Wisatarakyat.comWisata Pakuhaji Bandung – Menghabiskan liburan akhir pekan dapat menjadi pengalaman yang menyenangkan dengan mencoba aktivitas baru, seperti berkuda. Bagi warga Bandung, Pakuhaji Bandung adalah tempat ideal untuk memulai latihan berkuda dan menikmati wisata berkuda yang unik.

Meskipun kegiatan berkuda mungkin terdengar asing bagi sebagian orang, Pakuhaji Bandung menawarkan pengalaman baru yang patut dicoba melalui olahraga ini.

Tempat ini menjadi lokasi khusus untuk wisata berkuda, memungkinkan pengunjung merasakan sensasi berkuda sambil menikmati udara sejuk di sekitar area wisata ini.

Selain aktivitas berkuda, Pakuhaji Bandung juga menawarkan berbagai wahana permainan lain yang dapat dinikmati pengunjung. Daftar wahana ini dapat ditemukan di bawah ini.

Lokasi Wisata Pakuhaji Bandung

Pakuhaji Bandung terletak di Pakuhaji Tengah, Cipangeran, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi, Bandung Barat, Jawa Barat.

Dengan perjalanan sekitar satu jam dari pusat Kota Bandung atau jarak tempuh 19 km, pengunjung dapat mengakses lokasi ini melalui Tol Padalarang untuk akses yang lebih dekat dan cepat.

Meskipun opsi rental mobil Bandung tersedia, penggunaan mobil beserta sopir dapat menjadi pilihan praktis bagi wisatawan luar kota.

Harga Tiket Masuk Wisata Pakuhaji Bandung

Mengisi liburan akhir pekan dengan berkuda dan menjajal berbagai wahana permainan di Pakuhaji Bandung tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Harga tiket masuk terjangkau untuk menikmati seluruh fasilitas, dengan rincian sebagai berikut:

  • Tiket masuk: Rp 10.000 per orang
  • Tiket wahana: Rp 10.000 per wahana
  • Parkir motor: Rp 2.000
  • Parkir mobil: Rp 5.000

Catatan : Harga tiket bisa berubah sesuai kebijakan pengelola

Jam Buka Operasional

Destinasi ini buka setiap hari, termasuk hari libur nasional. Jam operasional Pakuhaji Bandung dimulai dari pukul 08.00 hingga 17.30 WIB.

Baca Juga :  Wisata Bajak Laut Gresik, Destinasi Liburan Keluarga

Sebaiknya datang lebih awal pada akhir pekan agar pengunjung dapat menikmati semua jenis wahana yang tersedia.

Daya Tarik Wisata

Berkuda

Pakuhaji Highland menawarkan pengalaman berkuda yang menarik, dengan pilihan kuda lokal dan impor. Pengunjung yang mahir dapat mencoba kuda impor yang cocok untuk balap. Pengalaman ini menjadi daya tarik utama dari wisata ini.

Berkendara Mobil ATV

Selain berkuda, wisata ini menyediakan kesempatan untuk mengendarai ATV, memberikan sentuhan olahraga modern.

Area khusus dengan trek yang menantang dan pemandangan alam yang indah membuat pengalaman ini ekstrem namun aman. Pengendara wajib mengenakan perlengkapan keselamatan.

Outbound

Bagi yang mencari tantangan fisik ramah anak, Pakuhaji Highland memiliki area outbound. Wahana seperti flying fox, high ropes, Jembatan Goyang, Kicir-Kicir, dan permainan di alam terbuka lainnya mendukung perkembangan motorik dan sosial anak-anak.

Taman Satwa

Wisata ini juga menyediakan Taman Satwa mirip kebun binatang mini. Meskipun tidak sebanyak kebun binatang, koleksi satwanya, seperti ular, burung, rusa, zebra, dan monyet kuda, memperkenalkan dunia fauna kepada pengunjung, terutama anak-anak.

Kolam Renang

Untuk menambah keseruan, Pakuhaji Highland menyediakan kolam renang yang aman bagi anak-anak. Fasilitas kolam renang dilengkapi dengan berbagai wahana air, termasuk jembatan goyang, papan seluncur, ember tumpah, dan air mancur.

Wisata Kuliner Nasi Liwet

Pakuhaji Highland terkenal dengan kuliner Nasi Liwet, wisata kuliner legendaris Bandung. Dengan resep turun temurun keluarga, nasi liwet Pakuhaji memiliki citarasa gurih yang sangat lezat, menjadi hidangan utama yang wajib dicicipi saat bersantai di taman wisata ini.

Fasilitas

Pakuhaji Bandung menyediakan fasilitas lengkap, termasuk wahana permainan air, arena olahraga berkuda berstandar internasional, dan fasilitas umum seperti toko souvenir serta dua area toilet umum untuk kenyamanan pengunjung.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

x