Agrowisata Bhumi Merapi adalah tempat wisata yang  mengajak pengunjung untuk melihat dan berinteraksi langsung dengan hewan-hewan yang ada.

Seperti memberi makan kelinci, menyentuh ular, memberi minuman kambing melalui dot, dan menyentuh kura-kura. Setiap pos hewan sudah ada pengawas dan pemandu yang siap menemani interaksi anak Anda bersama hewan-hewan.

 

 

Booking.com

 

Lokasi Agrowisata Bhumi Merapi

Tempat wisata ini tepatnya berada di Jl. Kaliurang No.Km.20, Sawungan, Hargobinangun, Kec. Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55582

Harga Tiket Agrowisata Bhumi Merapi

Tiket masuk  Agrowisata Bhumi Merapi adalah Rp30.000 . dan dikenai tambahan Rp50.000 untuk yang membawa kamera selain hp

Jam buka

Agrowisata Bhumi Merapi buka setiap hari, mulai jam 09.00 hingga jam 17.00 WIB.

Daya Tarik

 

Berbagai aktivitas wisata bisa dilakukan di tempat wisata ini. Utamanya kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan pertanian, peternakan dan perkebunan

 

Field Trip

 

Karena tempat wisata ini mengusung konsep wisata edukasi, jadi ini sangat cocok bagi anak sekolahan yang ingin berlibur sambil belajar tanaman dan hewan. Guru-gurunya pun tidak perlu cemas karena sangat aman.

Anak-anak bisa belajar bercocok tanam dan dapat juga membeli hasil tanaman hidroponik. Tempatnya yang luas pun bisa menjadi sarana untuk bermain bersama kelompok. Sehingga bisa mengeratkan tali pertemanan.

 

Menyaksikan Pembuatan Kopi

Bagi para penggemar kopi di sini juga bisa melihat proses pembuatan kopi Luwak. Selain itu, pengunjung juga bisa membeli hasil produk kopi Luwak dan membawanya pulang sebagai oleh-oleh.

Spot Foto

Tempat wisata ini, selain menyediakan wisata edukasi, ada juga wisata foto yang cocok untuk para remaja yang doyan selfie. Beberapa spot instagramable yang tersedia disini adalah rumah hobbit, gazebo, dan bunga-bunga yang bermekaran. Hasil foto tersebut pastinya akan mempercantik feeds instagram pengunjung.

wisata edukasi budidaya hewan

Identik dengan wisata edukasi, taman rekreasi ini menyediakan tempat belajar budidaya hewan bagi para pengunjungnya. Di antaranya kambing dan kelinci. Kambing yang dipelajari adalah jenis kambing Etawa.

Kegiatan yang dilakukan diantaranya memerah susu kambing, memberikan susu dot bagi anak kambing. Kemudian mengolah susu menjadi Yoghurt dan Es Krim, pengolahan pakan ternak, dan pengolahan kotoran kambing menjadi pupuk organik dan biogas.

Sedangkan kelinci yang ada di sini adalah kelinci hias dan kelinci pedaging. Dan pengunjung juga bisa memberi makan kepada kelinci. Selain itu, ada juga binatang berjenis reptil yang berkembang biak di sini seperti ular, kura-kura, dan reptil lainnya. Jadi selain melihat satwa juga bisa sebagai sarana edukasi.

Fasilitas

untuk memenuhi kebutuhan pengunjung tempat wisata ini menyediakan berbagai fasilitas penunjang, seperti:

  • Mushola
  • Resto
  • Camping ground
  • Outbond area
  • Jeep wisata
  • Area parkir wisata
  • Toilet
  • spot foto menarik
  • Mini farm dan masih banyak lagi

Baca Juga :

 

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *