Liburan ke pulau dewata Bali kurang lengkap rasanya jika tidak menikmati kulinernya. Masakan khas Bali tidak hanya berbahan dasar babi. Akan tetapi, ada berbagai pilihan masakan halal yang bisa kamu menikmati. Maka dari itu kami sudah merekomendasikan 4 kuliner halal di Bali yang bisa kamu cicipi di saat tengah berada di Bali.

Bagi kamu yang tengah berlibur ke Bali dan mencari masakan halal di Bali, kami sudah merangkum 4 kuliner halal di Bali yang bisa kamu coba. Namun, sebelum itu pastikan dulu tempatnya di mana dan yang paling penting kualitas halal.

4 Kuliner Halal di Bali yang Bisa Kamu Cicipi

1. Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku Ubud

Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku berdiri sejak tahun 1963 yang didirikan langsung oleh Ibu Mangku sendiri. Pada awalnya Ibu Mangku berjualan dari satu tempat ke tempat lainnya di sekitaran Desa Kedewatan, Ubud.

Sekitar tahun 1968 Ibu Mangku mendapatkan tempat di persimpangan jalan Kedewatan. Di sana Ibu Mangku berjualan sampai 18 tahun lamanya dan pada selanjutnya Ibu Mangku memutuskan untuk mengakses usahanya di rumah tinggal beliau di Kedewatan. Jika kamu ingin menikmati olahan kuliner Ibu Mangku silahkan mampir saja ke Jl. Kedewatan No. 18, Kedewatan Kec, Ubud, Kab. Gianyar Bali.

Maka dari itu, juga harga yang diberikan di warung Ibu Mangku sangatlah murah dan pastinya tidak akan membuat kantong kamu kosong yakni berkisar  Rp 28.000 – Rp 125.000. Dan biasanya, warung Ibu Mangku di buka dari jam 07.00 WITA-21.00 WITA.

2. Warung Nasi Tekor

Keunikan warung ini  adalah makanan yang disajikan di pincuk daun pisang. Menu utama di Warung Nasi Tekor  adalah lauk serba ayam. Mulai ayam garang  asam, serapah ayam dan ayam bakar sere lemo. Kisaran harga seporsi nasi tekor dihargai Rp 20 ribu saja. Warung Nasi Tekor berlokasi di Kawasan Desa Budaya Kertalangu, Jalan By  Pass Ngurah Rai Tohpati No.28, Kesiman Kertalangu, Kecamatan  Denpasar Timur, Kota Denpasar, Bali. Biasanya Warung Nasi Tekor di buka: 09.00 WITA-16.30 WITA.

Booking.com

3. Ayam Betutu Men Tempeh 1978

Kuliner Ayam Betutu Men Tempeh merupakan masakan populer di Pulau Dewata. Ayam Betutu Meh Tempe sudah berdiri sejak 1978. Untuk mencicipi masakan satu ini, kamu harus pergi ke area paling ujung barat Pulau Bali. Jika dari Kota Denpasar bisa ditempuh selama 3 jam perjalanan. Meski menempuh jarak yang jauh, semuanya akan terbayar dengan kelezatannya.

Ayam Betutu Men Tempeh memiliki harga yang cukup murah yakni, Rp. Paket ini dibanderol sekitar Rp114.000 dan bisa dinikmati 4 orang. Isiannya 1 ekor ayam  betutu, 1 bakul nasi, 1 porsi sayur, sambal, dan kacang.

Warung Ayam Betutu Men Tempeh ini berlokasi di Jalan Rajawali, Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana, Bali. Selain itu, warung Ayam Betutu Men Tempeh di buka dari jam 07.00 WITA-21.30 WITA.

4. Rumah Makan Sari Dharma Kintamani

Rumah Makan Sari Dharma ini menyajikan menu khas Kintamani yaitu mujair nyat-nyat dan harganya pun cukup murah yakni, Rp. 10.000 hingga 50.000. Sambil menikmati seporsi mujair nyatnyat, kamu juga akan disuguhkan dengan estetika Gunung Batur.

Baca Juga: Yuk Pergi ke Hotel Pinggir Pantai di Bali Sekarang!

Rumah Makan Sari Dharma Kintamani ini berlokasi di Jalan Raya Penelokan, Batur Tengah, Kecamatan  Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali. Biasanya warung makan ini di buka dari 08.00 WITA-16.00 WITA.

Demikianlah beberapa ulasan yang membahas tentang 4 kuliner halal di bali dengan 4 tempat kuliner di atas kamu bisa mecicipi secara langsung ketika berada di Bali.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *