Wisatarakyat – Wisata Papua Raja Ampat merupakan salah satu tujuan wisata paling terkenal di seluruh dunia. Destinasi wisata ini, juga sudah menjadi destinasi liburan bagi para traveller yang hobi diving dan snorkeling. Sebelum berkunjung, perlu diketahui bahwa akses ke lokasi Raja Ampat sulit dicapai, apalagi akses ke tempat ini sulit dan mungkin membutuhkan anggaran yang besar.

Namun hal itu akan terganti dengan keindahan yang tidak akan pernah kamu rasakan di tempat lainnya. Bagi yang ingin berkunjung di bawah ini adalah daftar Wisata Papua Raja Ampat yang wajib kamu kunjungi.

Wisata Papua Raja Ampat! Wisata Terbaik Pilihan Berjuta-juta Umat

1. Star Lagoon

Star Lagoon ini memiliki kolam berbentuk bintang yang indah. Tempat wisata cantik ini berada tepat di pulau Pianemon. Namun, Laguna berbentuk bintang ini hanya bisa dinikmati dari atas bukit. Star Lagoon dikelilingi oleh pulau-pulau kecil yang indah, di mana masih banyak wisatawan yang belum menyentuh tempat wisata keren ini.

Pengunjung dapat membenamkan diri dalam keindahan alam laguna bintang bawah laut. Selain keindahan bawah lautnya yang menakjubkan. Bahkan air jernih pun sangat menyegarkan. Dalam kondisi tertentu, beberapa penyu dan remaja muncul di sekitar hiu di lokasi tersebut.

2. Keindahan Misool

Misool adalah suatu keharusan ketika bepergian ke Raja Ampat. Wisatawan dapat menemukan pemandangan yang indah saat menjelajahi tempat ini. Dimana pemandangan ini dijadikan sebagai tempat berfoto bersama teman-teman.

Tempat khusus di Raja Ampat ini adalah tempat paling populer di kalangan pengunjung yang pernah datang. Selain itu, wisatawan juga bisa menyelam di pulau di Misool ini untuk menikmati keindahan lautnya.

Di sini, kamu akan menemukan Pari manta berenang di sekitar bebatuan. Di laut Pulau Missooli terdapat 75% spesies ikan yang berbeda, unik dan indah. Jika Kamu berenang lebih dalam, Kamu mungkin bisa melihat gurita dan paus berenang lewat.

3. Puncak Harfat

Nama Harfat merupakan gabungan dari nama Harun dan Fatima. Kedua orang itu menemukan Puncak Harfat, yang kini berada di ujung dunia. Puncak Harfat, bagian dari Raja Ampati, adalah tempat terindah.

Puncak di Raja Ampat ini memiliki tangga kayu untuk mencapai puncaknya. Tempat ini menawarkan banyak pilihan hiburan yang luar biasa. Ada pemandangan alam Raja Ampat dari ketinggian puncak Harfat.

4. Spot Keren Pianemo

Pianemo adalah tempat paling mempesona bagi wisatawan yang datang hanya untuk menikmati keindahan dan alam surga timur Indonesia ini. Pianemo ini memiliki beberapa bukit kecil yang bertemu di tengah laut.

Tempat ini menawarkan lokasi foto yang seru dan keren. Pemandangan laut biru dari atas bukit. Selain itu, pengunjung juga bisa melihat deretan batu di tengah pantai yang akan membuat foto-foto Kamu di sini semakin cantik.

5. Desa Wisata Sawinggrai

Desa Wisata Sawinggrai sangat populer, terdapat burung-burung cantik dari Papua. burung cendrawasih Burung cendrawasih merah ini merupakan salah satu ikon Papua yang paling populer. Burung ini dikenal sebagai burung cendrawasih.

Ada empat spesies burung cendrawasih di Papua. Burung-burung ini adalah cendrawasih merah, cendrawasih, cendrawasih rotan dan cendrawasih besar. Burung-burung ini bisa menari dan menjadi salah satu pilihan hiburan di desa wisata di Sawinggrain ini.

Baca Juga: 7 Tempat Wisata di Papua Paling Banyak Dikunjungi

Selain burung cendrawasih, wisatawan yang datang juga bisa menjelajahi pulau ini dengan perahu atau perahu kayu. Saat berkendara di pulau ini, wisatawan akan melihat ikan-ikan kecil berenang di permukaan airnya yang jernih.

Dan itulah tempat wisata di Raja Ampat. Mendengar namanya saja sudah pasti terbayang keindahannya bukan? Yakin tidak mau berkunjung!

Share: