Wisatarakyat.com – Siapa yang tak mengenal Lawang Sewu yang ada di Semarang? Pada awalnya, tujuan membangun tempat ini adalah sebagai kantor pusat perusahaan kereta api Hindia Belanda.

Namun, kini malah menjadi salah satu tempat wisata sejarah yang populer di Semarang. Berikut adalah beberapa hal yang dapat Anda temukan di wisata Lawang Sewu:

Ruang Kantor

Lawang Sewu memiliki banyak ruang kantor bergaya arsitektur khas Belanda. Beberapa ruangan di sini memang tetap bertahan menjadi museum. Namun, ada pula yang masih menjadi kantor PT Kereta Api Indonesia.

Pintu dan Jendela

Lawang Sewu memiliki lebih dari seribu pintu dan jendela. Inilah yang memberikan nuansa arsitektur Belanda pada bangunan ini. Pintu dan jendela Lawang Sewu sendiri terbuat dari kayu jati yang kokoh.

Ruang Bawah Tanah

bangunan Lawang Sewu memiliki ruang bawah tanah yang luas dan gelap. Bangunan ini berfungsi sebagai ruang penyimpanan amunisi pada masa Perang Dunia II. Saat ini, fungsinya beralih menjadi tempat wisata serta tempat mengadakan pertunjukan dan acara musik.

Museum Sejarah

di dalam Lawang Sewu juga terdapat museum yang menyajikan sejarah dan koleksi benda-benda bangunan ini. Bahkan, para pengunjung dapat melihat artefak dari masa lampau, seperti mobil api tua, radio, dan peralatan kereta api.

Ghost Tour

Untuk yang suka dengan sensasi seram, Lawang Sewu juga menyediakan program “Ghost Tour”. Di mana pengunjung bisa menjelajahi ruangan-ruangan ‘angker’ di bangunan ini. Namun, kami tak menyarankan ini bagi pengunjung yang mudah merasa takut atau terganggu.

Nah, untuk bisa mencapai destinasi wisata Lawang Sewu, Anda memerlukan transportasi yang tepat. Salah satu jawabannya adalah dengan menggunakan layanan sewa mobil Semarang.

Baca Juga :  Omah Jungkir Wonogiri

Di Semarang memang ada banyak layanan rental mobil, tetapi yang terpercaya hanya Globaltransport.co.id. Untuk info pemesanan dan daftar harga paket, Anda bisa langsung mengunjungi laman websitenya.

Itulah tadi beberapa hal yang dapat Anda temukan di Lawang Sewu. Dengan sejarahnya yang kental serta berarsitektur indah.

Sudah jelas Lawang Sewu adalah tempat menarik bagi penggemar sejarah dan keindahan arsitektur kuno. Semoga saja ulasan ini dapat berguna ya!

 

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

x