Wisatarakyat – Destinasi Wisata NTT Labuan Bajo adalah sebuah kawasan wisata di Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Labuan Bajo juga tidak kalah populer dari Bali, dan menjadi primadona wisatawan lokal maupun mancanegara. Daya tarik wisata alam dan bahari di Labuan Bajo, tentu akan membuat kamu sulit untuk mencarinya di tempat lain. Selama berwisata di Labuan Bajo, kamu bisa mengunjungi berbagai destinasi Wisata NTT Labuan Bajo.

Pengunjung juga bisa menyesuaikan dengan budget. Meski perjalanannya relatif mahal, ada juga destinasi wisata yang gratis dan murah. Tertarik dengan tempat wisata Labuan Bajo yang keren dan menarik? Di bawah ini kita akan memberikan kamu destinasi Wisata NTT Labuan Bajo yang bisa kamu kunjungi saat waktu libur.

Wisata NTT Labuan Bajo Terbaik, Keren, dan Menarik

1.Pulau Komodo

Kunjungan ke Labuan Bajo tidak lengkap tanpa kunjungan ke Pulau Komodo. Diakui sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO, Pulau Komodo adalah salah satu dari tujuh keajaiban alam di Labuan Bajo. Eksotisme hewan endemik komodo semakin diperkaya oleh bentang alam yang begitu mempesona. Keindahan alam pulau ini terletak pada rimbunnya pepohonan, hijaunya perbukitan dan pantainya.

2. Pulau Rinca

Selain Pulau Komodo, Pulau Rinca merupakan tempat wisata di Labuan Bajo yang tidak boleh dilewatkan. Pulau ini masih termasuk dalam gugusan pulau Komodo dan relatif lebih dekat dengan Labuan Bajo. Oleh karena itu, Pulau Rinca biasanya menjadi tempat pertama yang dikunjungi di kawasan ini.

Tempat paling populer di Pulau Rinca adalah titik tertinggi berupa gunung dengan ketinggian 670 mdpl. Begitu sampai di atas Kamu bisa melihat pemandangan sekitar Flores. Selain itu, Kamu juga bisa menemukan naga di sini. Wisata edukasi dan alam semakin dilengkapi dengan upaya konservasi melalui penanaman pohon bakau di pesisir Pulau Rinca.

Baca Juga :  Pantai Selong Belanak, Tempat Keren untuk Berselancar

3. Pulau Kelor

Jika Pulau Rinca sering menjadi pemberhentian pertama, maka Pulau Kelor menjadi tempat terakhir dalam agenda Sail Komodo. Rute menuju Pulau Kelor menggunakan speedboat yang memakan waktu 40 menit dari Labuan Bajo. Kegiatan paling populer di Pulau Kelor adalah mendaki ke puncak dan snorkeling.

Keindahan Labuan Bajo bawah laut di perairan Pulau Kelor bisa menjadi daya tarik bagi penggemar snorkeling. Perlu dicatat bahwa Kamu bisa bermalam di pulau ini dengan mendirikan tenda alih-alih berkemah. Jika Kamu tertarik untuk datang ke sini, Kamu juga tidak perlu membayar biaya.

Baca Juga: Tempat Wisata di NTT Paling Populer

4. Pulau Kanawa

Tempat wisata di Labuan Bajo selanjutnya adalah Pulau Kanawa. Kawasan Pulau Kanawa merupakan salah satu tempat Wisata NTT Labuan Bajo yang sangat populer. Kehidupan bawah laut mempesona wisatawan yang menikmati berenang dan menyelam. Saat Kamu tiba di Pulau Kanawa, hamparan pasir putih dan air laut biru jernih langsung menyambut Kamu.

Saking jelasnya keindahan bawah laut terlihat jelas dari atas kapal. Berbagai terumbu karang dan biota laut lainnya dapat dilihat di perairan lepas Pulau Kanawa. Jika Kamu tidak bisa menyelam, bersantai dan menikmati suasana pantai dengan bermain pasir dan berjemur masih menjadi kegiatan yang menyenangkan.

5. Manta Point

Manta Point merupakan tempat paling populer di kawasan ini, dan merupakan kawasan di mana Kamu bisa merasakan pengalaman berenang bersama ikan pari mant,a atau ikan pari raksasa. Pengalaman menyelam di Manta Point jelas sangat berbeda dengan penyelaman mainstream. Jadi ingatlah untuk mendapatkan kamera bawah air untuk mengabadikan momen tak terlupakan di Manta Point.

Baca Juga :  Teluk Triton, Tempat Wisata di Kaimana yang Bikin Kamu Betah

Dan itulah 5 tempat Wisata NTT Labuan Bajo yang wajib kamu kunjungi. Jangan lupa untuk menyiapkan akomodasi terbaik sebelum berangkat. Selamat berlibur!

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

x