Wisatarakyat.com –  Bali, Pulau Dewata, memang dikenal dengan pesona pantainya yang menawan. Namun, jika Anda merasa bosan dengan wisata pantai, Anjungan Tukad Melangit atau Antungan Hill di Bangli dapat menjadi alternatif menarik. Destinasi ini, yang juga akrab disebut sebagai Green Valley, menawarkan beragam spot foto menakjubkan dengan latar belakang bukit hijau yang menawan.

 

Lokasi Anjungan Tukad Melangit

Alamat tempat wisata ini tepatnya terletak di Dusun Antugan, Desa Jehem, Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli, Provinsi Bali. Untuk memudahkan akses, Anda dapat menggunakan Google Maps agar tidak tersesat atau salah jalan.

Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, perjalanan dimulai dari Denpasar menuju jalan Tembuku, kemudian belok kiri di perempatan Desa Jehem dan tempuh sekitar 3 km hingga sampai di destinasi.

 

Bagi yang menggunakan kendaraan roda dua, dapat langsung menuju lokasi dan parkir di area wisata ini. Bagi yang menggunakan kendaraan roda empat, perjalanan akan melibatkan jalan kaki sekitar 50 meter melalui perumahan warga sebelum mencapai destinasi.

 

Harga Tiket Masuk Anjungan Tukad Melangit

Bagi para pengunjung, harga tiket masuk ke kawasan wisata ini sangat terjangkau. Pengelola menetapkan tarif Rp 15.000 untuk orang dewasa dan Rp 5.000 untuk anak-anak. Selain itu, parkir di tempat ini masih disediakan secara gratis.

Disarankan untuk memilih cuaca cerah saat mengunjungi tempat ini agar pengalaman liburan lebih menyenangkan dan hasil foto lebih indah.

Catatan : harga tiket bisa berubah sesuai kebijakan pengelola

Baca Juga :  Tindakan Tanggap covid-19 menurut sehatQ

 

Jam Operasional

Destinasi wisata bali ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 17.00.

 

Daya Tarik

Panoraram yang Indah

 

Antungan Hill, atau yang sering disingkat sebagai ATM, adalah destinasi wisata yang menawarkan panorama alam indah, kekinian, hits, dan instagramable. Wisata ini telah menjadi viral di media sosial, dengan banyak netizen, terutama pemuda milenial, yang berkunjung ke tempat ini untuk berburu foto atau membuat konten menarik.

Meskipun terkenal dengan keindahan panoramanya, Antungan Hill juga menjadi spot menantang adrenalin karena memiliki tebing yang sangat curam. Meski demikian, pengunjung tidak perlu khawatir karena keamanan tempat ini sudah terjamin. Namun, bagi mereka yang memiliki trauma ketinggian, disarankan untuk berpikir dua kali sebelum mengunjungi tempat ini.

 

Objek Selfie yang Viral

Keunikan Antungan Hill sebagai objek wisata dimulai dari ketidaksengajaan warga yang berfoto di posko tempat para warga mengobrol. Foto-foto tersebut kemudian diunggah di media sosial, memicu antusiasme pengunjung. T

empat ini menjadi ramai dikunjungi, menjadi wisata viral yang diminati oleh pecinta traveling, baik lokal maupun mancanegara. Spot foto favorit wisatawan terletak di tepi jurang Tukad Melangit, di ladang milik warga Antugan bernama Made Arta, yang menawarkan ekstremisme sebagai daya tarik utama.

 

Panorama yang Indah

Salah satu daya tarik utama Antungan Hill adalah panorama alamnya yang indah dan memukau. Keberadaan lembah tukad yang hijau menciptakan suasana yang menyejukkan dan menenangkan. Pepohonan yang hijau dan rindang di kawasan wisata menambah kesan alami dan asri. Pengunjung dapat menikmati keindahan alam dari atas anjungan, melihat bukit yang hijau berjejer rapi, dan menikmati kejernihan tebing curam di sekitarnya.

Baca Juga :  Suka Cerita Horor? Ini Rekomendasi 5 Kreator Horor Terseram di KaryaKarsa

Anyaman anjungan yang kokoh dan dinding-dinding yang unik menjadi elemen tambahan yang menambah kecantikan panorama, membuat pengunjung disarankan untuk tidak melewatkan momen berlibur di Pulau Dewata, terutama di Kabupaten Bangli.

 

 

Fasilitas

Destinasi ini dilengkapi dengan fasilitas lengkap seperti area parkir gratis, kamar mandi, warung makan, tempat istirahat, dan lain-lain. Pengunjung dapat menikmati liburan dengan lebih nyaman tanpa harus repot-repot membawa bekal. Kamar mandi juga penting untuk memastikan kenyamanan setelah menjelajahi keindahan wisata ini.

 

Dengan segala pesonanya, Anjungan Tukad Melangit di Antungan Hill, Bangli, Bali, menjadi pilihan menarik bagi wisatawan yang ingin menggali pesona alam dan menciptakan kenangan indah selama liburan di Pulau Dewata.

 

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

x