Wisatarakyat.com – Pantai losari merupakan ikon utama dari kota makasar, Tempat pariwisata ini cukup unik karena tidak memiliki bibir pantai yang biasa ditemui di pantai lain. Di sini, pengunjung akan menemukan berbagai hiasan dan lokasi foto yang cocok untuk diunggah di Instagram.

Tidak mengherankan bahwa tempat ini sering dikunjungi oleh para remaja yang ingin bersantai dan menikmati waktu bersama teman sebaya. Namun, bukan berarti tempat pariwisata ini hanya diminati oleh kalangan muda.

Faktanya, Destinasi Wisata sulawesi ini menjadi pilihan liburan favorit bagi wisatawan dari segala usia. Banyak turis dari berbagai kalangan yang memilih pantai ini sebagai destinasi wisata yang menarik.

 

Lokasi Pantai Losari Makasar

Pantai ini tepatnya berada  di bagian barat kota Makassar, tepatnya di Jl. Metro Tanjung Bunga, Desa Maloku, Ujung Pandang, Makassar, Sulawesi Selatan.  Letak Pantai Losari ini berada dekat  dari pusat kota denga jarak kurang lebih 21 km dan dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih 30 menit

 

Harga tiket Pantai Losari Makasar

Tiket masuk : Gratis

Parkir motor : Rp. 2.000

Parkir mobil : Rp. 3.000

Catatan : harga tiket dapat berubah sesuai kebijakan pengelola

 

Jam Operasional

24 jam

 

Daya Tarik

Kuliner Khas Makassar

Kalo lagi mampir ke Pantai Losari Makasar, jangan lupa cobain makanan khasnya, Pisang Epe. Makanan ini terbuat dari pisang raja yang dibakar terus dijepit sampe pipih.

Jajanan khas ini selalu rame dicari orang, apalagi pas bulan puasa, jadi menu buka puasa yang pas. Rasanya manis banget, apalagi ditambah saus gula merah dan kacang di atasnya.

 

Anjungan

Pas lagi jalan-jalan di Pantai Losari, gak cuma pemandangan pantainya yang asik, tapi ada juga beberapa anjungan dengan nama-nama suku di Makassar, kayak Bugis, Makassar, Toraja, dan Mandar.

Setiap anjungan punya ciri khas suku-suku tersebut, jadi banyak orang yang datang kesini buat foto-foto, selain buat jadi landmark di Pantai Losari.

Selain itu, ada juga patung-patung pahlawan dari Sulawesi Selatan, kayak Sultan Hasanudin, Sultan Alauddin, Arung Palakka, dan masih banyak lagi.

Berasa kayak masuk museum yang seru deh, karena dihiasi pemandangan indah dari Pantai Losari dan angin sepoi-sepoi yang bikin adem.

 

Spot Sunset

Waktu yang paling oke buat mampir ke tempat wisata ini  pas sore hari, sambil nunggu matahari terbenam. Atmosfer sunset yang romantis banget, bikin suasana makin kece. akan menyenangkan untuk,sejenak istirahat dari kepenatan rutinitas yang kayak gak ada abisnya.

Apalagi di seberang Pantai Losari juga ada tempat wisata baru yang namanya Lego-Lego, ada masjid unik yang disebut Masjid 99 Kubah.

Masjid itu sempet jadi viral beberapa waktu yang lalu. Gede banget masjidnya sampe keliatan dari Pantai Losari, meskipun masih dalam tahap pembangunan.

 

Masjid Terapung

Kalo di Lego-Lego ada Masjid 99 Kubah, di Pantai Losari udah duluan punya masjid unik yang ngapung di atas laut. Masjid ini namanya Masjid Amirul Mukminin.

Jadi posisinya tuh di atas air dan bentuknya mirip rumah adat tradisional Sulawesi Selatan. Masjid terapung ini mulai dibangun tahun 2009 dan selesai tahun 2012, dan diresmikan oleh Jusuf Kalla.

 

 

Fasilitas

  • Mushola
  • Skateboar
  • Perahu, sepeda air dan banana boat
  • Wifi
  • Spot sunset

 

 

Share: