Wisatarakyat.comBali, sebuah pulau yang sangat terkenal hingga ke mancanegara, dikenal karena keberagaman tempat wisatanya yang indah dan menarik. Salah satu daya tarik utamanya adalah pantai-pantainya yang menakjubkan, yang mendominasi sebagai tempat wisata di Bali.

 

Pada kesempatan ini, kami akan membagikan informasi tentang salah satu pantai yang sedang viral dan menarik banyak perhatian wisatawan, yaitu Pantai Cinta Kedungu. Pantai ini juga dikenal dengan nama Love Beach Kedungu, terletak di Tabanan, Bali, berdekatan dengan Pantai Kedungu yang sudah terkenal.

 

Lokasi Pantai Cinta Kedungu

Pantai Cinta terletak di daerah tebing di bagian timur Pantai Kedungu Bali, menambahkan destinasi wisata dan melengkapi kawasan Pantai Kedungu yang sudah terkenal di Kabupaten Tabanan, Provinsi Bali.

Lokasi Pantai Cinta Kedungu Bali agak tersembunyi, memerlukan perjalanan melalui jalan di tengah sawah. Jika Anda menggunakan mobil, Anda tidak dapat langsung masuk ke area pantai karena tidak ada tempat parkir untuk mobil. Namun, bagi pengendara sepeda motor, terdapat jalan di tengah sawah yang dapat ditempuh hingga dekat dengan lokasi Pantai Love Kedungu, dengan tersedianya parkiran sepeda motor yang terbatas.

 

Bagi pengunjung yang membawa mobil, mereka harus memarkirkan kendaraan di dekat gerbang saat memasuki area. Pantai Cinta Kedungu Bali terletak di Banjar Kedungu, Desa Belalang, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, Provinsi Bali, sekitar 20 km dari kota Denpasar, searah dengan objek wisata Tanah Lot yang terkenal di Bali.

 

Harga Tiket Pantai Cinta Kedungu

Tidak ada biaya masuk untuk mengunjungi Pantai Cinta, hanya dikenakan biaya parkir, dengan tarif Rp 5.000 untuk mobil dan Rp 2.000 untuk sepeda motor.

Baca Juga :  Hutan Bambu Lumajang, Wisata Alam dengan Udara Sejuk

Catatan : Harga Tiket bisa berubah sesuai kebijakan pengelola

 

Jam Operasional

Pantai Cinta Kedungu buka 24 jam, memungkinkan pengunjung menikmati keindahan pantai dari ketinggian, panorama tebing, dan matahari terbenam yang memukau. Spot-spot seperti bean bag dan meja disediakan untuk kenyamanan pengunjung dalam menikmati waktu santai mereka.

 

Daya Tarik

Pantai ini juga menawarkan berbagai hidangan makanan dan minuman yang dapat dipesan langsung di lokasi. Terdapat spot-spot foto menarik, seperti ayunan dan rakitan bambu yang membentuk kata “love,” menciptakan latar yang sempurna untuk berfoto di tengah keindahan matahari terbenam dan pantai.

 

Bagi yang berencana mengunjungi Pantai Cinta Kedungu, disarankan datang lebih awal untuk mendapatkan tempat dan meja yang nyaman. Kapasitas terbatas dan kunjungan yang tinggi, terutama pada akhir pekan, membuat pentingnya kesigapan untuk mendapatkan tempat, karena pengunjung rata-rata mencapai seratus orang, bahkan bisa mencapai 300 orang pada akhir pekan.

 

Fasilitas

Meskipun fasilitasnya tergolong minim, pengelola telah menyediakan beberapa fasilitas seperti meja, kursi, kios atau warung makan, toilet umum, spot foto menarik, ayunan, dan tempat parkir yang terbatas untuk meningkatkan kenyamanan pengunjung di Pantai Cinta Kedungu, Bali.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

x