Wisatarakyat.com – Yogyakarta, kota yang dikenal dengan warisan budayanya, selalu menjadi tujuan favorit para wisatawan. Bagi Anda yang merencanakan perjalanan ke kota ini dan mencari penginapan yang nyaman namun ramah di kantong, berikut adalah delapan rekomendasi penginapan dekat Stasiun Tugu Yogyakarta dengan harga mulai dari Rp 135.000 per malam. Semua penginapan ini tidak hanya menawarkan harga terjangkau, tetapi juga lokasi strategis yang memudahkan akses ke berbagai destinasi wisata di Yogyakarta.

 8 Penginapan Murah Dekat Stasiun Tugu Yogyakarta

1. Crystal Malioboro Hotel

Crystal Malioboro Hotel menawarkan dua tipe kamar, yakni Kamar Superior dan Kamar Deluks, dengan harga mulai dari Rp 209.000 per malam. Fasilitas yang disediakan termasuk TV, Wi-Fi, parkir, dan ruang merokok khusus. Hotel ini berjarak kurang dari satu kilometer dari Stasiun Tugu.

2. Septia Malioboro Hotel

Hotel bintang tiga ini menyediakan tipe kamar Superior Double dan Superior Twin dengan tarif normal Rp 250.000 per malam. Namun, dengan promo, harga bisa turun menjadi Rp 197.000 per malam. Fasilitas yang disediakan meliputi AC, TV, parkir gratis, dan layanan laundry. Lokasinya sangat strategis dekat Stasiun Tugu.

3. The Packer Lodge

Hostel ini menawarkan berbagai tipe kamar, mulai dari Capsule Bed hingga Double Private Room, dengan tarif mulai Rp 140.000-an per malam. Fasilitas yang disediakan termasuk AC, Wi-Fi, air panas dan dingin untuk mandi, serta kopi dan teh gratis selama 24 jam. Lokasinya sangat strategis, hanya 300 meter dari Jalan Malioboro.

4. Akur Hotel Malioboro RedPartner

Dengan harga mulai dari Rp 180.000-an per malam, Akur Hotel Malioboro RedPartner menawarkan fasilitas seperti Wi-Fi, AC, parkir, dan sarapan. Lokasinya di Suryatmajan, Danurejan, hanya satu kilometer dari Stasiun Tugu, menjadikan hotel ini pilihan tepat bagi wisatawan yang ingin menginap dekat Malioboro.

5. Indonesia Hotel

Hotel ini menawarkan tarif mulai dari Rp 220.000-an per malam dengan fasilitas seperti teras kecil, AC, TV, parkir, dan kamar mandi dalam. Terletak di Jalan Sosrowijayan Nomor 9, hotel ini memberikan akses mudah ke berbagai tempat wisata di Yogyakarta.

6. Hotel Amalia Malioboro

Bagi para backpacker, Hotel Amalia Malioboro adalah pilihan yang tepat dengan harga mulai Rp 280.000-an per malam. Fasilitas yang tersedia meliputi televisi, AC, Wi-Fi, parkir, area bermain anak, dan rooftop. Lokasinya yang berada di Jalan Sosrowijayan Nomor 108 sangat dekat dengan Stasiun Tugu.

7. Hotel Sakura Yogyakarta

Terletak hanya 700 meter dari Stasiun Tugu Yogyakarta, Hotel Sakura Yogyakarta menawarkan kamar dengan harga mulai Rp 135.000 per malam. Fasilitas yang tersedia meliputi TV kabel, sarapan, Wi-Fi, dan parkir yang luas. Hotel ini memiliki total 24 kamar, namun beberapa fasilitas mungkin hanya tersedia di kamar tertentu.

8. Setia Backpacker

Setia Backpacker menyediakan tipe kamar AC Deluxe untuk dua orang dan AC Family untuk empat orang. Tarif kamar berkisar antara Rp 204.000 hingga Rp 370.000 per malam. Berlokasi di Jalan Sosrowijayan GT I Gang 2 Nomor 14E, penginapan ini dekat dengan Pasar Ngasem dan hanya beberapa langkah dari Stasiun Tugu.

 

Dengan berbagai pilihan penginapan yang nyaman dan terjangkau ini, perjalanan Anda ke Yogyakarta bisa menjadi lebih hemat tanpa mengurangi kenyamanan. Pilihlah penginapan yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda untuk menikmati liburan yang menyenangkan di Kota Gudeg ini.

Share: