Berkali-kali pergi berlibur ke Jogja, berkali-kali juga dibuat jatuh hati dengan kota istimewa ini. Nah untuk menikmati semua keunikan itu, tidak akan cukup jika hanya sehari. Pastinya anda perlu tempat menginap untuk beristirahat kan? Maka dari itu, wisatarakyat sudah merangkumkan hotel instagramable di Jogja murah, yang bisa anda coba saat berwisata ke sana.

4 Hotel Instagramable di Jogja Murah

1. Por Aqui Stay & Dine

Hotel dan resto bertema Meksiko dengan konsep Bohemian yang colourful ini, merupakan salah satu hotel terbaru yang keren di Jogja. Tema Meksiko ini dilengkapi dengan cafe yang menyajikan aneka masakan Meksiko yang tersohor, salah satu diantaranya adalah taco, burito, mexican sweet baked potato, dan lain sebagainya.

Hampir seluruh sudut hotel dengan 26 kamar ini begitu catchy dan Instagramable. Didukung juga oleh tone warna hangat khas Meksiko yang mencolok di sana-sini, dijamin foto-foto anda akan estetik. Jangan lupa dandan ala Rosalinda biar tambah maksimal, saat berfoto.

Alamat: Jl. Prawirotaman No.31, Brontokusuman, Kec. Mergangsan, Kota Yogyakarta, Area Istimewa Yogyakarta 55153.

2. Burz@ Hotel Yogyakarta

Secara total, hotel ini memang terlihat bergaya modern minimalis, namun tunggu sampai anda masuk ke tempat lobby-nya. Tetapi sebelum itu, sempatkan dulu berfoto dengan patung warna-warni yang jadi ciri khas hotel ini.

Cantik dan suasana etnik hotel ini, tidak hanya dari pendopo di sekitar lobby dan dekorasi dindingnya saja, namun juga dibagian lantai. Di sana, anda akan menemukan keramik dengan motif vintage, yang juga lucu untuk difoto. Dan dekorasi keramik bernuansa vintage ini, bisa anda temui di seluruh kamar di hotel ini. Yakin tidak mau menginap di sini saat liburan ke Jogja?

Booking.com

Alamat: Jl. Jogokaryan No.61-63, Mantrijeron, Kota Yogyakarta, Area Istimewa Yogyakarta.

3. La Luna Resort

Hadir dengan konsep Gypsy nan berwarna-warni, La Luna Resort Yogyakarta merupakan salah satu hotel paling Instagramable di Jogja. Mulai dari desain eksterior sampai interior, tampak kental banget suasana Gypsy-Nya.

Ada 12 kamar dengan 10 Deluxe, dan 2 Family room, yang bisa anda pilih untuk liburan keluarga atau liburan romantis berdua dengan pasangan. Mau ke sini tanpa menginap? Datang aja ke restorannya, atau beli Swimming Package untuk berenang di kolamnya yang kece abis!

Alamat: Jl. Palagan Tentara Pelajar, Mudal, Sariharjo, Kec. Ngaglik, Kab. Sleman, DI Yogyakarta.

4. Kampung Lawasan Heritage Cottage

Menginap di Kampung Lawasan Heritage Cottage ini, anda seakan dibawa kembali ke belasan puluhan tahun silam, karena bangunan yang terbuat dari kayu ditata rapi bagaikan suatu perkampungan zaman dulu.

Bukan hanya di tempat luarnya saja, tetapi di dalam kamar pun pengunjung akan menemukan vintage begitu kental. Meskipun bernuansa klasik, tetapi setiap kamarnya dilengkapi fasilitas modern lengkap, seperti pendingin ruangan, kulkas, sampai brankas.

Baca Juga: 3 Wisata Kuliner Wajib di Bali Dijamin Murah Perlu Dicoba

Oh ya, di tengah area cottage, ada suatu kolam renang yang berdampingan dengan sepetak sawah. Rasanya jikalau menceburkan diri ke di dalam kolam tentu sangat segar dan menyenangkan. Mau berenang pagi, siang, malam pun tidak akan jadi masalah, karena air kolam renang ini cukup hangat.

Alamat: Jl. Perumnas No.30a, Tempel, Caturtunggal, Kec. Depok, Kab. Sleman, DI Yogyakarta.

Dan itulah beberapa hotel dengan suasana unik di Yogya. Pastinya, jika anda suka berfoto, penginapan itu sangat tepat, karena backgroundnya akan membuat tampilan sosmedmu lebih keren.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *