Wisatarakyat.com –  Taman Wisata Alam Mangrove Angke Kapuk Jakarta .Bagi kamu yang ingin berwisata menikmati kesejukan alam di kota Jakarta, kamu wajib banget datang ke destinasi wisata yang akhir-akhir ini sedang hits. Ya, Taman Wisata Alam Mangrove Angke Kapuk.

Hiruk pikuknya kota Jakarta bisa kamu alihkan sebentar dan menikmati kedamaian di wisata alam satu ini. Di Taman Wisata ini, kamu akan dimanjakan dengan 3 daya tarik dari destinasi Alam Mangrove itu sendri.

Tempat ini juga dilengkapi dengan penginapan unik di area Taman, sehingga sangat cocok jika kamu beramai-ramai datang kesana sekaligus menginap.

Lokasi Taman Wisata Alam Mangrove Angke Kapuk

Alamat wisata ini terletak  di Jalan Garden House Rt 8 / Rw 1 Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, DKI Jakarta. Di google maps, kamu sudah bisa menemukan rute menuju ke Taman. Jadi kamu tidak perlu khawatir akan tersesat.

Harga Tiket Masuk Taman Wisata Alam Mangrove Angke Kapuk

Jenis Tiket Hari Biasa Sabtu, Minggu dan Hari Libur
Tiket Masuk Dewasa Rp30.000 Rp35.000
Tiket Masuk Anak-Anak Rp15.000 Rp20.000
Tiket Masuk WNA Tanpa Kitas Rp125.000 Rp175.000
Wisata Air
Speedboat Kapasitas 6 Orang Rp350.000
Speedboat Kapasitas 8 Orang Rp450.000
Speedboat Kapasitas 4 Orang Rp60.000
Perahu Dayung Sampan/Perahu Kano Tandem Rp100.000
Perahu Kano Rp50.000
Tiket Parkir
Tiket Parkir Sepeda Rp2.000
Tiket Parkir Motor Rp10.000
Tiket Parkir Mobil Rp20.000
Tiket Parkir Bis Rp100.000
Baca Juga :  Umbul Sidomukti Semarang, Wisata Pemandian Air Alami

Catatan : Harga tiket bisa berubah sesuao kebijakan pengelola

Jam Operasional

Ada perbedaan jam operasional pada hari biasa dan hari libur. Berikut rinciannya!

Jam Buka Taman Wisata Mangrove Jakarta

Weekday         08.00 – 17.30 WIB

Weekend         07.00 – 17.30 WIB

Jam Buka Selama Bulan Ramadhan

Weekday         09.00 – 17.00 WIB

Weekend         07.00 – 17.00 WIB

 

Daya Tarik

 

  1. Mengelilingi Kawasan Hutan Mangrove Di Jembatan Kayu

Sebuah jembatan beralas kayu selalu saja menarik perhatian untuk menjadi tempat berfoto. Ditambah dengan area lebat pepohonan mangrove dan air pesisir yang tenang, menjadikan suasananya sangat dramatis. Selanjutnya pengunjung bisa mengelilingi kawasan melewati jembatan ini masuk kedalam hutan mangrove.

 

  1. Mengamati Burung

Di kawasan hutan wisata mangrove jakarta adalah habitat bagi banyak burung pesisir. Agar tidak melewatkan kesempatan melihat fenomena yang jarang ada di kota besar ini, pengunjung bisa menuju area jembatan pengamatan burung.

Untuk mencapainya memang harus berjalan lebih jauh karena lokasinya di ujung kawasan. Namun apa yang akan disaksikan akan membayar jarak yang cukup jauh itu karena selain bisa melihat burung, pemandangan dari gedung pencakar langit di sekitar area juga menarik untuk diabadikan dalam foto.

 

  1. Menanam Bibit Mangrove

Jika tertarik untuk mencoba menanam mangrove, maka pengunjung bisa juga membeli bibit dan ikut menanam. Biasanya atraksi ini diikuti oleh pengunjung rombongan seperti dari sekolah atau perusahaan.

 

  1. Wisata Air

Masih di dalam area hutan mangrove, jika ingin merasakan pengalaman lebih menarik dari sekedar berjalan kaki, cobalah menyewa perahu mesin yang sudah tersedia. Ada tiga jenis perahu yaitu yang kecil untuk 2 orang penumpang, perahu untuk 6 penumpang, hingga yang terbesar untuk 8 orang penumpang. Aktivitas ini akan mengajak pengunjung keliling kawasan hutan mangrove dan lebih seru karena di beberapa bagian suasananya seperti memasuki hutan sungai tropis.

Baca Juga :  Keindahan Tersembunyi di Balik Tsunami Pantai Lampuuk Aceh

 

  1. Taman Bermain Anak

Sebagai wahana tambahan, wisata mangrove jakarta juga menyediakan satu area kecil yang berisi beberapa wahana permainan anak. Sehingga pengunjung yang membawa anak-anak tak perlu khawatir ketika anaknya bosan karena tinggal diajak bermain disini.

 

  1. Menginap Di Villa Dalam Kawasan Hutan Mangrove

Pada bagian area villa juga tempat paling sering dijadikan latar berfoto. Hal ini karena areanya penuh dengan hijaunya hutan mangrove, terdapat deretan bangunan kayu berbentuk atap segitiga dengan jalan berupa jembatan kayu di depannya. Panorama ini nampak sangat kontras dengan beberapa gedung bertingkat yang masih bisa dilihat dari beberapa sisi.

 

Bangunan ini sendiri merupakan pondok penginapan yang juga bisa disewa. Meskipun bertema tradisional, tapi fasilitas di dalamnya sangat lengkap termasuk ada juga yang menyediakan AC.

 

Sumber : Travelpromo.com

 

Fasilitas

Terdapat beberapa fasilitas umum yang bisa kamu manfaatkan di sana, seperti:

  • Sepeda
  • Toilet
  • Rumah Makan
  • Area Parkir
  • Mushola

Baca juga :

 

 

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

x