Wisatarakyat.com – Telaga Waja Rafting adalah salah satu destinasi arung jeram yang menantang di Karangasem, Bali. Di sini, Anda dapat menikmati sensasi bermain air yang seru dengan latar belakang pemandangan yang sangat indah.

Tempat ini tidak hanya menawarkan pengalaman berarung jeram yang mengasyikkan, tetapi juga memiliki trek rafting terpanjang di seluruh Bali, mencapai 16 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 2 hingga 2,5 jam.

Lokasi Telaga Waja Rafting

Tempat wisata ini terletak di Sungai Telaga Waja, Desa Muncan, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem, Bali Timur.

Meskipun lokasinya agak terpencil, perjalanan dari Bandara Internasional Ngurah Rai Bali membutuhkan sekitar 90 menit.

Pihak pengelola biasanya menyediakan layanan antar setelah Anda melakukan pemesanan untuk paket rafting.

Harga Tiket Telaga Waja Rafting Bali

Biaya masuk bervariasi tergantung pada paket yang Anda pilih. Harga tiket berkisar antara 320 ribu hingga 350 ribu rupiah per paket.

Selain itu, tiket masuk tergantung pula pada penggunaan transportasi. Untuk satu orang, biayanya adalah 400 ribu rupiah, sedangkan jika digunakan bersama orang lain, rentang harganya adalah antara 200 hingga 300 ribu rupiah.

Catatan: Harga tiket dapat berubah sesuai kebijakan pengelola.

Jam Operasional

Telaga Waja Rafting buka mulai pukul 09.00 hingga 13.00.

Daya Tarik

Sungai Telaga Waja di Karangasem, Bali, adalah destinasi yang sangat direkomendasikan bagi para wisatawan yang mencari tantangan adrenalin melalui arung jeram.

Keistimewaan tempat ini tidak hanya terletak pada ketegangan permainan airnya, tetapi juga pada beragam daya tarik yang akan disayangkan jika dilewatkan saat mengunjungi Bali.

1. Jalur Turunan yang Tinggi

Sungai yang menjadi arena permainan ini menawarkan jalur turunan ekstrim dengan ketinggian mencapai sekitar 5 meter.

Baca Juga :  Folk Pool & Gardens, Tempat Nongkrong Asyik di Bali

Pengalaman menuruni jalur tersebut dengan perahu menciptakan sensasi tak terlupakan, di mana ketakutan dan kegembiraan bergabung menjadi satu. Momen seru ini akan sulit dilupakan oleh siapa pun yang mencobanya.

2. Pemandangan Sekitar yang Indah

Lokasi Telaga Waja Rafting berdekatan dengan Gunung Agung yang memukau. Selain ketegangan dan kegembiraan saat berarung jeram, pengunjung juga dapat menikmati pemandangan sekitar sungai yang megah.

Hamparan sawah hijau yang luas, semak belukar yang menakjubkan, dan pohon-pohon yang menjulang tinggi menambah keindahan alam ini. Secara keseluruhan, pengalaman ini memberikan kenikmatan tersendiri dalam menjelajahi keindahan alam dan menguji adrenalin.

3. Trek yang Panjang

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, trek di sungai ini memiliki panjang yang mencolok. Sungai ini hanya bisa ditaklukkan setelah beberapa jam arung jeram.

Namun, pengunjung tidak perlu khawatir, karena mereka akan dibimbing oleh tour guide berpengalaman.

Keamanan dan kenyamanan menjadi prioritas utama pihak pengelola, sehingga pengunjung akan selamat sampai mencapai garis finish dengan mengikuti panduan yang diberikan.

4. Arus Sungai yang Ganas

Arus sungai di Telaga Waja termasuk kategori ganas dan tak kenal ampun. Sumber air yang berasal langsung dari gunung memberikan kecepatan air yang tinggi.

Namun, inilah yang menambah daya tarik tempat ini. Arus yang deras ini menantang para pecinta arung jeram untuk menaklukkan keganasan air.

Selain itu, air yang dingin dan jernih dari sungai ini memberikan sensasi kesegaran tersendiri kepada para pengunjung.

Fasilitas

Pihak pengelola menyediakan fasilitas lengkap, termasuk perlengkapan arung jeram seperti helm, alat dayung, jaket pelampung, serta perahu karet berkapasitas empat peserta dan satu pemandu. Standar keamanan internasional memberikan jaminan keselamatan.

Baca Juga :  Danau Yeh Malet Bali, Sport instagramable di Pulau Dewata

Fasilitas lainnya meliputi area parkir, ruang ganti, toilet, restoran, dan lainnya. Telaga Waja Rafting siap memberikan pengalaman tak terlupakan bagi para pencinta petualangan air di Bali Timur.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

x