Wisatarakyat.com – Samarinda, sebuah kota yang terletak di Provinsi Kalimantan Timur, bukan hanya merupakan pusat administratif provinsi tersebut, tetapi juga kaya akan potensi pariwisata yang menarik. Di antara ragam destinasi wisata yang ditawarkannya, mulai dari keindahan alam hingga kekayaan budaya, terdapat satu tempat yang patut untuk dijelajahi, Desa Budaya Pampang. Kami ingin membagikan informasi lengkap tentang daya tarik, lokasi, dan harga tiket masuk ke Desa ini di Samarinda ini, semoga menjadi panduan yang berguna bagi para wisatawan yang ingin mengunjunginya.

Lokasi Desa Budaya Pampang

Desa Ini dapat diakses dengan mudah dari pusat Kota Samarinda. Jaraknya sekitar 23 kilometer dan dapat ditempuh dengan kendaraan roda dua atau empat dalam waktu sekitar 30-45 menit.

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional

Harga tiket masuk Desa Budaya Pampang sangatlah terjangkau. Berikut adalah rinciannya:

  • Dewasa: Rp5.000
  • Anak-anak: Rp3.000

Desa ini buka setiap hari dari pukul 08.00 hingga 18.00 WITA. Catatan Harga tiket mungkin mengalami perubahan berdasarkan keputusan dari pihak yang mengelolanya

Jam Operasional

Desa Budaya Pampang buka setiap hari dari pukul 08.00 hingga 18.00 WITA.

Daya Tarik Wisata

Desa ini menawarkan berbagai daya tarik wisata bagi para pengunjung, di antaranya:

1.      Rumah adat Lamin

Rumah adat Lamin adalah rumah adat Suku Dayak yang khas. Di Desa ini, Anda dapat melihat rumah adat Lamin yang masih terawat dengan baik dan mempelajari tentang budaya dan tradisi Suku Dayak.

2.      Pertunjukan seni budaya

Di Desa ini, Anda dapat menyaksikan berbagai pertunjukan seni budaya Suku Dayak, seperti tari-tarian tradisional, musik tradisional, dan permainan tradisional.

3.      Kerajinan tangan

Desa Budaya Pampang juga merupakan tempat yang tepat untuk membeli berbagai kerajinan tangan khas Suku Dayak, seperti manik-manik, ukiran kayu, dan kain tenun.

4.      Kuliner khas

Di Desa ini, Anda dapat mencicipi berbagai kuliner khas Suku Dayak yang lezat dan unik.

5.      Kegiatan wisata lainnya

Di Desa ini, Anda juga dapat mengikuti berbagai kegiatan wisata lainnya, seperti memancing, trekking, dan berfoto dengan hewan-hewan liar.

Fasilitas yang Disediakan

Desa ini menyediakan berbagai fasilitas bagi para pengunjung, di antaranya:

  • Tempat parkir
  • Toilet
  • Mushola
  • Warung makan
  • Toko souvenir

 

Share: