Wisatarakyat.com – Bali tetap menjadi destinasi wisata favorit dengan pesonanya yang indah. Tempat ini tidak hanya kaya akan keindahan, tetapi juga menawarkan berbagai tempat wisata, penginapan, dan tempat nongkrong yang mudah diakses.

Wisata Rakyat ingin memperkenalkan obyek wisata terbaru yang sedang populer di kalangan pengunjung, yaitu Jembatan Kaca di Bali atau Glass Bridge Bali. Merupakan jembatan kaca terpanjang di Asia Tenggara, tempat ini cocok untuk liburan bersama keluarga, teman, atau kerabat terdekat.

Destinasi wisata ini merupakan obyek wisata terbaru berupa jembatan kaca terpanjang dan pertama di Asia Tenggara, yang berlokasi di Bali. Obyek wisata unik ini resmi diresmikan pada 11 November 2022 dan segera menjadi daya tarik bagi banyak pengunjung.

Lokasi Jembatan Kaca di Bali

Dengan panjang 188 meter dan ketinggian 66 meter, Glass Bridge Bali menghubungkan Desa Kemenuh dan Desa Saba di atas sungai Petanu, Gianyar. Lokasinya dapat diakses melalui Jalan Ir. Sutami No.6, Kemenuh, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, dengan pintu masuk di sisi barat.

Harga Tiket Jembatan Kaca Bali

Harga tiket masuk cukup tinggi, sebanding dengan teknologi tinggi dan keamanan jembatan. Pengunjung juga dapat menukarkan tiket dengan es teh atau teh panas di dalam kawasan wisata, dengan persyaratan menyertakan kartu identitas.

Berikut adalah harga tiket masuk Glass Bridge Bali:

  • Tiket Masuk Wisatawan Lokal Bali: 100k
  • Tiket Masuk Wisatawan Domestik: 150k
  • Tiket Masuk Wisatawan Mancanegara: 250k

Catata; Harga tiket bisa berubah sesuai kebijakan pengelola

Jam Operasional

Glass Bridge Bali buka setiap hari dari pukul 08.00 hingga 18.00 WIB. Pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang memukau, meliputi perbukitan hijau dan lembah di bawah jembatan, dengan udara sejuk dan menyegarkan.

Pemandangan Indah dan Memukau

Glass Bridge Bali menawarkan daya tarik utama sebagai obyek wisata terbaru yang merupakan jembatan kaca pertama dan terpanjang di Asia Tenggara.

 Pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan perbukitan hijau dan lembah yang terletak di bawah jembatan, disertai dengan udara sejuk dan menyegarkan.

Sensasi Menyeberangi Jembatan Kaca

Pengalaman menyeberangi jembatan kaca memberikan sensasi seru dan menyenangkan, sekaligus menguji adrenalin pengunjung yang berani mencoba tantangan tersebut.

Jembatan Kaca Pertama di Indonesia dan Terpanjang di Asia Tenggara

Glass Bridge Bali merupakan yang pertama di Indonesia dan menjadi yang terpanjang di Asia Tenggara. Dengan panjang mencapai 188 meter, jembatan ini membentang di dua desa, yakni Banjar Tegenungan, Desa Kemenuh, Sukawati, dan Banjar Blangsinga, Desa Saba, Blahbatuh.

Desain dan Dimensi Jembatan

Pengunjung dapat memasuki jembatan dari dua desa tersebut, dengan fasilitas yang sama di dalamnya. Jembatan memiliki lebar 2,2 meter dan tinggi dari permukaan di bawahnya mencapai 66 meter.

Alas jembatan terdiri dari tiga lapisan kaca yang kuat, masing-masing dengan ketebalan 10 sentimeter. Di sisi kanan dan kiri, jembatan dipagari dengan besi setinggi 1,5 meter, digantung dengan tambang besi dan baja yang sangat kuat.

Uji Adrenalin Dari Ketinggian

Selain menikmati keindahan alam, pengunjung dapat menguji adrenalin dengan melihat pemandangan dari ketinggian puluhan meter di atas jembatan.

Meskipun telah diberi pelindung di sisi kanan dan kiri, keberanian untuk berdiri di atas jembatan tetap menjadi pengalaman yang menantang bagi yang takut akan ketinggian.

Ilusi Jembatan Retak

Keunikan lain dari Glass Bridge Bali adalah adanya ilusi jembatan retak di lantai. Sebelum menyeberangi, pengunjung diberi alas kaki khusus untuk melindungi kaca.

Begitu menginjakkan kaki di lantai kaca, pengunjung akan terkejut dengan ilusi jembatan yang retak, disertai bunyi retakan kaca. Meskipun cukup mengagetkan di awal, hal ini menambah sensasi dan keunikan pengalaman wisata.

Fasilitas

Fasilitas yang disediakan di Jembatan Kaca Bali mencakup area parkir, spot foto, toilet, warung atau kedai makanan dan minuman, restoran, dan lain-lain.

 Semua ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan kepada para pengunjung yang ingin menikmati pengalaman unik di Glass Bridge Bali.

Share: