Wisatarakyat.com -Bagi para penggemar wisata alam seperti air terjun dan sejenisnya, Curug Cikuluwung yang baru dibuka pertengahan tahun 2018 di Bogor bisa menjadi destinasi menarik. Di Bogor, terdapat banyak wisata air terjun seperti Curug Saderi. Meskipun relatif baru, Curug Cikuluwung menarik banyak perhatian wisatawan karena pemandangannya yang unik.

.

Lokasi Wisata Curug Cikuluwung Pamijahan Bogor

Alamat tempat wisata ini tepatnya terletak di Kampung Suka Asih, Desa Cibitung Wetan, Kecamatan Pamijahan. Bagi warga Bogor, ini bisa menjadi tempat yang menyenangkan untuk diajak teman, keluarga, atau kekasih, sehingga Anda dapat menikmati waktu bersantai dan melepaskan penat.

Karena akses menuju lokasi cukup menguras tenaga. Sebaiknya tidak membawa terlalu banyak barang Bawalah hanya barang-barang penting saja agar perjalanan Anda lebih nyaman.

 

Harga Tiket Wisata Curug Cikuluwung Pamijahan Bogor

Dengan biaya tiket masuk sebesar Rp 35.000, Anda dapat menikmati berbagai spot foto yang Instagrammable, air yang jernih, dan suasana alam yang indah. Bagi yang gemar berfoto dan ingin membuat feed Instagram yang menarik, tempat ini sangat direkomendasikan.

 

 

Jam Operasional

Objek wisata ini buka setiap hari dari pukul 08.00 hingga 16.00 WIB. Meskipun buka hingga sore, disarankan untuk mengunjungi pada pagi hari agar liburan Anda lebih menyenangkan. Hindari datang pada jam istirahat tengah hari untuk menghindari kepadatan pengunjung.

 

Daya Tarik

Air Terjun dengan Tebing Bebatuan

Salah satu daya tarik Curug Cikuluwung adalah tebing bebatuannya yang tinggi, menjadikannya berbeda dari air terjun lainnya. Tebing bebatuan ini mengelilingi air terjun, menciptakan suasana seperti Grand Canyon versi mini di Indonesia. Keberadaan tebing tersebut membuat air terjun ini semakin istimewa dan populer.

Baca Juga :  Floating Market Bandung, Tempat Seru Liburan Bareng Keluarga

 

Air yang Jernih dan Biru

Destinasi wisata air ini disebut sebagai surga tersembunyi dengan air yang jernih berwarna biru. Keunikan warna airnya membuat pengunjung terkesima dan merasa seperti berada di kolam pribadi.

 

Suasana yang Sejuk

Lokasinya yang terpencil dan dikelilingi oleh pepohonan tinggi memberikan udara yang sejuk, cocok untuk melepas penat dari kegiatan harian yang melelahkan

 

Fasilitas

Curug Cikuluwung dikelola oleh swadaya masyarakat, namun telah dilengkapi dengan fasilitas yang memadai. Beberapa fasilitas yang tersedia termasuk tempat persewaan ban dan pelampung, kamar mandi, toilet, ruang ganti, mushola, dan mushola. Untuk pengunjung yang membawa kendaraan, tersedia lahan parkir yang luas. Jika merasa kesulitan menghadapi medan curam, pengunjung dapat menggunakan jasa pemandu lokal.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

x