Wisatarakyat.com – Serang, sebuah kabupaten di Banten, selalu menjadi tujuan wisata yang menarik. Saat musim liburan tiba, ramainya kunjungan wisatawan ke Banten tidaklah mengherankan. Ditambah lagi dengan keindahan alamnya yang memikat, Serang memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk sementara melupakan kesibukan sehari-hari.

Banyak tempat wisata menarik yang dapat dikunjungi di Serang, Banten, salah satunya adalah Wisata Agro Bukit Waruwangi. Sebagai tempat wisata terbaru di Banten, tempat ini menawarkan keindahan alam pegunungan yang memesona.

Wisata alam ini sedang naik daun di Serang, Banten. Dengan pemandangan perbukitan yang indah dan nuansa Eropa, Wisata Bukit Waruwangi menjadi viral di media sosial akhir-akhir ini karena banyaknya foto yang instagramable.

Bagi yang penasaran dan ingin mengunjungi tempat wisata ini, lokasinya berada di perbatasan Desa Bantarwaru, Kecamatan Cinangka, dan Desa Cibojong, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang.

Lokasi Wisata Agro Bukit Waruwangi

Alamat Agrowisata ini teletak di Desa Cibojong, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang, Banten 42167.

Untuk mencapai lokasi wisata, dari Serang Anda dapat menuju Padarincang. Setelah sampai di Pasar Padarincang, lurus terus hingga tiba di Persimpangan Desa Cibojong.

Lokasi wisata ini berada di dataran tinggi, sehingga pastikan kendaraan dalam kondisi prima karena jalannya menanjak. Setelah melewati jalan sempit diapit pepohonan, Anda akan sampai di puncak. Bukit Waruwangi sendiri berdekatan dengan permukiman warga.

Harga Tiket Masuk Wisata Agro Bukit Waruwangi Serang

Tiket Masuk

  • Harga: Rp7.000

Tiket Parkir

  • Motor: Rp5.000
  • Mobil: Rp15.000

Tiket Kolam Renang

  • Anak-anak: Rp20.000
  • Dewasa: Rp25.000

Wahana Tambahan

Rusa Timor, Pemandian Sungai Cisungkuy, Mobil Wisata, Flying Fox:

  • Rentang Harga: Rp5.000 – Rp25.000

Glamping

  • Harga: Rp500.000

 

Catatan : Harga tiket bisa berubah sesuai kebijakan pengelola

Jam Operasional

Bukit Waruwangi buka mulai pukul 08.00 hingga pukul 17.00 setiap hari. Namun, pada hari Minggu, tempat ini tutup hingga pukul 20.00 WIB.

Daya Tarik

Terletak di daerah yang indah dengan pemandangan perbukitan hijau, lembah, dan hamparan lahan pertanian. Pengunjung dapat menikmati pemandangan alam yang spektakuler dari atas bukit, termasuk matahari terbenam yang memukau.

Kebun Stroberi

Pengunjung dapat mengunjungi kebun stroberi dan memetik stroberi segar langsung dari pohonnya. Pengalaman ini menyenangkan dan interaktif, memungkinkan pengunjung merasakan sensasi memetik buah segar dan menikmatinya langsung.

Agrowisata

Selain memetik stroberi, terdapat aktivitas agrowisata lainnya seperti mengunjungi kebun sayur organik dan melihat proses pertumbuhan sayuran yang sehat. Ada juga kesempatan untuk belajar tentang praktik pertanian organik dan keberlanjutan.

Flying Fox

Fasilitas flying fox tersedia bagi pengunjung yang mencari petualangan dan adrenalin. Dengan flying fox, mereka dapat meluncur di atas lembah dan merasakan sensasi terbang di udara.

Jalur Sepeda Gunung

Bukit Waruwangi memiliki jalur sepeda gunung yang menarik untuk dijelajahi. Pengunjung dapat menyewa sepeda gunung dan berkeliling di sekitar area yang indah, menikmati udara segar dan pemandangan alam yang menakjubkan.

Pemancingan

Terdapat kolam pemancingan di Bukit Waruwangi bagi pengunjung yang menyukai memancing. Mereka dapat menikmati kegiatan memancing dan menangkap ikan di kolam yang disediakan.

Interaksi dengan Hewan Ternak

Wisatawan dapat berinteraksi langsung dengan hewan ternak seperti rusa dan sapi yang berkeliaran di lahan rerumputan. Pengunjung diperbolehkan memberi makanan kepada hewan ternak yang sudah jinak.

Bercamping atau Sewa Penginapan

Dengan luas lahan 120 hektar, Bukit Waruwangi merupakan tempat yang direkomendasikan untuk bercamping. Bagi yang tidak ingin camping, tersedia juga penginapan di sekitar Bukit Waruwangi.

Menikmati Kopi Rangkong

Lokasi Kopi Rangkong di Bukit menjadi spot favorit wisatawan. Konsep warung kafe ini memungkinkan pengunjung menikmati kopi sambil menikmati pemandangan Gunung Rangkong yang indah.

Fasilitas

  • Area Parkir
  • Toilet
  • Mushola
  • Camping Ground
  • Cafe Kopi Rangkong
  • Penginapan
  • Anjungan Spot Foto
  • Dan Yang Lainya

Share: