The Lost World Castle (TLWC) merupakan destinasi wisata yang terletak di Yogyakarta. Wisata ini populer bagi wisatawan yang suka berburu foto-foto yang instagenik. Yogya memang surga bagi wisatawan baik lokal maupun mancanegara. The Lost World Castle merupakan wisata yang mengusung tema Castle layaknya di negara-negara tetangga. Wisata ini terletak di area lereng merapi. Di mana wisata ini dibangun dengan memanfaatkan bekas erupsi gunung. Namun, hal ini justru menambah kesan eksotis dari bangunan-bangunan yang ada.

The Lost World Castle
sumber : travelpromo.com

LOKASI

Terletak di Petung, Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyaarta, 55583.

RUTE

Ada dua jalur yang dapat anda pilih sesuai dengan keperluan anda.

Melalui jalur timur: melalui jalur Merapi Golf terus ke timur hingga perempatan pagar  jurang. Lalu anda pilih jalan sebelah kiri menuju utara hingga pertigaan Dusun Kopeng. Selanjutnya pilih jalur kiri hingga melewati jalan selatan Masjid, lurus terus kira-kira 100 meter. Kemudian belok kanan terus ke utara hingga Plakat Tugu Dusun Jambu Asli dan pilih jalur kiri. Lurus terus tanpa belok hingga menemukan area ini.

Melalui jalur Bebeng: Jika ingin melewati jalur ini wisatawan dapat menuju Jalan Kaliurang, terus berjalan ke utara ke arah Gunung Merapi. Dari jalan Kaliurang dilanjutkan dengan mengikuti petunjuk arah menuju Kaliadem dan pada jalur Bebeng selanjutnya masuk ke Timur Desa Petung dan lurus terus hingga menemukan Kopi Merapi. Jalan terus ke Timur dan anda akan menemukan lokasi ini di sebelah selatan jalan.

Booking.com

HARGA TIKET

Tiket masuk Rp 30.000,- / orang

Catatan : harga tiket bisa berubah sesuai dengan kebijakan pengelola

JAM OPERASIONAL

Tempat wisata ini buka setiap hari 24 jam. Mulai pukul 07.00 – 17.00 WIB

The Lost World Castle
sumber : dolanyok.com

DAYA TARIK  

  1. Banyak wahana

Wisata ini menjadi salah satu wisata favorit di Kota Yogya. Terdapat bangunan Castle yang indah. Taka hanya itu landmark dunia juga terdapat dilokasi wisata ini. Seperti Stonehange, pepohonan Sakura layaknya di Jepang, hingga perkampungan Indian, dan replika tulang Fosil Dinosaurus. Selain itu banyiak wahana yang bisa anda temui seperti kapal Black Pearl lengkap dengan replika para tengkorak dan harta karunnya.

  1. 3D

Spot yang bisa dikunjungi selain beberapa tempat di atas yakni spot foto 3D. Di wahana ini Terdapat replika tangga surga dan juga Sayap yang siap menghiasi galeri foto anda. Selain itu terdapat spot foto 3D lain yang akan menunjukkan keindahan wisatawan. Lukisan ini terlihat begitu nyata sehingga banyak pengunjung yang ingin berfoto di spot 3D ini. Tips berfoto di spot ini yakni dengan mengambil angel yang pas, bisa dengan mengambil dari ketinggian ataupun sudut yang sesuai dengan lukisan agar terlihat lebih nyata.

  1. Paradise gate

Spot lain yang cukup menjadi primadona yakni spot paradise gate, dimana spot ini layaknya tangga yang menjulang ke langit. Selain itu pengelola juga menyediakan area Wild Wild West di mana lokasi ini merupakan area yang memiliki wahana khas suku Indian. Disini wisatawan dapat berfoto dengan menyewa properti yang sudah disediakan.

 

FASILITAS

Agar kebutuhan dan kenyamanan pengunjung terpenuhi dengan baik pengelola telah menyediakan berbagai macam fasilitas yang cukup mencukupi diantaranya :

  1. Mushola
  2. Toilet
  3. Tempat parkir
  4. Sepeda unik
  5. Warung makan
  6. Took souvenir

 

 

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *