Wisata Orchid Forest Cikole – Orchid Forest Cikole merupakan salah satu destinasi wisata alam yang menjadi favorit masyarakat. Mulai dari anak-anak, remaja hingga para orang tua. Untuk lokasinya sendiri berada di Provinsi Jawa Barat atau lebih tepatnya di Kota Bandung.

Kota Bandung memang terkenal memiliki banyak sekali pilihan destinasi wisata yang unik dan menarik. Terdapat beragam tempat yang wajib Anda kunjungi karena dijamin Instagramable dan kekinian.

Baca juga: Destinasi Wisata Golden Park Guci, Dari Rainbow Slide Hingga Glamping Cantik Di Tegal

Bagi yang memiliki rencana berlibur ke Kota Bandung namun belum memiliki tujuan kemana. Orchid Forest Cikole Lembang bisa menjadi pilihan tepatnya. Nah, bagi Anda yang penasaran langsung saja simak review berikut ini mengenai berbagai fasilitas yang diberikan Orchid Forest Cikole Lembang.

Lokasi Orchid Forest Cikole

Bagi yang berencana untuk mengajak orang tercinta ke Orchid Forest Cikole, maka pastikan untuk mencari informasi terkait lokasinya.

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, alamat dan rute lokasi Orchid Forest Cikole sebenarnya sangat mudah ditemukan. Yaitu berada di Jalan Tangkuban Perahu KM 8, Cikole, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat.

Booking.com

Nah apabila Anda ingin berkunjung ke Orchid Forest Cikole Lembang, namun saat ini berada di pusat Kota Bandung. Dari sini Anda bisa memilih rute perjalanan menuju Tangkuban Perahu. Selanjutnya ikuti penunjuk arah yang telah disediakan oleh pihak pengelola wisata.

Karena lokasinya yang dekat dengan beberapa objek wisata populer lainnya, tentu sangat mudah untuk menemukan lokasi dari Orchid Forest Cikole. Namun, jika Anda masih merasa kebingungan, disarankan untuk menggunakan aplikasi Google Maps yang tersedia pada smartphone kesayangan Anda.

Harga Tiket Masuk Orchid Forest Cikole

Sebelum berkunjung ke suatu tempat wisata, pastinya Anda terlebih dahulu mencari informasi mengenai destinasi tersebut. Salah satunya yaitu masalah harga tiket masuk Orchid Forest Cikole.

Nah, untuk itu harga tiket masuk bisa kalian simak dibawah ini:

  • Tiket Masuk Wisatawan Domestik Rp. 40.000
  • Tiket Masuk Wisatawan Mancanegara  Rp. 100.000
  • Tambahan Asuransi Wajib Perhutani Rp. 7.500 (weekdays)
  • Tambahan Asuransi Wajib Perhutani Rp. 10.000 (weekend)
  • Putt-Putt Golf Rp. 10.000
  • Orchid Castle Rp. 40.000
  • Wood Bridge Rp. 20.000
  • Horse Ranch Rp. 50.000
  • Parkir Motor Rp. 5.000
  • Parkir Mobil Rp. 10.000
  • Sedangkan Parkir Bus Rp. 50.000

Dengan harga tiket masuk tersebut Anda bisa menikmati berbagai kegiatan seru di Orchid Forest Cikole Lembang. Salah satunya yaitu menikmati keindahan 157 spesies anggrek di dunia mulai dari yang biasa dijumpai hingga spesies langka.

Harga tiket masuk, retribusi parkir, dan wahana lainnya di Orchid Forest Cikole ini dapat berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan pihak pengelola.

Jam Buka Orchid Forest Cikole

Perlu Anda ingat Orchid Forest Cikole Lembang buka mulai jam 09.00 sampai 18.00 WIB pada hari Senin hingga Jumat. Sedangkan hari Sabtu sampai Minggu dan hari libur Nasional buka dari jam 08.00 hingga 19.00 WIB.

Ketika wisatawan berkunjung saat akhir pekan, kalian akan disuguhkan dengan penampilan live music yang akan memeriahkan suasana. Merencanakan liburan ke Orchid Forest Cikole ini adalah keputusan yang tepat dan dijamin anda tak akan dibuat kecewa.

Karena banyak sekali wahana menarik dan kegiatan seru yang bisa anda lakukan disana. Dengan budget terjangkau, anda bisa menikmati masa liburan dengan piknik dan healing santai di wisata Bandung tersebut.

Daya Tarik Orchid Forest Cikole

Orchid Forest Lembang merupakan salah satu destinasi wisata alam yang menjadi andalan para wisatawan untuk menghabiskan waktu liburannya. Letak wisata ini berada di tengah hutan pinus yang juga membudidayakan aneka bunga anggrek lokal hingga internasional.

Bunga Anggrek terkenal mahal dan populasinya yang mulai langka, sehingga perlu adanya pelestarian dan budidaya. Taman ini memiliki luas hingga mencapai 12 hektar dengan jenis bunga anggrek yang kurang lebih berjumlah 157 jenis.

Mulai dari jenis Anggrek biasa hingga yang harganya sangat mahal terdapat di taman ini. Wisatawan yang berkunjung akan disuguhkan dengan pemandangan Taman Anggrek yang begitu indah dan memukau.

Wisata alam ini dibangun dan diresmikan pada Agustus tahun 2017 silam yang mendapat antusias tinggi dari wisatawan. Terdapat banyak wahana menarik dengan beragam spot berfoto yang bisa kamu temukan disana.

Wisatawan juga bisa melakukan aktivitas seru seperti berjalan-jalan menyusuri hutan pinus, berswafoto, piknik, dan masih banyak lainnya. Apalagi saat malam hari tiba, wisatawan akan dibuat takjub dengan gemerlap lampu estetik yang menhiasi seluruh kawasan wisata tersebut.

Tempat rekreasi satu ini memadukan wisata alam dan modern yang banyak menawarkan beragam wahana mengasyikkan. Kegiatan yang asik akan semakin menyenangkan jika dilalui bersama orang tercinta mulai dari teman, sahabat, pasangan, atau keluarga.

Fasilitas Ochid Forest Cikole

Mencari tempat wisata untuk keluarga memang bukanlah hal yang mudah. Tentu Anda ingin menyiapkan liburan yang menyenangkan dan  juga aman. Seperti fasilitas yang bisa Anda dapatkan saat berkunjung ke tempat wisata tersebut.

Oleh karena itu sebelum berkunjung ke Orchid Forest Cikole Lembang sebaiknya ketahui terlebih dahulu beberapa fasilitas yang disediakan. Fasilitas Orchid Forest Cikole yaitu:

  • Outbound
  • Olahraga
  • Leisure
  • Tempat bersantai dengan ban bag
  • Food court
  • Restoran
  • Area parkir kendaraan yang luas
  • Camping ground
Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *