Pulau dengan nama The Hidden Paradise ini selalu mempunyai pesona yang memikat hati wisatawan. Tidak hanya menyajikan panorama yang indah dan juga eksotis. Tempat makan di Bali ini menyuguhkan cita rasa kulineran yang berbeda. Berikut ini daftar wisata kuliner wajib di Bali yang bisa Kamu coba.

Rasanya tidak lengkap jika berlibur di Pulau Bali hanya untuk menikmati semilir pantainya saja. Kamu akan menyesal jika tidak mengagendakan berkunjung ke salah satu tempat masakan dan wisata di bali, suguhan menu yang lezat disandingkan dengan pemandangan yang memukau, sungguh nikmat. Maka dari itu wisatarakyat sudah merangkum 3 tempat kuliner wajib di Bali yang bisa kamu kunjungi.

3 Wisata Kuliner Wajib di Bali yang Murah Perlu Dicoba

1. Warung D’Sawah

Jika di tempat lain sambutan pada pengunjung biasa-biasa saja, berbeda dengan warung yang satu ini. Wisata masakan di Bali dengan nama dan tema D’Sawah menyambut kedatangan tamu dengan alunan melodi gamelan bali dan senyum ramah pelayan yang berpakaian adat khas Bali.

Warung D’ Sawah ini Terletak di Jl. Raya Kerobokan No.17, Kerobokan Kelod, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali. Konsep yang dihadirkan D’Sawah yakni dengan menyantap hidangan di saung, yang berada di luar halaman dengan suguhan segar panorama hijau rerumputan.

Selain itu, kamu bisa manyantap makanan ini dengan kisaran harga Rp.5.000 saja. Dan biasanya Warung D’Sawah buka dari jam 10.00-18.00 Wita.

2. Warung Mak Beng

Sedang mencari tempat wisata masakan di Bali selatan? Salah satu yang  cukup terkenal adalah Warung Mak Beng. Tempat makan ini merupakan tujuan favorit untuk menyantap sop kepala ikan harga murah yakni Rp. 55.000/1 paket.

Booking.com

Menu andalan masakan di Denpasar selatan ini, berdiri sejak tahun 1941, yaitu sup kepala ikan bumbu kuning racikan khas. Ikan yang diolah adalah ikan jangki segar hasil tangkapan para nelayan lokal di Sanur. Jika kamu ingin mencicipi masakan disini bisa langsung ke lokasi di Jl. Raya  Kerobokan No.17, Kerobokan Kelod, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali.

Ada juga menu ikan goreng bumbu pedas. Tipe Ikan yang digunakan untuk menu bumbu pedas biasanya seperti ikan Tongkol (Mackerel Tuna) atau ikan Cakalang (Skipjack Tuna). Resep bumbu ikan Mak Beng terdiri dari cabai, gula jawa, garam, terasi, dan minyak goreng. Jam buka Warung Mak Beng dari jam 08.00–22.00 Wita.

3. Nasi Ayam Kedewatan Bu Mangku

Tempat wisata masakan di Bali ini cukup melegenda. Nasi Ayam Kedewatan Bu Mangku adalah salah satu opsi destinasi wisata masakan halal di ubud bali, yang sudah mulai menjalankan bisnis sejak tahun 1970-An.

Warung nasi ayam kedawetan Bu Mangku memiliki menu khas diantaranya ayam suwir, ayam betutu, sayur urap, ayam sisit, tum ayam, ayam goreng, dan sate lilit ayam yang disajikan seiring dengan seporsi nasi.

Jika kamu tertarik untuk mencicipi kuliner disini bisa langsung ke lokasi yang bertempat di Jalan Hang Tuah No.45, Sanur Kaja, Denpasar  Selatan, Jl. Hang Tuah No.51, Sanur Kaja, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali.

Baca Juga: 4 Hotel Murah di Bali Denpasar Cocok untuk Tempat Menginap Ekonomis

Selain itu, juga warung Nasi Ayam Kedewatan Bu Mangku ini memiliki takaran harga yang cukup murah yakni hanya Rp. 28.000 rupiah saja kamu bisa mencicipinya dengan nikmat. Dan jam buka warung Nasi Ayam Kedewatan Bu Mangku ini dari jam 07.00–21.00 Wita.

Demikianlah beberapa ulasan artikel ini yang membahas tentang tempat wisata kuliner wajib di bali murah dan perlu di coba. Maka dari itu, dimanakah tempat favoritmu.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *