Malioboro jadi salah satu ikon Jogja. Kawasan pusat perbelanjaan dan wisata ini, selalu ramai dikunjungi turis lokal maupun mancanegara. Dan waktu paling tepat untuk mengelilingi Malioboro adalah saat malam hari. Bukan hanya karena toko yang sudah buka, juga karena ada berbagai jajanan dan masakan yang menarik untuk dicoba. Apa saja itu? Yuk, simak kuliner malam Jogja dekat malioboro!

Kuliner Malam Jogja Dekat Malioboro

1. Lesehan Terang Bulan

Nama lesehan ini, barangkali sudah tidak asing didengar. Ya, Lesehan Terang Bulan ini jadi salah satu masakan yang cukup hits di sosial media. Apalagi Syahrini dulu makan di sini! Lesehan Terang Bulan menjajakan masakan khas Jogja, nasi gudeg dan menu ayam goreng, bebek goreng, sampai burung dara goring, yang tidak kalah enaknya.

Disesuaikan namanya, pengunjung bisa mnikmati sajian masakan dengan cara lesehan. Lesehan Terang Bulan bisa ditemui di Jalan Malioboro depan Toko Batik Terang Bulan, dan buka dari pukul 21.00 sampai 02.00.

2. Oseng-Oseng Mercon Bu Narti

Pengagum pedas wajib bertandang ke Oseng-Oseng Mercon Bu Narti. Kata ‘Mercon’ di sini menggambarkan sajian menu yang benar-benar pedas. Oseng-Oseng mercon Bu Narti ini mengolah daging, jeroan, dan kikil, yang dimasak atau dioseng dengan ulegan cabai yang banyak.

Meskipun pedas, daging sapi yang disajikan lumayan empuk dan gurih. Pedasnya cabai juga bikin ketagihan. Oseng-Oseng Bu Narti terletak di Jalan Kh. Ahmad Dahlan, Ngampilan, dan buka dari pukul 18.00 WIB sampai 00.00 Wib.

3. Bakmi Pak Pele

Bakmi jawa jadi salah satu masakan yang paling sering diburu wisatawan, saat mampir ke Jogja. Umumnya, bakmi jawa dijual saat malam hari. Dan salah satu bakmi jawa yang legendaris dan tidak pernah sepi pengunjung di Jogja adalah Bakmi Pak Pele.

Booking.com

Bakmi Pak Pele menyajikan bakmi jawa yang khas dengan telur bebek, dan daging ayam kampung yang gurih. Menunya pun sangat beragam dari Bakmi Godog (Rebus), Bakmi Goreng, Bakmi Nyemek, sampai Nasi Goreng.

Sajian Bakmi Pak Pele punya rasa yang khas dan lezat. Bakmi Pak Pele berada di Alun-Alun Utara, Kraton dan buka dari pukul 17.00 WIB sampai 23.00 Wib.

4. Mie Ayam Grabyas Red Door

Kelaparan saat tengah malam? Coba Mie Ayam Grabyas Red Door, yuk! Yang membuat unik dari kedai mie ayam ini adalah selalu buka tengah malam, setelah toko-toko di tempat Malioboro tutup.

Yang membedakan Mie Ayam Grabyas dengan mie ayam lain, adalah adanya topping kriuk ayam yang menambah rasa gurih pada mie ayam. Mie yang kecil, potongan ayam yang banyak, dan juga kuah yang gurih, membuat pengunjung menyukai Mie Ayam ini.

Mie Ayam Grabyas terletak di Jalan Malioboro, dekat dengan Stasiun Tugu dan buka dari pukul 00.15 WIB sampai 03.00 Wib.

Baca Juga:

5. Ayam Goreng Bu Tini

Jika ingin makan ayam goreng khas Jogja, bisa coba bertandang ke Ayam Goreng Bu Tini. Berbeda dengan ayam goreng pada umumnya, Ayam Goreng Bu Tini menyajikan ayam goreng kampung yang manis dan lembut.

Dagingnya tidak keras atau alot sama sekali, meskipun ayam kampung, dagingnya termasuk empuk. Makan satu pangkas ayam rasanya tidak cukup. Potongan ayamnya pun cenderung besar-besar, dan disajikan dengan sambal yang tak kalah enak.

Ayam Goreng Bu Tini bisa ditemui di Jalan Sultan Agung 17, dan buka dari pukul 09.00 WIB sampai 21.00 Wib. Nah, itu dia kuliner malam hari yang hits dan selalu ramai pengunjung. Udah siap berlibur ke Jogja?

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *