Wisatarakyat.com – Taman bunga nusantara ini terletak di kota Cianjur Jawa Barat. Taman bunga yang menyimpan berbagai tanaman memiliki berbagai jenis tanaman bunga seluruh Indonesia. Tak hanya itu, beberapa bunga juga sengaja didatangkan dari luar negeri untuk menyempurnakan taman bunga nusantara.

Taman bunga nusantara cianjur  memiliki luas lahan sebesar 35 hektar. 23 hektar lahan untuk taman bunga, 7 hektar untuk area playground, dan 2 hektar sebagai pembibitan, dan lainnya digunakan pembangunan fasilitas seperti rumah makan, penginapan , dan fasilitas lainnya.

Taman yang menyimpan berbagai varian bunga ini memiliki daya tarik tersendiri. Bunga-bunga yang ada di taman dibentuk dan didesain berbagai jenis model. Seperti bunga yang dibentuk menyerupai angsa yang menjadi tempat favorit anak-anak untuk mengambil foto.

Lokasi Taman Bunga Nusantara Cianjur

Jl. Mariwati No. KM. 7, kawungluwuk. Kec. Sukaresmi, Kab. Cianjur, Jawa Barat, 43254.


Rute

rute untuk menuju taman bunga nusantara cianjur Dari bundaran ambil jalan keluar ke-2 menuju Jl. Ir. H. Djuanda/Jl. Labuan Cianjur/Jl. Raya Ciawi 50 m keluar dari bundaran menuju Jl. Raya puncak-Cianjur. Belok kanan setelah penggadaian Pacet ke Jl. Hanjawar 4,1 km, kemudian belok kanan, 1,3 km ke kiri Jl. Mariwati 700 m, lalu belok kanan 30 m, belok kanan 160 m. Sampai di taman bunga nusantara.

Jam Operasional

Taman ini buka setiap hari pada pukul 08.00-17.00 WIB.

 

Harga Tiket Taman Bunga Nusantara Cianjur

Tiket Masuk Rp50.000
Tiket Exotic Tram Rp70.000
Tiket Garden Tram Rp60.000
Tiket Wira-Wiri Rp20.000
Tiket Masuk Rumah Kaca Rp5.000
Baca Juga :  Arum Jeram Sungai Citatih Sukabumi

Daya Tarik

  1. Taman air

Area wisata ataman air ini cocok sekali bagi yang suka dengan keindahan kesegaran hayati di dalam air. Di area ini menyimpan berbagai jenis hayati yang sengaja didatangkan dari berbagai negara. Jika anda penasaran dengan area ini segeralah berkunjung di taman bunga nusantara.

  1. Labirin garden

Taman labirin ini adalah area favorit pengunjung. Di sana disuguhkan bentuk taman yang menyerupai labirin. Pengunjung dapat menikmati pesona taman dan hal yang menantang agar menemukan jalan keluar. Keseruan itulah yang membuat taman labirin ini memiliki nilai tersendiri. Tak jarang para pengunjung merasa cemas karena takut tidak bisa keluar dari area ini. Padahal pengunjung yang masuk akan diberi peta taman di sana.

  1. Taman jepang

Taman ini mengusung tema jepang dengan berbagai jenis taman bunga yang disediakan. Wisata ini dibangun dengan batu-batuan dan desain indah. Kolam dan suasana taman cocok untuk menyegarkan susana hati dan pikiran.

  1. Taman amerika

Taman yang dibentuk mirip keadaan amerika ini memiliki beberapa miniatur dari bunga berbentuk hewan. Miniatur hewan ini berada di rerumputan yang dapart menambah keindahan di area tersebut.

  1. Rumah kaca

Rumah kaca ini menyimpan berbagai jenis tanaman yang tidak bisa tahan dengan sinar matahari. Tanaman ditempatkan di dalam satu ruang dengan suhu yang telah disesuaikan dengan jenis tanaman yang ada.

 

Fasilitas

  • Tempat parkir kendaraan
  • Mushola
  • Toilet
  • Poliklinik
  • Bursa bunga
  • Camping ground
  • Cafe dan warung makan
  • Gazebo
  • Aula dan gedung serba guna
Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • Right here is the right web site for anyone who hopes to understand this topic. You know so much its almost tough to argue with you (not that I personally would want to…HaHa). You certainly put a fresh spin on a subject which has been discussed for a long time. Excellent stuff, just wonderful!

x