Wisata kuliner hits Jogja memiliki citarasanya tersendiri, banyak tempat kuliner Jogja yang legendaris, hits, dan pastinya enak juga murah meriah. Memang tak ada habisnya jika membicarakan Yogyakarta, mulai dari tempat wisata, budaya, dan juga kulinernya selalu memberikan ceritanya tersendiri.

Yogyakarta merupakan tempat istimewa yang selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan dari bermbagai tempat bahkan dunia. Berikut ini wisatarakyat akan merekomendasikan beberapa tempat wisata kuliner hits Jogja yang pastinya recommended dan wajib kamu coba.

Wisata Kuliner Hits Jogja yang Enak dan Legendaris

1. Bakmi Mbah Mo

Bakmi Mbah Mo sudah ada sejak tahun 1986, dan lokasinya berada sekitar 11 km dari pusat kota Jogja. Rasa dari bakmi Mbah Mo memiliki cita rasa asin-gurih yang nikmat dan mantap. Gurih yang didapat  berasal dari orak-arik telur bebek. Cara memasaknya pun masih menggunakan cara tradisional, yakni dengan menggunakan suatu tungku yang terbuat dari tanah liat. Di warung Bakmi Mbah Mo hanya ada tiga menu, yakni:

  • Bakmi goreng,
  • Bakmi godhog (Bakmi kuah), dan
  • Bakmi nyemek.

Meski warungnya tampak simple, antrian di warung ini selalu ramai. So, untuk kamu yang mau mencoba bakmi Mbah Mo, jangan datang terlalu malam.

  • Lokasi: Jl. Parangtritis Km.11, Code, Bantul, Trirenggo, Jogja.
  • Jam buka: 17.00 – 23.00
  • Kisaran harga per porsinya: dibawah Rp. 30.000,-

2. Mie Ayam Bu Tumini

Tempat kuliner akhirnya masih berkenaan dengan makanan yang paling digemari hampir seluruh orang, yakni mie. Kali ini jenisnya ialah mie ayam, dan mie ayam yang wajib kamu coba ialah Mie Ayam Bu Tumini. Saking banyaknya peminat dari Mie Ayam Bu Tumini ini, sampai dibuatkan didalam bentuk frozen yang sudah disertai dengan langkah – langkah cara memasaknya. Ini praktis banget untuk kamu yang nggak mau antri atau apalagi dapat dijadikan oleh-oleh juga.

  • Lokasi: Jl. Imogiri, No. 187, Giwangan, Kecamatan Umbulharjo, Jogja.
  • Jam buka: 10.00 – 17.00
  • Kisaran harga per porsinya: Rp. 10.000,-

3. Angkringan Kopi Joss Lik Man

Angkringan Kopi Jos Lik Man merupakan angkringan atau area nongkrong yang paling hits di Jogja, dengan menu andalannya ialah Kopi Jos. Keunikan dari Kopi Jos ialah kopi hitam yang disajikan dengan bara barah yang masih menyala yang dimasukkan ke didalam gelas supaya menimbulkan rasa yang berbeda ketika disantap.

Booking.com

Ketika berada  di Jogja, kamu wajib datang ke Angkringan Kopi Jos Lik Man dan mencoba Kopi Jos. Untuk kamu yang tidak menyukai kopi, angkringan ini pun sediakan menu makan lainnya juga ada.

  • Lokasi: Pasar Kranggan, Jl. Poncowinatan No. 7, Gowongan, Jetis, Jogja.
  • Jam buka: 16.00 – 01.00
  • Kisaran harga per porsinya: Rp. 5.000,-

4. Sate Klathak Pak Bari

Pedagang sate klathak di Jogja, cukup banyak. Tapi Sate Klathak Pak Bari ini selain mempunyai rasa yang enak, juga dulu dijadikan lokasi syuting film AADC 2. Sejak itulah, Sate Klathak Pak Bari menjadi makin ramai dari biasanya.

Baca Juga: 5 Best Hotel Jogja yang Rugi Jika Tidak Dijadikan Tempat Bermalam

Didalam 1 hari lebih-lebih bisa menghabiskan 100 kg daging kambing. Warung sate klathak Pak Bari juga sedia kan menu lainnya seperti tongseng, gulai, dan juga jeroan. Rasanya sungguh menggugah selera bahkan jika disantap dengan nasi panas.

  • Lokasi: Pasar Wonokromo, Jl. Imogiri Timur No.5, Wonokromo, Pleret, Bantul, Jogja.
  • Jam buka: 07 malam sampai dini hari
  • Kisaran harga per porsinya: Rp. 20.000,-

Nah, itulah beberapa ulasan yang membahas tentang wisata kuliner hits jogja jika kamu berada di Jogja jangan lupa untuk berkunjung ke beberapa tempat yang sudah disebutkan diatas.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *