Tidak hanya keindahan pantainya, Bali juga menjadi destinasi kuliner yang asik untuk dijelajahi. Ada banyak makanan khas Bali yang lezat, dan patut untuk kamu coba, salah satunya adalah tempat kuliner di Kuta Bali. Dan penulis sudah menyiapkan rekomendasi lengkapnya dalam artikel ini.

Tentu penasaran kan, apa saja kira-kira rekomendasi kuliner di Kuta Bali? Berikut adalah ulasan lengkapnya, kamu harus membacanya sampai selesai.

Manjakan Lidahmu dengan 4 Rekomendasi Tempat Kuliner di Kuta Bali Termurah

1. Nasi Jinggo “Pak De”

Kuliner Nasi Jinggo merupakan makanan yang jika dilihat sekilas, sama dengan nasi kucing dari Jogja karena mempunyai porsi yang sedikit, dan dibungkus menggunakan daun pisang. Nasi Jinggo sendiri biasa disajikan dengan lauk pauk berupa ayam suwir, sambal goreng tempe, serundeng, dan beberapa menu lainnya yang membuat semakin nikmat.

Jikalau kamu berniat singgah, datanglah langsung ke Jl. Raya Kuta No.27, Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361. Warung ini buka setiap hari, pada jam 18.00-01.00 Wita. Makan di sini juga tidak menguras kantong, hanya Rp 5000 per porsi.

2. Ayam Betutu Gilimanuk

Kamu pastinya sudah tidak asing dengan menu yang satu ini. Ya, benar! Ayam betutu Gilimanuk. Tetapi, sekarang kamu tidak perlu jauh-jauh untuk mencobanya di Gilimanuk, karena kamu bisa menikmati seporsi ayam betutu khas Gilimanuk di Kuta!

Untuk seporsi ayam betutu ini, biasanya disajikan dengan nasi putih, plecing kangkung, kacang tanah goreng, dan sambal matah. Soal rasa, tidak perlu diragukan lagi, Bumbu yang meresap sampai ke di dalam-dalamnya membuat ayam betutu semakin lezat terasa!

Booking.com

Jika kamu tertarik singgah, datanglah langsung ke  Jl. Raya Tuban No.2x, Tuban, Kuta, Kabupaten Badung, Bali. Warung ini buka setiap hari pada jam 10.00-22.00 Wita. Perporsinya hanya merogoh kocek Rp 33.000.

3. Warung Lawar Siap Bali “Kak Man”

Lawar merupakan makanan khas Bali yang terbilang unik. Tidak hanya terdiri dari campuran sayur-sayuran dan daging cincang, lawar juga biasa disajikan bersamaan dengan darah hewan. Karena banyak jenisnya, biasanya lawar bisa dibedakan lewat namanya, seperti lawar babi, lawar nangka, dan sebagainya.

Lawar juga disajikan dengan nasi putih hangat. Kamu bisa menemuinya makanan ini dengan mudah, yakni hanya tinggal mengunjungi Jl. Kubu Anyar No.17, Kuta, Badung, Bali. Warung ini buka tiap tiap hari pada jam 09.00-21.00 Wita.

4. Tipat Cantok Warung Ibu Dewa Chandra

Apakah kamu pernah mencicipi menu ini saat ke Bali? Jika belum, kamu harus coba! Sekilas menu tipat cantok ini sama dengan ketoprak dan gado-gado. Komposisinya pun cukup mirip, terdiri dari ketupat, bumbu kacang, sayuran tauge, tahu, sampai kerupuk.

Tetapi bedanya, tipat cantok biasa ditambahkan bumbu kencur, jeruk limau, atau terasi udang. Salah satu tempat untuk mencoba menu tipat cantok ini adalah di Warung Ibu Dewa Chandra di Jalan Raya Kuta, Kuta, Kabupaten Badung, Bali.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Hotel Murah Balikpapan

Kamu bisa menjadikannya sebagai menu sarapan ataupun menu makan siang. Pastinya sangat menggoyang lidah, alias sangat enak. Kujungi tempat ini pada jam 08.00-18.00 Wita. Warung ini buka setiap hari, dan makanan yang dihidangkan juga sangat murah, yakni dipatok mulai dari Rp18.000-Rp25.000/Porsi.

Gimana sobat ? Menggugah selera banget kan rekomendasi masakan di Kuta Bali di atas? Nah, yang mana aja nih yang pernah kamu coba? Tulis dikolom komentar, ya!

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *