Wisatarakyat.com – Agro Technology Park MARDI Cameron Highlands adalah destinasi liburan terbaik yang menawarkan berbagai taman dengan konsep spot menarik. Agro Technology Park Cameron Highland memiliki luas lahan sekitar 42 hektar dengan berbagai taman indah di dalamnya.

Beragam taman yang tersedia di Agro Technology Park MARDI  meliputi taman herba, anggrek, mawar, dan taman Inggris, masing-masing dengan keunikan tersendiri. Setiap taman di Agro Technology Park menampilkan keindahan yang memukau dan mempesona, membuat pengunjung terkesan.

Kehadiran banyak tanaman dan bunga yang berwarna-warni menjadikan udara di Agro Technology Park begitu segar. Tempat liburan menarik ini sangat cocok bagi mereka yang ingin melepas penat dari rutinitas sehari-hari.

Lokasi Agro Technology Park MARDI Cameron Highlands

Tempat wisata ini terletak di lokasi strategis yang mudah dijangkau. Alamat Agro Technology Park berada di 39007 Tanah Rata, Pahang, Malaysia. Pengunjung dapat mencapai Agro Technology Park dengan berbagai jenis kendaraan, termasuk sepeda motor, mobil, dan kendaraan berukuran lebih besar.

Bagi yang memilih menggunakan transportasi umum, seperti bus, taksi, Grab, dan lainnya, juga dapat dengan mudah mencapai Agro Technology Park. Karena aksesibilitasnya yang baik, pengunjung yang membawa kendaraan pribadi tidak perlu khawatir. Bagi yang belum familiar dengan rute menuju Agro Technology Park, informasi lengkap dapat ditemukan dengan mudah.

Harga Tiket Agro Technology Park MARDI Cameron Highlands

Biaya Masuk Agro Technology Park cukup terjangkau. Harga tiket Agro Technology Park bervariasi sesuai dengan jumlah pengunjung dan kategori usia. Pengunjung dewasa akan dikenai harga tiket sebesar RM5 per orang, sedangkan untuk rombongan dewasa,

Harga tiketnya adalah RM120 per bus. Pelajar akan dikenai biaya masuk sebesar RM2, sedangkan untuk rombongan atau kelompok pelajar, tiketnya adalah RM60 per bus. Lansia di atas 60 tahun dan anak-anak di bawah 6 tahun dapat masuk secara gratis.

Baca Juga :  10 Destinasi Wisata Terbaik di Hainan China Tahun 2024

Namun, perlu diingat bahwa harga tiket Agro Technology Park dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan pihak Agro Technology Park. Oleh karena itu, penting untuk selalu memperbarui informasi harga tiket sebelum berkunjung.

Jam Operasional

Jam Buka Agro Technology Park cukup panjang, memungkinkan pengunjung untuk menikmati liburan dengan waktu yang cukup. Agro Technology Park buka setiap hari, kecuali hari Selasa, mulai pukul 08.00 pagi hingga 17.00 atau 5 sore waktu setempat.

Waktu terbaik untuk mengunjungi Agro Technology Park adalah pada pagi hari saat hari kerja, ketika udara masih segar dan suasana tidak terlalu ramai.

Daya Tarik

Kawasan pedesaan Cameron Highlands memiliki kekayaan sejarah, alam, dan manusia yang melimpah, dengan murah hati diperlihatkan kepada pengunjung. Desa-desa tradisionalnya memperkaya dan melengkapi lingkungan alam yang indah dengan karakter lokal, arsitektur tradisional, dan perencanaan desa.

Stasiun MARDI Cameron Highlands pertama kali didirikan oleh pihak Inggris pada tahun 1925. Saat itu dikenal sebagai Federal Experimental Station. Teh pertama kali diperkenalkan di negara ini pada tahun 1925, dan pohon teh awal ini masih tumbuh sehat di stasiun hingga saat ini. Pabrik teh pertama yang dibangun pada tahun 1935 masih mampu mengolah teh hitam.

Agrotechnology Park MARDI Cameron Highlands terletak di dalam stasiun tersebut dan diresmikan oleh Yang Mulia Seri Paduka Baginda Sultan Pahang pada 14 Juni 2003. Sejak saat itu, sekitar 65.000 pengunjung mengunjungi taman ini setiap tahun.

Agrotech Park hanya berjarak 1 km dari kota Tanah Rata dan mudah diakses dengan mobil, taksi, bus, atau bahkan dengan berjalan kaki. Beberapa atraksi utamanya meliputi Taman Inggris, produksi stroberi, produksi sayuran dan bunga potong, penelitian rumah hijau, dan pusat penjualan.

Baca Juga :  10 Destinasi Wisata Terbaik di Hainan China Tahun 2024

Fasilitas

Agro Technology Park menyediakan berbagai fasilitas untuk kenyamanan pengunjung.

Fasilitas yang tersedia meliputi toilet, area parkir yang luas, surau untuk beribadah, gazebo, taman bermain, kursi taman, pusat informasi, spot foto menarik, trek berjalan, taman bunga dengan fasilitas lengkap, kebun strawberry, kafetaria, dan banyak lagi.

Semua fasilitas ini dapat dinikmati oleh pengunjung selama jam operasional Agro Technology Park tanpa batasan waktu.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

x