Wisatarakyat.com – Taman Suropati Merupakan suatu taman yang berkonsep tropis yang didirikan sejak masa pemerintahan Belanda. Perancang Taman Suropati yakni PAJ Mooejen dan FJ Kubatz, keduanya berkebangsaan Belanda, membangun proyek ini pada tahun 1913.

Taman Suropati diperindah oleh patung-patung seni yang dikelilingi oleh pancuran air, dan di kelilingi puluhan pohon mahoni. Atmosfer yang nyaman disajikan dengan keberadaan hutan pepohonan yang tumbuh subur dan  bunga teratai yang terjaga dengan baik, mempercantik keindahan taman ini serta menambah kesegaran pemandangan.

 

Lokasi Taman Suropati Jakarta

Alamat tempat wisata ini tepatnya berada di Jl. Taman Suropati No.5, RT.5/RW.5, Menteng, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10310, atau untuk lebih mudahnya anda bisa mengikuti lik map berikut ini LINK

Harga Tiket Taman Suropati Jakarta

Untuk mengunjungi wisata Jakarta ini pengunjung tidak dipungut biaya alias gratis

Catatan : harga tiket bisa berubah sesuai kebijakan pengelola

 

Jam Operasional

07.00 -17.00 WIB

 

Daya Tarik

Menikmati Pemandangan Taman

Berjalan santai mengelilingi taman bisa menjadi kegiatan yang bisa anda lakukan di tempat ini, Anda akan ditemani oleh pemandangan yang mengagumkan, seperti taman bunga yang didekorasi dengan pancuran air, karya seni patung, keberadaan burung-burung yang berkeliaran, dan ayam kate yang berkeliaran dengan bebas.

Tempat-tempat menarik ini ideal untuk berinteraksi santai dengan anggota keluarga atau teman-teman Anda.

Tentu saja, suasana sejuk dan kehijauan di area taman ini menjadi favorit utama para pengunjung. Suasana ini menjadi hal yang sangat diinginkan, mengingat Jakarta adalah kota yang sangat padat dan panas

Baca Juga :  Menikmati Wahana Bermain Brick 4 Kidz

 

Jogging

Fasilitas jogging track disediakan khusus bagi mereka yang ingin berolahraga jogging. Jalur ini memiliki permukaan berbatu yang rata dan stabil.

Jalur jogging membentang mengelilingi hamparan rumput hijau di tengah taman. Persis seperti jalur jogging di Alun-Alun Kidul Yogyakarta.

Bagi mereka yang ingin mengurangi keluhan rematik melalui jogging, taman ini memiliki jalur jogging khusus dengan permukaan berkerikil kecil.

Permukaan berkerikil ini memiliki manfaat bagi para pengguna yang berharap untuk meredakan rasa sakit yang diakibatkan oleh rematik.

 

Pentas Musik

Mungkin Anda tidak tahu bahwa taman dijakarta ini juga menjadi tempat bagi para musisi indie yang ingin menunjukkan bakat mereka kepada para pengunjung taman.

 

Fotografi

Kunjungan Anda ke taman yang indah ini akan terasa belum lengkap tanpa mengambil beberapa foto. Terutama di area taman bunga yang selalu mempesona dengan keindahannya yang penuh warna.

Anda diperbolehkan untuk mengambil foto selfie atau foto-foto lainnya di berbagai tempat menarik lainnya. Misalnya di area rumput, di bangku-bangku taman, dekat pancuran air, di sekitar patung, dan lain sebagainya.

 

Aktivitas Menarik

Ada banyak aktivitas wisata yang dapat dinikmati oleh pengunjung di Taman Suropati. Sensasi kunjungan akan berbeda tergantung pada waktu kunjungannya.

Pengunjung remaja biasanya lebih suka mengunjungi taman ini di sore hari hingga malam. Sementara itu, pengunjung yang datang bersama keluarga lebih memilih kunjungan di pagi hari saat akhir pekan.

Beberapa aktivitas wisata yang dapat dinikmati di Taman Suropati mencakup jogging, mencari kuliner lezat, mengeksplorasi seni, dan berburu foto-foto indah.
Fasilitas

 

Fasilitas

  • Toilet
  • Gazebo
  • Jalur jogging
  • Jalur pejalan kaki
  • Bangku taman
  • Tempat pembuangan sampah
Baca Juga :  Taman Mataram Jakarta, Wisata yang Pas Untuk Berolahraga

 

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

x