainan lainya. Sedangkan untuk kuliner sejumlah rumah makan terdapat di sekitar lokasi wisata dengan berbagai menu yang bisa pengunjung pilih.

lokasi wisata ini sebenarnya sudah ada sejak lama, namun tempat ini baru dibuka secara resmi pada untuk pengunjung pada awal 2021. Pohon-pohon yang besar di sekitar lokasi wisata sengaja dipertahankan untuk menjaga kelestarianya.

Fasilitas

Ada berbagai fasilitas yang dapat pengunjungnikmati ketika berada di tempat wisata ini diantaranya adalah :

  • Area Parkir
  • Kolam renang
  • Rumah makan
  • Arena Outbond
  • Rumah kelinci

Baca Juga :

 

 

 

 

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *