Wisatarakyat.com – Daerah Jawa Barat terdapat berbagai wisata yang menyenangkan. Salah satunya ialah wisata Arum jeram sungai citatih yang terletak di desa Warung Kiara, Pelabuhan Ratu, Sukabumi Jawa Barat. Wisata ini cocok dinikmati dengan teman, keluarga, maupun kerabat. Arum jeram mayoritas  digemari oleh anak-anak muda karena arus sungainya yang lumayan deras dan pasti akan meciptakan tantangan bagi peminatnya. Pengunjung di sini akan diberi fasilitas seperti pelampung, helm, perahu karet dan dayung. Aliran air yang bersumber dari Gunung Salak dan Gunung Pangran menjadikan air sungai begitu segar dan terasa dingin karena langsung dari gunung.

Ada beberapa yang hal yang harus dipertimbangkan sebelum melakukan rafting. Misalnya, memastikan bahwa kondisi tubuh sehat, memilih pemandu yang lebih berpengalaman, memilih harga paket yang sesuai dengan budget yang bisa dilihat dari banyaknya peserta yang akan mengikuti kegiatan ini, dan menggunakan perlengkapan keamanan yang lengkap.

 

Lokasi Arum Jeram Sungai Citatih Sukabumi

Jl. Raya Pelabuhan Ratu No.KM,Sukaharja, Wr. kiara,Sukabumi Regency,Jawa Barat 43362

Rute

dari Tugu Kujang Bogor ke timur melewati Jl. Tol Jagorawi lalu belok ke Selatan melewati Taman Aster Golf dan melewati Jl. Raya Sukaraja, ke Selatan di Jl.Ruas Bogor-ciawi-sukabumi belok kanan sampai Spbu pertamina Cigombong keselatan melewati PT. Manito World  ke selatan melewati Jl. Raya Sukaraja-Sukabumi melewati Dinas perhubungan Sukabumi, PLTA Ubrug Sukabumi, Hotel Demix, sekitar 200 m sampai di tempat Arum Jeram Sungai Citatih

Baca Juga :  The Farm Pancawati Wisata Keluarga Favorit di Bogor

Harga tiket Arum Jeram Sungai Citatih Sukabumi

 

Tiket masuk
Arum Jeram ± 9 km Rp. 315.000
Arum jeram ± 13 km Rp. 265.000
Arum Jeram ± 22 km Rp. 490.000
Paint Ball Rp. 150.000

 

Harga Tiket bisa berubah sesuai kebijakan pengelola

Jam operasional

Senin-jumat 09.00-17.00
Sabtu 09.00-12.00

 

 

Daya tarik

  1. Lingkungan sekitar wisata

Pemandangan yang didapat dari kawasan Arum jeram itu juga menarik. Panorama alam yang asri lebih menarik para pengunjung karena dapat memanjakan mata. Masyarakat yang bosan dengan suasan kota dapat langsung berkunjung di arum jeram sungai citatih ini.

Tak luput dari pemandangan sekitar sungai. Banyak pohon-pohan besar yang tumbuh di pinggiran, hal ini akan menambah sensasi saat memainkan arum jeram bersama rekan-rekan maupun keluarga.

  1. Tantangan Arum jeram

Sungai Citatih mempunyai sekitar 20 jeram yang bisa dilewati di pada saat mencoba Arum jeram. Seperti, jeram naga, jeram gigi, dan jeram coffe. Dengan begitu, akan memicu adrenalin dan menjadi kenangan yang tidak mudah untuk dilupakan. Tak hanya itu, jeram-jeram tersebut memiliki ciri khas dan tingkat tantangan tersendiri. Dengan adanya hal itu, para pengunjung bisa menikmati berbagai sensasi saat bermain arum jeram ini.

  1. Permainan lain

Selain paket Arum jeram, di wisata ini juga menyediakan paket lain seperti paintball, flying fox, paket outbond training, dan lain sebagainnya. Wisata tersebut dapat dijadikan opsi selain Arum jeram. Adanya berbagai jenis permainan di sana disediakan untuk anak-anak yang berkunjung. Pengunung tidak hanya menikmati arum jeram saja, melainkan bisa mencoba bagaimana sensai wahana yang tersedia. Tentu, dalam wahana yang telah tersedia juga dilengkapi gasilitas yang memadai.

Baca Juga :  Pantai Sepanjang Gunung Kidul

 

Fasilitas

  • Mushola
  • Warung makan
  • Tempat parkir
  • Area Outbond
  • toilet
Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

x