wisatarakyat.com – Pulau Bali, dengan pesonanya yang tak tertandingi, telah lama menjadi daya tarik bagi wisatawan yang mencari pengalaman liburan yang tak terlupakan. Salah satu momen yang sangat dinantikan di Bali adalah saat matahari tenggelam yang mempesona.

Mulai dari pantai-pantai yang memukau hingga bukit-bukit dengan pemandangan luar biasa, Pulau Dewata menawarkan berbagai tempat terbaik untuk menyaksikan keindahan matahari terbenam.

Bali dianggap sebagai lokasi terbaik untuk menikmati pemandangan matahari terbenam yang memukau di seluruh dunia.

 

6 Rekomendasi Tempat Menikmati Sunset di Bali

 

1. Pantai Suluban

Destinasi lain untuk menikmati matahari terbenam adalah Pantai Suluban. Pantai ini di Bali Selatan memiliki pesona tersembunyi yang tak kalah menarik dengan pantai-pantai lainnya di Bali. Lingkungan tenang dengan tebing tinggi di sekeliling Pantai Suluban memberikan atmosfer yang sunyi dan damai. Ini merupakan tempat yang ideal untuk mereka yang ingin menikmati pantai yang tidak terlalu ramai. Pantai Suluban juga dikenal sebagai tempat berselancar terbaik di Bali.

Untuk mencapai pantai ini, Anda harus melewati sejumlah tangga dan terowongan karang. Namun, jangan khawatir, di Pantai Suluban Anda dapat menikmati matahari terbenam sambil menikmati makanan yang dijual di berbagai kafe dan restoran di sekitar pantai.

Lokasi: Desa Pecatu, di Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

2-Sunset Point Amed

Jika Anda berada di wilayah Timur Bali dan ingin menikmati matahari terbenam, Anda sebaiknya mengunjungi Sunset Point Amed.

Terletak di atas tebing di lereng bukit, tempat ini dikenal sebagai Sunset Point. Dari sini, Anda dapat menyaksikan deretan perahu nelayan di Pantai Jemeluk yang terlihat cantik dari kejauhan.

Pemandangan laut biru yang tenang bergabung dengan pantai berpasir hitam yang berkarang, menciptakan harmoni yang indah.

Biasanya, matahari terbenam dimulai sekitar pukul 18.00 WITA, tetapi lebih baik datang lebih awal untuk mendapatkan tempat yang nyaman untuk menikmati keindahan matahari terbenam di Pulau Bali.

 

Lokasi: Desa Bunutan, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem, Bali.

 

3. Bukit Asah

Tidak hanya di Amed, Karangasem juga memiliki salah satu tempat terbaik untuk menikmati matahari terbenam, yaitu Bukit Asah. Terletak di desa Bugbug, destinasi wisata yang baru dikenal dengan nama Bukit Asah menawarkan pemandangan lautan biru yang luas dari atas tebing.

Dengan suasana yang tenang dan sunyi, pantai ini sangat cocok bagi mereka yang ingin merasakan ketenangan sambil menikmati matahari terbenam. Jika Anda ingin mengunjungi tempat ini, sebaiknya menggunakan sepeda motor untuk kemudahan. Jangan lupa membawa cukup makanan!

 

Lokasi: Desa Bugbug, Karangasem, Bali.

 

4. Pantai Balangan

Beralih ke wilayah selatan Pulau Bali, bagi yang ingin menikmati matahari terbenam di wilayah ini, ada banyak pilihan destinasi, termasuk Pantai Balangan. Terletak cukup jauh dari keramaian kota, pantai ini menawarkan kedamaian yang memikat.

Selain pantai yang indah, di Balangan Anda dapat memilih apakah ingin menikmati matahari terbenam dari atas bukit atau di tepi Pantai Balangan. Tempat ini begitu indah sehingga banyak wisatawan memanfaatkannya untuk sesi foto pra-pernikahan.

 

Lokasi: Desa Ungasan, Kelurahan Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Bali.

 

Biaya Masuk: Gratis, namun dikenakan biaya parkir sebesar Rp 3.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk mobil.

 

5. Pantai Dreamland

Dreamland adalah pantai kecil berpasir putih yang dikelilingi oleh tebing batu karang yang tinggi. Berbeda dari pantai-pantai di Kota Denpasar, pantai ini lebih sunyi dan kurang ramai oleh wisatawan, menjadikannya tempat yang cocok bagi mereka yang mencari ketenangan.

Meskipun tidak memiliki fasilitas rekreasi air, Anda dapat menikmati berenang atau berselancar jika cuaca mendukung. Selain itu, Anda juga dapat menikmati matahari terbenam di tempat ini. Waktu yang baik untuk menikmati matahari terbenam adalah antara pukul 16.00 – 18.00 WITA.

 

Lokasi: Desa Pecatu, Kuta Selatan, Badung, Bali.

 

 

 

 

 

6. Pantai Kelan

Ingin mengalami matahari terbenam dengan cara yang unik? Cobalah menikmati matahari terbenam di Pantai Kelan. Pantai ini terletak di selatan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali.

Karena dekat dengan Bandara Ngurah Rai, ketika Anda mengunjungi Pantai Kelan, Anda dapat melihat pesawat mendarat atau lepas landas di tengah pemandangan pantai. Gabungan antara pemandangan matahari terbenam dan pesawat terbang memberikan pengalaman yang menarik.

 

Lokasi: Kelurahan Tuban, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali.

Demikian berita terkini tentang 6 rekomendasi tempat Menikmati Sunset di Bali, pengunjung dapat menjelajahi berbagai destinasi yang menawarkan pemandangan matahari terbenam yang tak mempesona.

 

Share: