Wisatarakyat.com – Momen pre-wedding adalah saat yang dinanti-nantikan oleh calon pengantin. Foto pre-wedding tidak hanya akan menjadi kenang-kenangan manis, tetapi juga dekorasi indah untuk pesta pernikahanmu. Jika rencanamu adalah mengabadikan momen ini di Jogja, kamu beruntung, karena kota ini menyajikan sejumlah lokasi indah yang dapat menjadi latar belakang foto prewedding Kamu. Yuk, kita simak beberapa pilihan tempat yang bisa menjadi kenangan abadi bagi kamu dan pasanganmu!

16 Lokasi Foto Prewedding di jogja

  1. Tamansari

Tamansari bisa menjadi ide brilian untuk sesi foto pre-weddingmu. Tempat ini memancarkan nuansa vintage dan dulunya merupakan pemandian eksklusif permaisuri dan putri raja. Berbagai spot menarik dapat dieksplorasi di area Tamansari, seperti Umbul Binangun yang terlihat begitu memukau.

 

  1. Pantai Parangtritis

 

Pantai Parangtritis, siapa yang tak kenal? Pantai ini bukan hanya tujuan wisata populer, tapi juga menjadi spot yang estetik dan menakjubkan untuk pre-wedding. Dengan latar belakang ombak dan cerita mistis Nyai Roro Kidul, kamu dapat menciptakan momen manis bermain air bersama pasanganmu.

 

  1. Gumuk Pasir Parangkusumo

 

Tak jauh dari Pantai Parangtritis, terdapat Gumuk Pasir Parangkusumo yang menawarkan pemandangan serupa gurun pasir di Afrika. Lokasi ini menjadi alternatif menarik untuk sesi pre-wedding dengan panorama yang memukau.

 

  1. Waduk Sermo

 

Waduk Sermo, meskipun agak jauh dari pusat kota, memberikan pemandangan yang begitu asri dengan air yang mengelilingi. Berpose di atas perahu, seperti gambar di atas, bisa menjadi alternatif menarik bagi yang memilih Waduk Sermo sebagai lokasi pre-wedding.

 

  1. Situs Warungboto

 

Warungboto dapat menjadi opsi menarik dengan nuansa hampir mirip Tamansari, terdiri dari bangunan klasik yang cocok untuk tema vintage atau elegan. Meskipun ukurannya lebih kecil, tempat ini menyajikan spot menarik untuk dieksplorasi.

 

  1. Kotagede

 

Kotagede, wilayah terkenal di Yogyakarta, memiliki beberapa spot menarik untuk foto, seperti Masjid Gedhe Mataram. Dengan arsitektur campuran antara Jawa dan Hindu, masjid ini cocok untuk foto pre-wedding bertema tradisional dan klasik.

 

  1. Hutan Pinus Mangunan

 

Hutan Pinus Mangunan, meskipun jauh dari pusat kota, memberikan panorama indah dengan pohon pinus yang menjulang tinggi. Lokasi ini akan memberikan nuansa romantis pada foto pre-weddingmu.

 

  1. Bunker Kaliadem

 

Bunker Kaliadem menawarkan pemandangan gagahnya Gunung Merapi dan rerumputan lebat di sekitarnya. Terletak di lereng Gunung Merapi, bunker ini memberikan latar belakang yang spektakuler untuk foto pre-weddingmu.

 

  1. Pantai Pandansari

 

Pantai Pandansari, di sepanjang pantai selatan Jawa, menyajikan spot foto cantik dengan mercusuar setinggi 30 meter. Pohon cemara dan rerumputan di sekitarnya memberikan kesan estetik yang memukau pada foto pre-weddingmu.

 

  1. Kebun Buah Mangunan

 

Kebun Buah Mangunan menawarkan keindahan alam yang memesona, terutama ketika berada di atas awan. Pemandangan bukit hijau dan kebun buah yang beraneka warna menciptakan latar yang menakjubkan untuk sesi pre-wedding yang unik dan berkesan.

 

  1. Candi Ijo

 

Candi Ijo, yang terletak di atas bukit, memberikan pemandangan spektakuler terutama saat matahari terbenam. Suasana mistis dan keindahan arsitektur candi menciptakan latar yang memesona untuk foto pre-wedding dengan sentuhan sejarah.

 

  1. Bukit Panguk

 

Bukit Panguk, terletak di Dlingo, Bantul, menawarkan panorama alam yang eksotis dengan bukit-bukit hijau yang memanjang. Suasana yang tenang dan pemandangan yang indah membuat tempat ini cocok untuk sesi pre-wedding yang penuh kedamaian.

 

  1. Kaliurang

 

Kaliurang, dengan udara sejuknya dan keindahan alam pegunungannya, memberikan pilihan menarik untuk foto pre-wedding yang berbeda. Pohon pinus yang rindang dan udara segar akan menambah romantisme momenmu.

 

  1. Grojogan Watu Purba

 

Grojogan Watu Purba, tersembunyi di tengah hutan hijau, menawarkan keindahan air terjun yang memukau. Suasana alam yang segar dan tenang membuat tempat ini cocok untuk foto pre-wedding dengan nuansa alami dan romantis.

 

  1. Taman Pelangi Yogyakarta

 

Taman Pelangi Yogyakarta, dengan instalasi lampu yang warna-warni, menciptakan suasana magis pada malam hari. Jelajahi keindahan warna-warni ini untuk mendapatkan foto pre-wedding yang unik dan berkesan.

 

  1. Kebun Teh Nglinggo

 

Kebun Teh Nglinggo menawarkan pemandangan perkebunan teh yang hijau di lereng Gunung Merapi. Udara segar dan kehijauan latar belakang menciptakan suasana romantis yang sempurna untuk foto pre-weddingmu.

 

Dengan beragam pilihan lokasi pre-wedding yang memukau di Jogja, pastikan untuk memilih yang paling sesuai dengan gaya dan impianmu. Jadikan momen pre-weddingmu sebagai kenangan yang tak terlupakan di tengah keindahan alam dan budaya yang dimiliki oleh kota istimewa ini.

 

 

Share: