Wisatarakyat.com – Salah satu destinasi paling menakjubkan di Pulau Nusa Penida, Bali, adalah Pantai Kelingking. Keindahan pantai ini merupakan salah satu daya tarik eksotis yang dimiliki oleh Pulau Nusa Penida secara keseluruhan.

Terletak di sebelah tenggara Bali dan terpisah oleh Selat Badung, Pulau Nusa Penida telah menjadi magnet bagi para wisatawan yang menginginkan pengalaman yang unik. Pantai Kelingking khususnya telah menjadi tujuan favorit bagi banyak turis

Bahkan mereka bahkan harus mengantri hanya untuk mendapatkan kesempatan berfoto di sana. Pesona alami yang menakjubkan dari Pantai Kelingking juga terdokumentasi melalui berbagai foto yang tersebar luas di berbagai platform media sosial.

 

Lokasi Pantai Kelingking

Destinasi Wisata alam ini tepatnya berada di Bunga Mekar, Kec. Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali 80771

Harga Tiket Pantai Kelingking

Tiket Masuk : Rp.10.000

Parkir Motor : Rp. 2.000

Parkir Mobil : Rp. 5.000

 

Catatan Harga tiket bisa berubah sesuai kebijakan pengelola

 

Jam Operasional

24 Jam

Daya Tarik

Ada banyak atraksi menarik yang bisa dinikmati di sekitar Pantai Kelingking. Mulai dari momen berswafoto hingga aktivitas olahraga air, ada banyak hal yang bisa dijelajahi.

 

Cekungan Karang T-Rex

Salah satu daya tarik utama Pantai Kelingking adalah formasi tebing karang yang unik. Tebing-tebing ini ditumbuhi oleh vegetasi hijau yang memberikan pemandangan menakjubkan saat dilihat dari ketinggian.

Bentuk tebing yang condong ke laut ini sering diibaratkan menyerupai Tyrannosaurus Rex sehingga sering disebut sebagai cekungan karang T-Rex.

 

Potret Swafoto

Selain menikmati panorama Pantai Kelingking dari atas tebing, pengunjung bisa merasakan kepuasan dalam memotret momen-momen indah karena terdapat beragam spot menarik yang sayang untuk dilewatkan.

Mulai dari latar belakang lautan biru dan pasir putih, hingga panorama laut lepas yang bisa terabadikan dalam potret dari atas tebing Pantai Kelingking.

 

Diving

Bagi para pengunjung yang gemar aktivitas di air, diving di Pantai Kelingking adalah pilihan yang tepat. Karena kejernihan air laut dan keberagaman terumbu karang serta keberagaman ikan di sana, Pantai Kelingking di Nusa Penida telah menjadi salah satu tujuan terkenal untuk diving.

Hamburan Pasir Putih

Untuk mata yang ingin dimanjakan dengan keindahan yang menyegarkan, pengunjung dapat menikmati kesegaran bermain di atas hamparan pasir putih di Pantai Kelingking.

Selain memiliki pasir putih yang memikat, air laut di Pantai Kelingking juga terkenal karena kebersihannya dan warna biru yang jernih.

 

Fasilitas

Pantai ini memancarkan keindahan alam yang tak terhitung. Para pengelola berharap agar setiap tamu dapat menikmati pengalaman yang memuaskan saat berkunjung ke sana.

Semua jenis fasilitas pariwisata telah tersedia dengan baik, mulai dari yang umum hingga khusus. Fasilitas umum seperti area WC, restoran, titik bersantai, dan masih banyak lagi telah disediakan.

Bagi para pengunjung yang tertarik dengan diving, pengelola telah menyiapkan segala fasilitas yang dibutuhkan, termasuk sarana dan prasarana yang lengkap.

Lokasi diving telah dipersiapkan dengan baik, sehingga pengunjung hanya perlu mengikuti petunjuk yang diberikan oleh pengelola.

Share: