Indonesia adalah surganya dunia, tidak berlebihan rasanya jika ada orang yang mengatakan demikian, hal ini karena indonesia memiliki beragam destinasi wisata yang tidak terhitung jumlahnya.

Salah satu wilayah yang memiliki tempat wisata terbaik adalah Bali yang menjadi primadona Indonesia dan bahkan sudah populer dikalangan wisatawan internasional, banyak destinasi wisata di Bali yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi.

Selain terkenal dengan keindahan alamnya tempat wisata di Bali juga terkenal dengan kesenian dan budayanya yang unik dan menarik untuk dilihat dan dipelajari

Berikut adalah tempat wisata terbaik di Bali yang menarik untuk dikunjungi:

1.   Pura Tanah Lot

 

Sekitar 20 km dari barat laut Kuta, Pura Tanah Lot adalah salah satu pura paling terkenal di Bali. Pengaturan tepi laut yang menakjubkan di pulau berbatu dengan ombak yang menerjang adalah daya tarik yang luar biasa.

Booking.com

Di mata orang Bali, ini adalah salah satu pura laut yang paling dihormati di pulau itu. Setiap malam, ribuan pengunjung dari Kuta, Legian, dan Sanur melewati jalan setapak yang dipenuhi deretan toko suvenir untuk menikmati matahari terbenam di bawah bayang-bayang pura.

Diyakini telah dipengaruhi oleh pendeta suci Nirartha yang meminta nelayan dari daerah tersebut untuk membangun candi setelah menghabiskan malam di singkapan batu. Meskipun orang asing tidak diperbolehkan mengakses kuil mana pun, Anda dapat berjalan-jalan menuju kuil saat air surut. Sangat menyenangkan untuk berjalan-jalan di jalan setapak, mengambil foto, dan menikmati pemandangan yang menakjubkan.

 

2.   Gunung Baturo

Tempat Wisata Terbaik di Bali

Setiap hari, di Bali yang gelap gulita, ratusan pengunjung memulai pendakian hingga puncak 1.700 meter di Gunung Batur. Di puncak, pengunjung dapat menyaksikan matahari terbit di atas awan kabut dan kaldera yang terletak di bawahnya.

Jika Anda sedang mencari aktivitas romantis yang bisa Anda lakukan di pulau Bali untuk pasangan. Banyak pengunjung menikmati makan di restoran lokal, berbelanja di pasar lokal, dan mengunjungi banyak kuil dan reruntuhan di pulau itu. Pendakian, di jalur yang ditandai dengan baik, sangat mudah dan umumnya memakan waktu 2 hingga 3 jam & perjalanan berpemandu biasanya mencakup sarapan dalam perjalanan dengan buah-buahan yang dimasak dengan uap dari letusan gunung berapi aktif Batur.

Pada hari yang cerah, pemandangannya menakjubkan dan terbentang melalui kaldera Batur, pegunungan di sekitarnya, dan Danau Batur, sumber utama air irigasi di pulau itu. Bali adalah tujuan wisata yang sangat populer dan ada banyak hal yang dapat dilakukan di pulau ini.

Beberapa yang terbaik hal yang dapat dilakukan di Bali  termasuk mengunjungi kuil-kuil terkenal di Bali, hiking di pegunungan, mengalami budaya tradisional pulau, dan menikmati pantai yang menakjubkan dan untuk semua kegiatan yang menakjubkan ini Anda dapat memesan tiket Anda dari secara online.

 

3.   Pura Uluwatu

Pura Uluwatu (Pura Luhur Uluwatu) adalah salah satu pura paling terkenal di Bali karena pemandangannya yang menghadap ke batu. Terletak di tebing tinggi laut yang menghadap ke salah satu lokasi selancar paling populer di Bali. Bukti arkeologis menunjukkan bahwa candi tersebut memiliki nenek moyang megalitik, yang berasal dari sekitar abad ke-10. Diperkirakan pura ini dibangun untuk melindungi Bali dari roh jahat laut, dan kera yang tinggal di hutan dekat pintu masuk diyakini melindungi pura dari pengaruh jahat.

Jalan setapak yang indah membentang dari pintu masuk utama menuju kuil dan menawarkan pemandangan yang menakjubkan di sepanjang jalan. Hanya umat Hindu yang diizinkan mengunjungi kuil; Namun, pengaturan yang indah dan pertunjukan tari Kecak saat matahari terbenam, yang berlangsung setiap hari, sangat layak untuk dikunjungi.

 

4.   Sawah Terasering Jatiluwih Tegallalang

Jika anda tertarik untuk mengunjungi keindahan warna emerald-hued zamrud yang bisa dilihat di semua brosur Bali untuk wisatawan; maka Tegallalang, serta sawah terasering Jatiluwih, harus menjadi daftar teratas tempat untuk dikunjungi, terutama bagi para fotografer.

Sekitar 30 menit di utara Ubud Tegalalang, Teras Sawah Jatiluwih adalah salah satu tempat paling populer untuk mengambil gambar pemandangan terkenal ini dan menikmati keindahannya yang indah seumur hidup.

Perhatikan bahwa penduduk setempat akan meminta uang di sepanjang jalan terkenal yang melintasi sawah, dan banyak meminta biaya masuk dan parkir di jalan. Cara damai untuk menikmati pemandangan yang indah adalah dengan mengunjungi salah satu dari banyak restoran dan kafe dengan pemandangan ladang.

 

5.   Waterbom Bali

Tempat Wisata Terbaik di Bali

Jika Anda sedang mencari tempat wisata di Bali bersama keluarga, buatlah rencana liburan ke Waterbom Bali. Taman air mendebarkan yang terletak di pusat Kuta ini adalah suatu keharusan bagi semua orang di keluarga.

Olahraga air Bali termasuk menyelam, snorkeling, berselancar, dan kayak. Anak-anak dapat bermain-main di kolam, melayang di Lazy River, atau melewati salah satu belokan seluncuran air atau wahana dengan nama seperti Super Bowl, Python, Green Viper, dan Super Bowl.

Orang tua dapat bersantai dengan pijat, manikur, pedikur, atau bahkan perawatan dengan spa ikan. Restoran dan kafe melayani preferensi makanan yang beragam, dan tamannya dihiasi dengan pohon-pohon besar yang rindang serta iklim tropis yang menakjubkan yang menjadikannya pelarian santai dari panasnya hari yang sangat panas. Jadi tunggu apa lagi? Ambil Anda olahraga air di bali ticket online today and enjoy some of the best water sports available in paradise!

Baca Juga :

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *