Ingin belajar SEO (search engine optimization)? Tapi Kamu masih belum tahu bagaimana cara cepat memahami teknik SEO untuk pemula? Tenang! Di sini Kamu akan belajar cara cepat menguasai teknik optimasi Search Engine.

Di sini Kamu akan menemukan cara memahami dan mempelajari tentang SEO. Kamu akan mempelajari dasar-dasar SEO untuk pemula, yang akan Kamu kembangkan setelah membaca artikel ini tentang dasar-dasar SEO untuk pemula.

Memahami Fundamental / Konsep dasar SEO

Cara pertama belajar memahami SEO adalah dengan mengetahui fundamental SEO atau dasar-dasar SEO. Memahami dasar-dasar SEO akan memudahkan Kamu memahami search engine optimization. Jadi Kamu perlu mengetahui dasar-dasar SEO, apa saja fundamental SEO?

Dalam teori apa pun, memahami konsep dasar adalah kunci utama untuk bisa mempelajarinya. Begitu pula untuk memahami teknik SEO, sebenarnya dari teknik ini sendiri adalah untuk menghasilkan kata kunci terbaik untuk sebuah situs web, sehingga dapat sesuaikan dengan apa yang dicari oleh pengguna di internet.

Booking.com

Tentunya ketika Kamu menggunakan internet untuk mencari sesuatu di Google, Kamu mengetik beberapa kata kunci? Inilah yang dimanfaatkan agar setiap kali pengguna internet mengetik, website bisa muncul di halaman pertama sesuai dengan keyword tersebut.

Aturan belajar SEO

Seperti materai lainnya, teknik SEO juga memiliki aturan yang berlaku saat mulai mempelajarinya. Hal ini tidak lain adalah untuk memudahkan pemula supaya bisa cepat memahami cara menggunakannya secara optimal.

 

Teknik utamanya adalah menerapkan konsep 80% untuk praktik dan 20% untuk belajar teori. Mengapa harus demikian? Karena saat praktik, seseorang akan terjun untuk melihat bahkan langsung mengalaminya secara langsung sehingga otomatis akan lebih mudah mencernanya.

Pendamping

Salah satu penunjang terpenting dalam pembelajaran referensi adalah adanya guru pendamping atau tutor yang mendampingi. Tentu saja, dalam memilih Kamu perlu mencari yang benar-benar ahli. Selain itu, juga akan memudahkan pemahaman yang cepat dari suatu teori.

Selain itu, teknik SEO tergolong sulit dipelajari secara teori secara mandiri. Namun, dengan seorang tutor, Kamu bisa memeras ilmunya agar mereka bisa dengan mudah menguasai tekniknya.

 

Manfaat penggunaan SEO pada webiste

Meningkatkan trafic

Berdasarkan survei dari Infront Webworks mengungapkan, 91,5 persen trafik didapatkan dari ranking di halaman pertama Google. Sehingga sebagai pemilik website, kamu perlu melakukan optimalisasi SEO yang membantu website kamu berada pada halaman pertama hasil pencarian Google.

apabila website sudah berada pada halaman pertama pencarian Google, maka akan lebih banyak pengunjung website yang datang ke website kamu.

Website User Friendly

Ada berbagai strategi yang dilakukan untuk melakukan optimalisasi SEO, ada berbagai strategi yang harus dilakukan. seperti membuat website yang responsive untuk pengguna mobile, meningkatkan kecepatan website, dan lain sebagainya.

 

Artinya jika kamu mengoptimalisasi SEO website, artinya kamu telah membuat website yang user friendly untuk pengunjung. SEO memberikan pengalaman yang lebih baik untuk pengunjung website.

Membuat Website Up To Date

Salah satu optimalisasi SEO yaitu membuat konten yang relevan dan konten yang selalu up to date. Konten menjadi faktor yang selalu dijadikan Google sebagai penentu website kamu berada pada halaman pertama atau tidak.

 

Dengan membuat konten yang selalu up to date, akan membuat bisnis kamu lebih baik dibandingkan kompetitor. Oleh karena itu, pastikan website kamu memiliki konten yang up to date.

 

Demikianlah tips untuk kamu yang baru saja terjuan dalam dunia blogging atau pengelola website sebagai tambahan informasi langkah-langkah dalam optimasi SEO memang tidak mudah dan banyak cara yang harus digunakan supaya hasilnya optimal misalanya dengan menggunakan cara optimasi SEO On page atau cara Optimasi Off page dan yang lainya

Baca Juga :

SEO
Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *