Curug cipamingkis Bogor merupakan objek wisata yang menawarkan keindahan dan keasrian alam. Untuk pengunjung yang hobi berselfie terdapat beragam variasi fasilitas yang akan mempercantik latar foto, seperti monument binatang raksasa dan I Love u yang cocok sebagai latar foto untuk pasangan maupun keluarga.

Selain itu ada juga Taman Baratayudha yang dihiasi patung krisna di atas kereta perang yang ditarik kuda, menariknya lagi ada air mancur cantik yang dapat memanjakan mata pengunjung. Sementara di atas sungai ada jembatan cinta dari bamboo dan anjungan Perahu Asmara dimana anjungan ini hanya bisa dinaiki maksimal 2 orang saja.

Lokasi Curug cipamingkis Bogor

Objek wisata Curug Cipamingkis tepatnya berada di Jl. Puncak Dua, Jonggol, Wargajaya, Kec. Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat 16830

Harga Tiket Curug cipamingkis Bogor

Wisatawan lokal :

Booking.com

Weekday : Rp. 35.000

Weekend : Rp. 40.000

Wisatawan Mancanegara

Rp. 50.000

Camping Ground

Weekday : Rp. 60.000 / orang

Weekend : Rp. 65.000 / orang

Parkir motor : Rp. 5.000

Parkir mobil : RP. 10.000

Catatan : Harga Tiket bisa berubah sesuai kebijakan pengelola

Jam Operasional

07.00 – 16.00 WIB

Daya tarik

Curug cipamingkis bogor adalah air terjun yang terbentuk dari pertemuan dua sungai, yaitu sungai Cipamingkis dan sungai CIsarua, dan salah satunya kemudian menjadi asal usul penamaan tempat wisata tersebut. Daya tarik utama dari objek wisata ini adalah air terjun dengan keindahan alamnya. Namun demikian pengunjung juga dapat menikmati banyak aktivitas yang bisa dilakukan di objek wisata curug cipamingkis ini.

Jika biasanya aktivitas wisata air terjun sebatas pada permainan air saja lainya halnya di objek wisata ini. Tempat ini sudah dikelola secara maksimal dengan pembangunan beragam fasilitas tanpa merusak keindahan asli alamnya.

Untuk wisatawan yang ingin menghabiskan malam di sekitar air terjun, terdapat pilihan untuk menginap atau berkemah. Jumlah penginapan cukup banyak dengan beragam pilihan yang bervariasi. Dan jika wisatawan ingin lebih dekat dengan alam wisatawan dapat membawa tenda sendiri untuk berkembang atau menyewa dari pengelola.

Fasilitas menarik lainya di curug cipamingkis bogor ini adalah kolam yang berisi ikan-ikan untuk terapi kaki. Kolam terapi ini dapat digunakan bersama-sama karena ukuranya yang luas.

Fasilitas

Fasilitas yang terdapat di objek wisata curug cipamingkis ini sudah cukup lengkap untuk memenuhi kebutuhan pengunjung, diantaranya ;

Mushola

  • Tempat parkir
  • Toilet
  • Penginapan
  • Kolam terapi ikan
  • Warung Makan
  • Dll

Baca Juga :

 

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *