Wisatarakyat.com – Pura tirta empul merupakan wisata pemandian di Bali yang rekomended untuk kamu kunjungi saat liburan dengan orang tercinta. Wisata Satu ini merupakan tempat rekreasi untuk merelaksasi jiwa dan pikiran penat akan kegiatan sehari-hari. Oleh karena itu, yuk buruan pergi berlibur ke wisata pura tirta empul tampak siring satu ini!.

Perlu Anda ketahui, destinasi wisata bali ini sering dijadikan tempat rekreasi bernuansa air yang harus kamu kunjungi disaat berada di Bali. Salah satu tempat favorit yang menarik untuk di lakukan di wisata satu ini adalah pemandian di dalam Pura yang di buat untuk membersihkan tubuh. Biasanya para wisatawan yang berkunjung tidak akan melewatkan obyek menarik satu ini.

Situasi alam yang masih belum banyak terjamah manusia membuat Pura Tirta Empul tampak siring Bali ini semakin indah. Tempat pemandian yang menjadi obyek menarik di dalamnya membuat wisata satu ini sangat banyak di kunjungi para wisatawan mancanegara.

Selain itu, Akses untuk bisa sampai ke lokasi bukanlah perkara mudah, tetapi tetap saja banyak yang berkunjung dan ingin menikmati tempat pemandian di dalamnya.

Alamat dan Rute Lokasi Pura Tirta Empul Bali

Destinasi wisata ini merupakan obyek yang menarik di Bali dan selalu ramai dikunjungi oleh pelawat setiap harinya. Menjadi destinasi wisata budaya di Bali, banyak turis asing yang berkunjung hanya untuk menikmati sajian kedamaikan di tempat ini.

Ketika kamu berencana untuk melancong ke tempat ini, lokasinya berada di Manukaya, Tampaksiring, Kabupaten Gianyar, Bali. Lokasinya bisa kamu akses menggunakan kendaraan pribadi, karena jalan menuju Pura Tirta Empul sudah baik.

Baca Juga :  Pantai Cinta Kedungu, Tempat Terbaik Menikmati Senja

Destinasi wisata bali yang satu ini  bisa kamu akses untuk mendapatkan rute perjalanan terbaik. Dapatkan pengalaman liburan di Bali semakin menggembirakan dengan kemudahan berwisata menuju salah satu tempat wisata terbaik di indonesia ini.

Harga Tiket Masuk Pura Tirta Empul Bali

Dewasa Rp 30.000 / Orang.
Anak Rp 15.000 / Orang
Sewa Loker Rp 20.000 / Loker.
Parkir Mobil Rp 5.000 / Mobil
Parkir Sepeda Motor Rp 2.000 / Motor

Catatan : Harga tiket bisa berubah sesuai kebijakan pengelola

Jam Operasioal

Tempat wisata di Pulau Dewata ini dibuka setiap hari mulai pukul 08.00 – 18.00 WITA.

Daya Tarik

Selain pemandian di dalamnya, ternyata juga terdapat banyak hal menarik yang bisa kamu dapatkan, sekaligus bisa kamu pelajari saat kamu mengunjungi objek wisata pura tirta empul tampak siring ini. Jadi, bagi kamu yang sedang berkunjung ke Bali jangan sampai melewatkan obyek wisata satu ini ya! Karena daya tarik khusus yang menjadikan Pura Tirta Empul tampak siring ini taka kalah bagusnya dengan obyek wisata bali lainnya loh!.

Jaba Sisi

Bagian pertama yang dapat Anda nikmati adalah Jaba Sisi, sebagai pintu gerbang menyambut kedatangan pengunjung. Setelah membayar tiket masuk, pengunjung dapat melangkah masuk ke dalam kompleks pura melalui gapura besar yang mengusung gaya arsitektur tradisional Bali. Di tengah halaman pura, sebuah paviliun besar berdiri megah, menjadi tempat berteduh yang nyaman. Di sini, pengunjung dapat bersantai, berfoto, atau menikmati buah pisang yang segar, dijual oleh para pedagang yang berkeliling.

Jaba Tengah

Berlanjut ke Jaba Tengah, terdapat dua kolam besar berbentuk persegi panjang yang digunakan oleh penganut Hindu untuk melakukan ritual penyucian diri. Kolam ini diperoleh dari sumber air alami yang dipercayai memiliki kekuatan magis oleh masyarakat sekitar. Untuk menikmati kolam penyucian ini, pengunjung harus mengenakan sarung khusus yang dapat disewa di pusat penyewaan di Jaba Sisi.

Baca Juga :  Sumampan Waterfall, Destinasi Alam Hits di Gianyar, Bali

Jeroan

Eksplorasi dilanjutkan ke bagian Utama Mandala atau Jeroan, tempat pengunjung dapat beristirahat sejenak atau mengabadikan momen melalui foto. Di bagian depan area ini, sebuah kolam besar menarik perhatian, dibatasi oleh tembok batu. Kolam ini bukan hanya sebagai elemen estetis, melainkan juga sebagai sumber air untuk pancuran di kolam penyucian. Selain itu, kolam ini dipenuhi dengan alga hijau dan ikan kecil yang menambah pesona visual. Di bagian belakang kolam, sebuah bangunan utama pura menjadi tempat beribadah bagi penganut Hindu. Dengan begitu, pengalaman melalui ketiga bagian pura ini menawarkan keindahan alam, kearifan lokal, dan kesakralan dalam satu paket wisata yang tak terlupakan

Fasilitas

  • Lokasi area parkir kendaraan cukup luas
  • Warung wisata
  • Spot foto instagenic
  • Tempat ibadah
  • Kolam pemandian
  • Gazebo
  • Toilet dan kamar mandi

 

 

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

x