Wisatarakyat.com – Lappa Laona, tujuan liburan indah di Sabana Hijau di Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, menawarkan pengalaman unik di ketinggian sekitar 1.000 meter di atas permukaan laut. Diakui sebagai The Green Highland dan diresmikan pada 13 Maret 2018, tempat yang eksotis ini terletak sekitar 50 kilometer dari Barru.

Dari puncak bukitnya, pengunjung dapat menikmati udara sejuk dan pemandangan menakjubkan dari ketinggian. Padang rumput yang hijau dan luas menciptakan suasana yang ideal untuk berkemah. Selain itu, ada juga berbagai kegiatan seru seperti flying fox, area berkemah, dan spot selfie yang menarik bagi para wisatawan.

Lokasi Lappa Laona

Terletak di Wilayah Dusun Waruwue, Desa Harapan, Kecamatan Tanete Riaja, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan. Lokasinya berjarak sekitar 4 jam perjalanan dari Kota Makassar.

Harga Tiket Masuk

Tiket masuk ke Lappa Laona gratis. Namun, pengunjung akan dikenakan biaya parkir kendaraan sebesar Rp3.000 untuk sepeda motor dan Rp5.000 untuk mobil.

Jam Operasional

Buka setiap hari mulai dari pukul 08.00 sampai 18.00 WITA.

Daya Tarik Wisata

Lappa Laona, yang terletak di Kabupaten Barru, menawarkan pengalaman wisata alam yang begitu menakjubkan. Pesona utama tempat ini dapat ditemukan dalam hamparan padang rumput yang luas dan mempesona.

Keindahan alam ini semakin diperkaya dengan pemandangan bukit yang menjulang tinggi dan udara segar yang menyegarkan. Pengunjung dapat menikmati keindahan alam yang luar biasa sambil merasakan kesejukan udara di sekitar. Tidak hanya itu, Lappa Laona juga menyediakan fasilitas yang memadai, menjamin kenyamanan dan kepuasan dalam setiap perjalanan wisata di tempat ini.

Dengan begitu banyak daya tarik yang ditawarkan, tak heran jika Wisata ini menjadi destinasi favorit bagi mereka yang mencari ketenangan dan keindahan alam yang otentik di Kabupaten Barru. Jadi, siapkan diri Anda untuk menjelajahi pesona alam Lappa Laona yang menawan ini.

Fasilitas

Wisata ini telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memadai untuk menunjang kenyamanan pengunjung, antara lain:

  • Tempat parkir
  • Toilet
  • Warung makan
  • Gazebo
  • Taman bermain
Share: