Sawah terasering tegalalang adalah salah satu tempat wisata yang tidak boleh kamu lewatkan ketika sedang liburan ke Bali. Kawasan wisata ini menawarkan daya Tarik sawah terasering yang banyak terdapat café untuk nongkrong. Selain itu kamu juga bisa menikmati pemandangan yang dapat memanjakan mata.

 

Hamparan sawah berundak yang sangat sejuk serta petak-petak sawah yang diselingi dengan gelengan yang bertingkat dan tersusun rapi menjadi daya Tarik yang akan kamu dapatkan. Tanaman padi hijau akan sangat sejuk untuk dilihat. Eksotisnya kawasan ini disempurnakan dengan banyaknya pepohonan nyiur yang ada di sekeliling yang terlihat seperti lukisan diatas kanvas.

Lokasi sawah terasering tegalalang

Wisata ini terletak Jl. Raya Tegallalang, Cekung, Kecamatan Tegallalang, Kabupaten Gianyar, Provinsi Bali. Lokasi sawah terasering tegalalang berjarak sekitar 32 km atau sekitar waktu perjalanan 1,5 jam dari kota Denpasar

Harga tiket sawah terasering tegalalang

Untuk masuk kawasan wisata ini tidak dipungut biaya alias gratis

Booking.com

Jam operasional

Sawah terasering tegalalang buka mulai jam 08.00 hingga jam 18.00

Sawah Terasering Tegalalang
Sumber : www.baligetaway.co.id

Daya Tarik

Hamparan area sawah tegalalang terlihat berundak-undak, dengan petak-petak diselengeni galengan sawah yang bertingkat dan tersusun rapi adalah pemandangan yang bisa kamu nikmati di lokasi wisata ini. Hamparan sawah ini terlihat seperti tangga alami dengan tanaman padi berwarna hijau yang menyejukan mata.
Eksotisnya semakin sempurna dengan adanya pepohonan nyiur di sekelilingnya yang tampak seperti bingkai lukisan diatas kanvas. Pemandangan yang sangat cantik ini akan dapat kamu nikmati ketika berada di kawasan lokasi sawah terasering tegalalang.

Jika kamu ingin menikmati pemandangan yang unik dengan lerengnya yang miring ini, maka cara terbaik adalah dengan singgah di salah satu warung atau café yang menghadap ke pemandangan terasering Ubud. Untuk menikmati pemandangan yang indah dengan nyaman kamu bisa membeli makanan atau minuman yang di tersedia di warung atau resto disana.

Jika kamu datang ke kawasan wisata ini ketika sedang garapan baru, maka kamu akan melihat pemandangan sawah yang dibajak oleh para petani, dan jika kamu datang ketika panen kamu akan melihat aktivitas petani melakukan berbagai kegiatan memanen padi

Fasilitas

  • Tempat parkir
  • Warung makan
  • Toko oleh-oleh

Baca juga :

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *