Wisatarakyat.com  –  Kota Bandung memiliki kuliner yang tak ada habisnya. Bagi para pecinta makanan, khususnya yang suka menjelajahi rasa, Bandung adalah surga  kuliner yang harus dikunjungi. Kota ini tidak hanya menawarkan pemandangan beragam destinasi wisata, tetapi juga menyajikan berbagai macam hidangan lezat dari wisata kuliner yang tak bisa dilewatkan. Dari tempat-tempat yang paling populer hingga yang paling tersembunyi, artikel ini akan membawa Anda dalam perjalanan kuliner yang menggugah selera di berbagai sudut Bandung

 

18 Wisata Kuliner Bandung

1-Teras Cihampelas

Teras Cihampelas telah menjadi tujuan populer di kalangan anak muda Bandung, dikenal sebagai tempat wisata yang modern. Teras Cihampelas menawarkan beragam fasilitas, termasuk area kuliner yang menarik.

Meskipun berkonsep pedagang kaki lima, pilihan hidangan di Teras Cihampelas tak kalah istimewa dengan restoran terkenal. Terlebih lagi, saat malam tiba, pengunjung dapat menikmati kuliner sambil menikmati pemandangan kota Bandung dari ketinggian Teras Cihampelas.

 

Alamat: Jl. Cihampelas No.162, Cipaganti, Kec. Coblong, Kota Bandung

 

 

2-Paskal Food Market

 

Salah satu tujuan wisata kuliner saat mengunjungi Bandung adalah Pasar Makanan Paskal, sebuah tempat kuliner yang paling besar di kota ini. Tempat ini sangat populer dan selalu ramai dikunjungi.

Pengunjung bisa menikmati berbagai pilihan hidangan di Pasar Makanan Paskal. Berbagai makanan ringan, hidangan utama, hingga menu internasional dapat dinikmati di sini. Dengan harga mulai dari Rp 25.000, pengunjung dapat merasakan lebih dari 100 hidangan yang disajikan.

Alamat: Jl. Pasir Kaliki No.25-27, Kb. Jeruk, Kecamatan. Andir, Kota Bandung

 

3-Batagor Hanjuang

Kunjungan ke Bandung tak lengkap tanpa mencicipi hidangan khasnya, batagor. Salah satu tempat terbaik untuk menikmati batagor di Bandung adalah Batagor Hanjuang.

Meskipun berada di area pinggir jalan, kualitas dan cita rasa batagornya tetap tak tertandingi. Batagor Hanjuang telah berdiri sejak tahun 1990.

Baca Juga :  Telaga Malimping, Pesona Keindahan di Kabupaten Bogor

Alamat: Jl. Astina No.17, Pamoyanan, Kecamatan. Cicendo, Kota Bandung

 

4-Kampung Daun Bandung

Kampung Daun Bandung adalah pilihan menarik bagi mereka yang mencari pengalaman bersantap yang lezat dalam suasana yang nyaman dan alami.

Kampung Daun Bandung menyajikan hidangan utama dari masakan Pasundan, dan juga menyediakan hidangan khas dari daerah lain seperti Nasi Liwet Solo, Soto Betawi, dan Soto Kudus.

Alamat: Perumahan Villa Triniti Blok RR1 Jl. Sersan Bajuri No.88 Km.4,7, Cihideung, Kecamatan. Parongpong, Kab. Bandung Barat

 

 

5-Restoran Bumbu Desa

.

Salah satu restoran yang wajib dicoba untuk menikmati hidangan khas Sunda adalah Restoran Bumbu Desa. Meskipun menyajikan hidangan tradisional, restoran ini memiliki tampilan modern yang menarik.

Menu di Restoran Bumbu Desa didominasi oleh hidangan berbahan dasar ikan dan udang. Alamat di Jl. Laswi Pasir Kaliki merupakan tempat Anda bisa menikmati hidangan lezat dari Bumbu Desa.

Alamat: Jl. Dr. Setiabudi No.41, Pasteur, Kec. Sukajadi, Kota Bandung

 

 

 

6-Iga Bakar Si Jangkung Bandung

Bagi para penggemar hidangan dari iga, wajib mencoba menu-menu di warung Iga Bakar Si Jangkung ini. Tempat ini dikenal karena pemiliknya yang tinggi.

Kelezatan rasa, tekstur lembut, dan keempukan dagingnya membuat banyak orang antusias untuk makan di sini. Meskipun berbentuk warung tenda, kenyamanan tetap dijaga.

Alamat: Jl. Cipaganti No.75G, Pasteur, Kecamatan. Sukajadi, Kota Bandung

 

 

7-Sapulidi Lembang

Pengalaman unik menikmati hidangan tradisional Sunda hingga hidangan internasional dengan nuansa alami bisa ditemukan di Sapulidi Lembang.

Ditempatkan di dataran tinggi Lembang, Sapulidi Lembang menyajikan suasana santap di saung di sekitar danau dan sawah. Pengunjung bisa memilih tempat yang diinginkan dan memesan hidangan sesuai selera.

 

Alamat: Kompleks Graha Puspa, Jl. Sersan Bajuri, Cihideung, Lembang, Cihideung, Kecamatan. Parongpong, Kota Bandung.

 

8-Rumah Sosis

Rumah Sosis mengusung konsep 3in1, yaitu tempat bermain, berenang, dan bersantap dalam satu Alamat. Tempat ini populer di kalangan keluarga wisatawan.

Semua hidangan di Rumah Sosis berbasis sosis sebagai bahan utama. Setelah menikmati hidangan, pengunjung bisa melanjutkan bersenang-senang di area permainan yang disediakan.

Alamat: Jl. L. L. R.E. Martadinata No.47, Citarum, Kecamatan, Bandung Wetan, Kota Bandung.

 

9-Yogurt Cisangkuy

Bagi pecinta produk olahan susu, khususnya yoghurt, Yogurt Cisangkuy bisa menjadi destinasi menarik. Hidangan utama di sini adalah minuman unik dan segar.

Alamat Yogurt Cisangkuy yang strategis di Jalan Cisangkuy membuatnya populer di kalangan wisatawan. Pengunjung bisa menemukannya di pusat kota Bandung.

Baca Juga :  Waterpark Gumati , Tempat Bermain Air & Outbond di Bogor

Alamat: Jl. Cisangkuy No.66, Citarum, Kecamatan. Bandung Wetan, Kota Bandung

 

10-Surabi Waroeng Setiabudhi

Tempat lainya yang wajib dikunjungi untuk menikmati hidangan tradisional Bandung adalah Surabi Waroeng Setiabudhi. Tempat ini memiliki suasana etnik dengan desain interior yang sederhana, menciptakan suasana yang hangat dan nyaman.

Menu utama di sini tentu saja adalah surabi. Namun, pilihan variasi toping memberikan pengunjung banyak opsi. Dengan 52 pilihan surabi yang ditawarkan, Anda pasti akan terpuaskan rasa penasaran terhadap hidangan tradisional ini.

Alamat: Jl. Dr. Setiabudi No.175, Gegerkalong, Kecamatan Sukasari, Kota Bandung

 

 

11-Pino Pizza

Bagi para pencinta pizza, Pino Pizza adalah tempat imperatif saat berkunjung ke Bandung. Kafe ini dikenal dengan menu utama berupa pizza yang memuaskan berbagai selera.

Di Pino Pizza, variasi pizza yang ditawarkan sangat beragam. Ada pilihan pizza gurih dan manis yang bisa dipilih sesuai selera.

Alamat: Jl. Buah Batu No.140, Cijagra, Kecamatan. Lengkong, Kota Bandung

 

12-Warung Sitinggil

Warung Sitinggil cocok untuk mereka yang mencari pengalaman makan dengan suasana unik. BerAlamat di kawasan Dago, warung ini memiliki tema etnik dengan atap berbentuk seperti badak yang sedang menguap.

Tidak hanya tawarkan konsep menarik, Warung Sitinggil juga menyajikan beragam hidangan mulai dari tradisional hingga internasional. Terletak di dataran tinggi, tempat ini memberikan nuansa nyaman dan damai.

Alamat: Jl. Dago Giri No. 90, Mekarwangi, Kecamatan Lembang, Kab. Bandung Barat.

 

 

13-Es Duren Pak Aip

Pecinta durian harus mencoba Es Duren Pak Aip saat di Bandung. Letaknya strategis di Jl. Tubagus Ismail Raya Bandung.

Berbagai variasi es durian bisa dinikmati di sini. Tempat ini telah berdiri sejak tahun 1987 dan menawarkan beragam hidangan minuman olahan durian yang otentik.

Alamat: Jl. Tubagus Ismail Raya No.5G, Sekeloa, Kecamatan. Coblong, Kota Bandung.

 

 

14-Warung Kopi Purnama

Menikmati Kota Bandung sambil santai dengan secangkir kopi bisa menjadi pilihan, terutama di Jl. Alkateri Bandung. Warung Kopi Purnama adalah salah satu warung kopi terkenal di Kota Bandung.

Baca Juga :  Pemandian Air Panas Tirta Sanita Ciseeng, Pesona dan Keindahannya

Tidak hanya kopi, warung ini juga menyajikan berbagai pilihan minuman hangat. Ada pula berbagai hidangan ringan dan berat yang dapat dipesan.

 

Alamat: Jl. Alkateri No.22, Braga, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung

 

15-Rasa Bakery & Cafe

Bagi penggemar makanan manis atau dessert, Rasa Bakery & Cafe adalah tempat yang cocok untuk mencicipi berbagai hidangan dessert buatan sendiri.

Beralamat di Jl. Tamblong, kafe ini menawarkan menu utama es krim buatan sendiri dengan cita rasa otentik. Desain klasiknya memberikan nuansa seperti berada di Perancis.

Alamat: Jl. Tamblong Dalam No.15, Braga, Kecamatan. Sumur Bandung, Kota Bandung.

 

 

16-Mangkok Manis Dessert

Salah satu tempat yang wajib dikunjungi untuk menikmati hidangan dessert di Bandung adalah Mangkok Manis Dessert. BerAlamat di Jl. Cihampelas, pengunjung bisa mencicipi berbagai hidangan dessert dengan cita rasa tradisional dan internasional yang disajikan dengan tampilan menarik.

Harga yang terjangkau membuat hidangan ini semakin menggoda selera. Mulai dari 15-25 ribu rupiah, pengunjung sudah bisa menikmati satu mangkuk hidangan manis yang lezat.

Alamat: Jl. Cihampelas No.95, Cipaganti, Kecamatan Coblong, Kota Bandung

 

17-Toko Roti Sidodadi

Toko Roti Sidodadi yang berada di Jl. Otto Iskandar Dinata telah ada sejak tahun 1954 dan dikenal dengan berbagai varian roti otentik. Terdapat 30 jenis rasa yang bisa dipilih dengan harga terjangkau, mulai dari 3000 rupiah per biji.

Toko roti ini menunjukkan kesan otentik melalui tampilan sederhananya. Kemasan yang menggabungkan nuansa klasik dengan font tulisan jadulnya semakin menguatkan kesan otentiknya.

Alamat: Jl. Otto Iskandar Dinata No.255, Karanganyar, Kecamatan Astanaanyar, Kota Bandung

 

18-Rumah Makan Linggarjati

Rumah makan ini telah berdiri sejak tahun 1950 dan dikenal dengan hidangan andalan Mie Yamin dan es alpukat. Porsi mie yang besar dengan proses pembuatan homemade menghasilkan mie yang gurih dan kenyal.

Di Rumah Makan Linggarjati, pengunjung bisa memilih berbagai isi mie, termasuk bakso, kikil, babat, dan ayam. Kelezatan mie yamin dan es alpukat di rumah makan ini begitu terkenal sehingga seringkali habis dalam waktu singkat.

Alamat: Jl. Balonggede No.1, Balonggede, Kecamatan Regol, Kota Bandung

 

Sumber : Itrip.com

 

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

x