Pantai Krakal Gunung Kidul
sumber : datawisata.com

Pantai Krakal Gunung Kidul

Posted on

Pantai Krakal Gunung Kidul adalah destinasi wisata yang begitu menarik untuk dikunjungi. Pantai dengan batuan karang yang indah akan menemani pengunjung ketika berlibur. Pantai ini cocok untuk digunakan berlibur bersama teman maupun keluarga. Pengunjung akan menikmati susana angin dan lautan yang begitu cantik.

Tak hanya itu, keunikan dan ciri khas pantai krakal gunung kidul begitu memuaskan hati pengunjung. Pantai ini memiliki pesona luar biasa. Batu karang kars akan menemani perjalann wisatawan menuju lokasi. Bagi anda yang berlibur ke kota Yogya jangan melewatkan untuk mampir ke pantai yang satu ini.

Pantai Krakal Gunung Kidul
sumber : mytrip123.com

LOKASI

Pantai krakal gunung kidul terletak di Ngestirejo, Kec, Tanjungsari, Kab. Gunung Kidul. Daerah Istimewa Yogyakarta, 555000

RUTE

Dari lokasi pantai drini sekitar 8 menit perjalanan untuk menuju lokasi pantai karakal. Pengujung dapat mengambil arah barat di Jl. Pantai sel. Jawa 550 m. Kemudian belok kanan Jl. Pantai sel. Jawa, lalu belok kanan menuju Jl. Pantai karakal. Belok kanan sekitar 210 m kmudian sampai di lokasi tujuan.

JAM OPERASIONAL

Pantai krakal buka setiap hari 24 jam

HARGA TIKET

Harga tiket masuk sebesar RP. 10.000

Pantai Krakal Gunung Kidul
sumber : travelspromo.com

 

DAYA TARIK

  1. Batu karang besar

Ciri yang dimiliki pantai krakal gunung kidul begitu unik. Batu yang dimiliki termasuk jenis batu karang besar yang ada pantai Yogyakarta. Proses alam yang terjadi membutuhkan waktu panjang agar menghasilkan karang besar. Hasil dalam proses tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi pantai krakal. Batu karang berwarna hitam dengan pasir putih yang bersih menjadikan warna alam yang kontras, sehingga jika dipandang akan tampak begitu indah. Jika pengunjung ingin naik dan menikmati batu karang besar ini, pengunjung dapat naik dan merasakan suasana karang diatas lautan. Di sana telah tersedia jalan setapak yang khusus dibuat untuk para pengunjung.

  1. Surfing dan snorkeling

Tak semua pantai memiliki aktivitas surfing dan snorkling. Namun, dipantai krakal ini pengunjung dapat menikmati aktivitas keduanaya. Ombak dipantai krakal pun cukup tinggi sehingga cocok digunakan untuk aktivitas tersebut.

  1. Pesona bawah laut

Pantai yang masih jernih ini menyimpan keindahan laut yang luar biasa. Keindahan laut yang bisa dinikmati oleh pengunjung di pagi hingga sore hari ini akan membuat para wisatawan betah berada di kawasan pantai. Indahnya terumbu karang dan ikan warna-warni akan menemani liburan seru para pengunjung.

  1. Berjemur

Berjemur adalah aktivitas yang menyenagkan. Berjemur pada pagi hari cocok digunakan untuk tubuh agar terhindar dari penyakit.

  1. Sunset

Tak terlupakan ciri-ciri pantai yang selalu diincar adalah pemandangan sunset di sore hari. Sunset yang berada di sini tak kalah menariknya dengan sunset di pantai lainnya. Sunset terlihat ditengah-tengah karang besar akan membuat para pengunjung mersasa nyaman dan tak merasa sia-sia berada si kawasan pantai ini.

Tak kalah pentingnya, meski liburan bersama teman maupun keluaraga para pengujung harus savety. Antisipasi dengan keadaan yang tidak diinginkan untuk keselamatan diri sendiri.

 

FASILITAS

Fasilitas yang tersedia di pantai krakal gunung kidul juga sudah cukup memadai di antra fasilitas yang disediakan pengelola adalah :

  • Mushola
  • Toilet
  • Area parkir
  • Warung makan
  • Penginapan

 

2 thoughts on “Pantai Krakal Gunung Kidul

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *