Wisatarakyat.com Pantai Pulisan menjadi salah satu tujuan pariwisata bahari yang terletak di Manado. Tempat ini mempersembahkan pesona pasir putih yang menawan yang dilengkapi dengan batuan yang cantik.

Destinasi wisata ini juga menampilkan pemandangan indah dari bukit savana, lengkap dengan padang rumput hijau yang terawat dengan baik, memberikan suasana yang sejuk dan alami.

Wisata Sulawesi ini dihiasi oleh pasir putih yang memikat serta ombak yang menakjubkan. Selain keindahan bukit dan pantai, para pengunjung yang memilih untuk mengunjungi pantai ini juga dapat menikmati pesona hutan lindung yang menawan.

Hutan lindung ini terletak di sebelah barat Pantai Pulisan, di mana berbagai jenis pohon yang telah berusia puluhan tahun dapat ditemukan. Di samping itu, para wisatawan yang datang ke Pantai ini akan dimanjakan dengan berbagai pilihan spot menarik untuk wisata yang dapat dinikmati.

Lokasi Pantai Pulisan

Wisata Alam ini tepatnya beralamat di Lokasi pantai Pulisan berada di Desa Pulisan, Kecamatan Likupang Timur, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara dengan jarak tempuh sekitar 58,5 KM dari pusat kota manado.

untuk lebih mudahnya silahkan ikuti arah dari google Map berikut : Google Map Lokasi

Harga Tiket Pantai Pulisan

  • Tiket masuk : Rp 5.000
  • Parkir Motor :Rp 10.000
  • Parkir Mobil  : Rp 15.000
  • Sewa kapal : Rp 25.000 -Rp 30.000
  • Sewa meja untuk menaruh barang bawaan : Rp 50.000

Catatan : harga bisa berubah sesuai kebijakan pengelola

Jam Operasional

07.00 – 17.00

Daya Tarik

Berenang dan Bermain Pasir

Kunjungan ke pantai tidak lengkap tanpa merasakan sensasi segarnya air laut. Pantai ini adalah tempat yang ideal untuk bermain air dan berenang di tepi pantai yang indah. Terdapat pula penyewaan ban atau pelampung, menambah keseruan bermain di air di Pantai Pulisan.

Hamparan pasir putih yang melingkar sepanjang pantai menciptakan suasana indah dan tekstur yang lembut, sempurna untuk bermain pasir. Aktivitas seperti membuat kastil pasir atau kegiatan menarik lainnya terutama cocok untuk anak-anak.

 

Menikmati Pesona Pantai Pulisan

Tidak diragukan lagi, keindahan objek wisata Pantai Pulisan benar-benar memukau. Salah satu daya tarik utamanya adalah pantai berpasir putih yang dipadukan dengan laut biru. Air laut yang berwarna biru jernih semakin memperkuat pesona pantai ini, sedangkan sentuhan lembut pasir putih semakin menambah daya tariknya. Di sepanjang pantai, rimbunnya deretan pohon kelapa juga memberikan nuansa cantik yang tak terlupakan.

Keberadaan pohon-pohon kelapa ini juga memberikan sejuk yang tak ternilai, menjadi tempat yang nyaman bagi para pengunjung yang ingin berteduh dari terik matahari siang. Oleh karena itu, tidak mengherankan bahwa banyak wisatawan yang antusias datang untuk mengunjungi destinasi wisata sulawesi utara ini untuk melepaskan penat dari rutinitas sehari-hari. Hembusan angin lembut yang melintas di pantai ini semakin membuat para pengunjung ingin menikmati waktu yang lebih lama, enggan meninggalkan pesona Pantai Pulisan.

 

Snorkeling dan Diving

 

wisata alam ini memiliki air laut yang tenang dengan warna biru yang jernih. Kondisi ini menjadikannya tempat yang ideal bagi wisatawan yang ingin merasakan keindahan biota laut di bawah permukaan. Bahkan, wisatawan internasional sering terlibat dalam aktivitas snorkeling untuk menikmati pesona bawah laut Pantai Pulisan di Minahasa Utara. Untuk yang tidak memiliki peralatan snorkeling atau diving, tidak perlu khawatir, karena di Pantai Pulisan tersedia penyewaan peralatan yang dibutuhkan.

Spot foto menarik

Bagi para penggemar fotografi, wisata sulawesi ini menyediakan banyak spot menarik untuk diabadikan. Pemandangan laut yang indah dan luasnya pasir putih menciptakan latar yang menarik dan eksotis bagi foto-foto Anda.

Pantai Pulisan adalah destinasi lengkap bagi liburan dengan anggaran terjangkau yang menawarkan panorama alam yang memesona dan eksotis.

Sunrise dan Sunset

Pantai ini termasuk dalam deretan pantai di Indonesia yang menawarkan pemandangan matahari terbit dan terbenam yang memukau. Kebersihan pantainya dan luasnya hamparan pasir putih menambah keindahan sinar matahari saat terbit atau tenggelam.

Pastikan Anda membawa kamera untuk mengabadikan setiap momen indah saat matahari terbenam di Pantai Pulisan, dengan siluet yang memikat. Tak heran, tempat ini sering dijadikan latar foto pra-pernikahan yang menawan.

 

Fasilitas

  • Tempat Ibadah
  • Warung Makan
  • Area Parkir
  • Toilet

 

 

 

 

Share: