Wisatarakyat.com – Salah satu metode yang efektif untuk meredakan kelelahan adalah melalui kegiatan berlibur, terutama di Indonesia yang kaya akan destinasi alam yang memukau. Salah satu lokasi yang patut dikunjungi adalah Danau Tanralili yang terletak di Kabupaten Gowa, Sulawesi. Daya tarik tempat wisata ini tidak hanya terbatas pada keindahan danau semata, melainkan juga meliputi pesona alam pegunungan yang memikat.

Atmosfer alami yang dipenuhi dengan hijauan di lokasi ini memiliki kemampuan magis untuk mempesona setiap pengunjung yang datang. Pemandangan yang segar dan udara yang sejuk di sekitarnya mampu memberikan ketenangan dan melupakan sejenak hiruk-pikuk rutinitas yang menghimpit. Bagi mereka yang berniat untuk mengunjungi destinasi wisata ini, mari kita telusuri informasi lebih lanjut melalui uraian yang disajikan di bawah ini.

Lokasi Danau Tanralili

Terletak di Wilayah Desa Manimbahoi, Kecamatan Parigi, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Danau ini berada di ketinggian 1.454 meter di atas permukaan laut (mdpl).

Harga Tiket Masuk Danau Tanralili

Harga tiket masuk adalah Rp10.000 per orang. Tiket masuk dapat dibeli di loket yang terletak di pintu masuk kawasan wisata. Dengan Catatan Tarif tiket mungkin mengalami perubahan tergantung pengelola objek wisata.

Jam Operasional

Danau ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 sampai 17.00 WITA.

Daya Tarik Wisata

Danau ini menampilkan daya tarik pariwisata yang sangat menawan, mencakup pemandangan alam yang begitu memukau. Keindahan ini tercermin melalui lanskap air danau yang mengagumkan dengan air yang transparan, dikelilingi oleh gemerlap pegunungan berwarna hijau yang mempesona. Selain itu, udara di sekitarnya memberikan kesan sejuk dan segar karena letaknya yang terletak di ketinggian.

Selain kecantikan visualnya, danau ini menawarkan berbagai aktivitas alam yang dapat dinikmati oleh para pengunjung. Mulai dari petualangan trekking yang menantang hingga kemah malam yang seru, serta kesempatan untuk menikmati momen santai memancing di perairannya yang kaya akan kehidupan. Semua elemen ini bersatu untuk menciptakan pengalaman wisata yang tak terlupakan di danau ini.

Fasilitas

Fasilitas yang tersedia di Danau Tanralili ini cukup lengkap, yaitu:

  • Area parkir
  • Toilet umum
  • Warung makan
  • Tempat ibadah
  • Pos jaga
Share: