wisatarakyat.com – Wisata Devoyage Bogor, Eropanya Indonesia. Ingin tahu apa saja isi di dalam Kampung Eropa Devoyage Bogor ini? Terdapat banyak sekali spot foto paling kece mulai dari miniatu Menara Eiffel Paris, Kincir Angin Khas Belanda, Sungai ala Venesia Italia sampai berbagai permainan seru untuk anak-anak juga ada semua di sini.

Saat ini aktivitas swafoto sedang hits dikalangan wisatawan, maka tak ayal kalau hampir setiap kota seperti Bandung, Jogja dan Malang banyak sekali muncul berbagai destinasi wisata selfie dengan tema luar negeri ala negara Eropa maupun Asia.

Lokasi Wisata Devoyage Bogor

Lokasi wisata Devoyage berada di dalam perumahan Bogor Nirwana Residence yang beralamat lengkap di Jl. Raya Bogor No. 240 berlokasi di Mulyaharja, Bogor Kota Bogor Jawa Barat.

Untuk menuju lokasi tersebut Anda bisa memakai kendaraan pribadi maupun umum.

Untuk Anda yang menggunakan transportasi umum, bisa memulai perjalanan dari Stasiun Bogor dengan naik angkutan umum No. 2 jurusan Sukasari-Bubulak maupun No. 10 Jurusan Bantar Kemang-Terminal Merdeka.

Harga Tiket Masuk Wisata Devoyage Bogor

Harga tiket masuk ke kampung eropa devoyage bogor yang dibanderol sebesar Rp. 25.000 (weekdays) dan Rp. 35.000 (weekend / libur nasional). sedangkan tarif setiap wahana berkisar antara.

  • Sewa Kano Rp. 50.000
  • Carousell Rp. 15.000
  • Kiddy Ride: Rp. 15.000
  • Slot Car: Rp. 10.000
  • Labirin / House of Games: Rp. 30.000

Catatan : harga tiket bisa berubah sesuai kebijakan pengelola

Jam Buka 

Untuk jam buka mulai dari pukul 09.00 sampai 19.00 WIB kecuali Sabtu-Minggu tutup pukul 20.00 WIB

Daya Tarik

Dengan mengusung konsep “One Stop Destination”, De Voyage menyajikan wahana dan fasilitas yang sangat lengkap bagi pengunjung. Di sini Anda bisa liburan, selfie sekaligus menikmati berbagai menu makanan western. Seperti apa keseruan yang ada di dalamnya? Yuk simak ulasan di bawah ini.

Devoyage dapat disebut sebagai destinasi liburan yang memenuhi seluruh kebutuhan rekreasi Anda. Letaknya di area yang sejuk dengan bayangan pohon-pohon, memberikan suasana yang sangat menyenangkan. Devoyage menampilkan replika beberapa landmark Eropa seperti Menara Eiffel dan Sungai Venesia beserta kanal-kanalnya, memberikan kesan seolah-olah Anda sedang berada di Eropa. Tidak hanya itu, banyak bangunan ikonik lainnya dan lokasi untuk berfoto.

Salah satu atraksi yang harus Anda coba di Devoyage adalah Labirin atau yang dikenal sebagai House of Game. Dari luar, Labirin tampak seperti rumah biasa, namun di dalamnya, pengunjung diajak untuk mengeksplor ruangan yang menyerupai hutan dengan nuansa gelap. Oleh karena itu, ada beberapa pembatasan usia untuk memasuki wahana ini.

Atraksi ini menyerupai permainan benteng takeshi, dimana pengunjung harus melewati berbagai rintangan. Ada beberapa ketentuan yang harus diperhatikan pengunjung, termasuk usia minimal 7 tahun dan berat badan tidak lebih dari 90 kg. Selain itu, pengunjung dilarang membawa makanan atau minuman. Wanita hamil atau individu dengan kondisi jantung dianjurkan untuk tidak memasuki wahana.

Selain itu, ada wahana yang bernama Robinhood yang memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk berlatih memanah. Ini adalah cara yang bagus untuk meningkatkan konsentrasi dan fokus, baik bagi anak-anak maupun dewasa.

Devoyage juga menawarkan berbagai wahana yang dirancang khusus untuk anak-anak, menjadikannya pilihan sempurna untuk liburan keluarga. Beberapa wahana yang dapat dicoba oleh anak-anak antara lain adalah Corousell, Slot Car, Play Ground, dan Ferris Wheel, serta banyak lainnya.

 

Tips Berkunjung ke Wisata Devoyage Bogor

Liburan ke Devoyage memang sangat menyenangkan, namun Anda juga perlu memperhatikan beberapa hal agar aktivitas di sana lancar dan nyaman. Berikut ini beberapa tips wisata yang wajib kalian simak.

  • Usahakan kalian datang saat weekdays ya agar tidak terlalu ramai pengunjung sehingga kalian juga terbebas eksplore setiap sudut Devoyage tanpa antri maupun gangguan pengunjung lainnya.
  • Anda bisa datang lebih awal dan saat cuaca cerah. Dengan berkunjung mulai dari pagi hari akan memberikan lebih banyak waktu luang untuk mencoba berbagai macam wahanan yang sudah tersedia. Dengan cahaya pagi yang sangat mendukung dalam menghasilkan foto bagus nan instagramable.
  • Mengingat sebagian area wisata Devoyage berupa outdoor, maka sebaiknya Anda membawa payung, topi dan kacamata hitam untuk melindungi tubuh dari sengatan panas matahari tubuh dari sengatan panas matahari saat siang.
  • Sebaiknya Anda gunakan pakaian casual ringan yang bisa menyerap keringat dan sepatu kets agar mudah bergerak.
  • Datang secara rombongan bersama keluarga, anak-anak maupun teman-teman agar lebih seru dan ada yang mengambil gambar maupun foto.
  • Anda siapkan uang secukupnya untuk membeli tiket wahana dan makanan maupun minuman. Ada beberapa wahana harus bayar lagi dengan tarif tertentu, pengunjung juga tidak boleh membawa bekal dari luar sehingga harus membeli makanan atau minuman di area resto Devoyage dengan harga yang relatif lebih mahal.

Fasilitas  Devoyage Bogor

Selain wahana permainan yang asyik dan spot foto kekinian, Devoyage Bogor juga sudah dilengkapi dengan fasilitas lainnya yang bakal memanjakan pengunjung. Misalnya restoran atau food court dengan beraneka kuliner enak western, sewa kostum tradisional Eropa dan rumah souvenir oleh-oleh khas bogor dengan bertema Eropa misalnya baju, topi, tas, kaos, bantal bahkan gembok cinta.

 

 

Share: