Wisatarakyat.com – Pantai Matahari Terbit, atau yang lebih dikenal sebagai Pantai Sanur, adalah destinasi wisata pesisir yang terkenal di pulau Bali. Keelokannya menjadikannya pilihan ideal untuk mengisi liburan panjang bersama keluarga, teman, atau orang tersayang. Tidak bijak jika melewatkan kunjungan ke Pantai Sanur saat berada di Denpasar Selatan.

 

Pantai Sanur menawarkan pesona keindahan alam yang eksotis, menjadikannya destinasi yang menarik untuk dikunjungi. Keindahan pantai ini selalu memikat para wisatawan, baik dari kalangan lokal maupun mancanegara, yang tengah menikmati momen liburan. Beragam aktivitas menarik dan seru dijamin akan menghilangkan kepenatan Anda.

 

Lokasi Wisata Pantai Matahari Terbit

Agar perjalanan menuju Pantai Sanur lancar, penting untuk mengetahui lokasi pantai ini dengan baik. Pantai ini terletak di Jl. Danau Buyan, Sanur, Kec. Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali. Ada beberapa rute yang dapat dipilih sesuai dengan titik awal perjalanan Anda. Dari Bandar Udara Internasional Ngurah Rai, pantai ini berjarak sekitar 16 km atau dapat dicapai dalam waktu sekitar 31 menit.

 

Jika Anda datang dari bandara, Anda dapat melewati Bali Mandara atau Jalan Nusa Dua dan Bandara Ngurah Rai. Setelah melalui Benoa Toll Road, ambil Jalan Betngandang II di kota Denpasar. Selanjutnya, lewati Jalan Danau Tamblingan dan Jalan Duyung di Sanur. Dengan mengikuti semua jalan tersebut, Anda akan tiba di pantai.

 

Harga Tiket Pantai Matahari Terbit

  • Tiket masuk: Gratis
  • Parkir Motor: Rp. 2.000
  • Parkir Mobil: Rp. 5.000

Catatan: Harga tiket dapat berubah sesuai kebijakan pengelola.

 

Daya Tarik

Pasir Putih yang Mempesona

 

Keindahan pasir putih Pantai Matahari Terbit menjadi daya tarik utama. Pasir ini menciptakan latar belakang foto yang memukau di tepi pantai. Banyak wisatawan merasa seolah-olah berada dalam lukisan karena keindahan pasir putih dan langit biru, terutama saat matahari terbit.

 

Ombak yang Tenang

 

Selain pesona, pantai ini dianggap aman untuk berenang. Ombak yang tenang dan kontur pantainya yang dangkal memberikan rasa aman kepada wisatawan. Dengan demikian, Anda dapat menikmati berbagai kegiatan menyenangkan di air bersama keluarga, seperti berenang.

 

Pemandangan Sunset yang Indah

 

Keindahan pantai semakin lengkap dengan pemandangan langit yang memukau, terutama saat matahari terbenam. Anda dapat menikmati sinar matahari pagi yang menyegarkan dari penginapan di sekitar pantai. Inilah mengapa Pantai Sanur disebut sebagai Pantai Matahari Terbit.

 

Watersports yang Seru

 

Karena ombak yang tenang, pantai ini cocok untuk berbagai kegiatan watersports. Selain berenang, wisatawan dapat mencoba kayaking, seawalker, dan scuba diving, menciptakan momen liburan yang seru dan tak terlupakan.

 

Fasilitas

Tanpa biaya tiket masuk, Anda dapat menikmati sejumlah fasilitas menarik yang membuat liburan semakin nyaman dan seru. Di sekitar pantai, tersedia toko souvenir, mini market, art shop, dan tempat pertukaran uang bagi turis mancanegara.

 

Anda juga dapat menikmati keindahan pantai sambil menikmati segelas kopi di Bebera Café and Bar. Berbagai akomodasi dekat pantai, mulai dari villa, resort, hotel hingga bungalow, dapat dipilih. Dengan demikian, Anda tidak perlu repot-repot berjalan jauh untuk menikmati keindahan pantai.

 

Bagi penggemar jogging, pantai ini menyediakan fasilitas trek jogging yang membentang dari utara hingga selatan di tepi pantai. Ini memungkinkan Anda untuk jogging ringan atau bersepeda santai sambil menikmati panorama pantai. Area parkir juga tersedia untuk kendaraan pribadi Anda.

 

Demikianlah informasi mengenai Pantai Matahari Terbit, yang sebaiknya diketahui sebelum berlibur di Denpasar Selatan, Bali. Dengan daya tarik, lokasi, kegiatan seru, dan fasilitas yang ditawarkan, pantai ini layak dikunjungi sebagai tempat untuk melepas penat dan menyegarkan mata.

Share: