Berkunjung ke Pulau Dewata Bali kurang lengkap rasanya sebelum mencoba beberapa wisata kuliner khasnya yang terkenal lezat. Seluruh sajiannya siap menggoyang lidah, terutama jika kamu menyantapnya dengan keluarga atau kerabat terdekat. Oleh karena itu, jika kamu sedang berada di Pulau Dewata Bali ini bisa mencicipi wisata kuliner di Bali tentunya akan menggoyang lidah kamu dengan berbagai kuliner.

Selain itu, kamu juga dapat menikmati suguhan pemandangan alamnya yang luar biasa, jangan lupa menyempatkan diri untuk mencicipi aneka makanan lezat untuk mengembalikan daya usai mengunjungi tempat menarik di Pulau Dewata. Berikut beberapa tempat wisata kuliner di Bali yang terkenal enak.

Rekomendasi Wisata Kuliner di Bali yang Terkenal Enak dan Murah

 

1. Ayam Betutu Men Tempeh

Ayam Betutu termasuk hidangan lezat khas Bali yang sayang jika dilewatkan. Meski warung makan ini menyajikan ayam betutu sebagai menu utamanya, akan tetapi, pengunjung juga bisa uga menikmati sajian kuliner lainnya yang tidak kalah lezat.

Kelezatan rasanya, berasal dari cita rasa pedas khas rempah Bali yang bercampur mesra dengan sayur plecing dan juga sambal matah. Jika kamu ingin mampir ke warung makan ini berlokasi di Terminal Lama Gilimanuk Kec. Melayang Kab. Jembrana.

Selain itu, warung makan ini mempunyai harga yang cukup murah dengan Rp. Harga yang ditawarkan untuk dapat menikmati makanan khas ini mulai dari Rp 60.000-Rp 114.000. Untuk paket seharga Rp 60.000 kamu akan mendapatkan seperempat ayam betutu, 1 bakul nasi, 1 porsi sayur, sambal dan kacang. Maka dari itu, jam buka warung Ayam Betutu Men Tempeh mulai dari jam 07.00-21.30.

Booking.com

2. Nasi Tekor

Bagi wisatawan yang tertarik merasakan kelezatan kuliner khas Bali tradisional, sepertinya wajib mencicipi Nasi Tekor. Keadaan tradisionalnya diperoleh dari cara penyajian satu porsinya yang menggunakan pernak pernik warung yang ada di Bali. Selain mencicipi Nasi Tekor, wisatawan juga bisa mencoba beberapa kuliner lainnya yang pasti tak kalah lezat.

Jika kamu ingin merasakan kuliner ini bisa langsung datang ke Jl. By Pass Ngurah Rai Tohpati No.28, Kesiman Kertalangu, Kec. Denpasar Timur, Kota Denpasar. Selain itu, warung makan ini memiliki harga yang sangat murah yakni Rp. 20.000 per porsi. Dan biasanya warung makan ini buka dari jam 08.00–20.00.

3. Warung Nasi Ayam Men Weti

Warung Nasi Ayam Men Weti merupakan salah satu warung makan yang menyediakan menu kuliner legendaris. Apalagi hingga saat ini, rasa kulinernya tidak pernah berubah meskpuni sudah dikelola oleh generasi penerus dari ibu Weti.

Rasa makanan yang tetap inilah yang membuatnya unggul dibandingkan warung makan lainnya. Jika kamu merasa lapar dan ingin mencicipi kuliner yang satu ini maka, langsung mampir ke Jl. Letda  Reta No.52, Dangin Puri Klod, Kec. Denpasar  Timur, Kota Denpasar.

Baca Juga: Suka Bermalam ? Yuk Cobain 3 Tempat Murah Kuliner Malam Bali Sekarang!

Selain itu, warung ini memiliki harga yang cukup murah dan tentunya tidak akan menguras isi kantongmu jika merasakan kuliner ini. Harganya pun berkisar Rp 40.000 untuk 2 orang. Dan biasanya Warung Nasi Ayam Men Weti ini mulai dari jam 07.00–13.00.

Demikianlah ulasan diatas yang membahas terkait wisata kuliner di Bali jika kamu berada di Bali jangan lewatkan wisata kuliner diatas dan tentunya akan memanjakanlidah kamu dengan beberapa masakan khas Bali.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *