Apakah kamar tidur Anda kuno, mungkin dengan pembatas di sekeliling langit-langit dan kipas angin yang banyak debunya? Mungkin Anda bosan dengan warna cat atau ruangan terasa kurang personal dari yang Anda inginkan. Jika itu masalahnya, sekarang bisa menjadi waktu yang tepat untuk melakukan pembaruan kamar tidur.

 

Bergantung pada jumlah renovasi yang Anda lakukan, Anda dapat membelanjakan $14.000 hingga $40.000, menurut Fixr. Terus terang, itu banyak uang yang mungkin di luar jangkauan Anda, tetapi ada langkah lain yang dapat Anda ambil untuk mendapatkan faktor wow yang besar dengan harga yang jauh lebih murah – dan simpan uang itu untuk liburan atau penambahan rumah. Meskipun anggaran Anda sangat kecil – katakanlah sekitar $200 — kami siap membantu. Untuk itu, Samantha Black – seorang desainer interior di Freemodel – membagikan beberapa panduan tentang cara meningkatkan kamar tidur Anda ke ruang yang Anda sukai dengan harga kurang dari $200 dalam sebuah wawancara eksklusif dengan House Digest.

 

Cat dindingnya

Lihatlah kamar tidur Anda dan perhatikan hal yang kemungkinan besar membuat suasana hati Anda buruk. Mungkin warna dinding kuno yang menentukan nada untuk seluruh ruangan. Untungnya, Anda dapat dengan mudah mengubahnya. “Untuk dampak terbesar, biaya sekaleng cat yang rendah dapat merevitalisasi kamar tidur Anda sepenuhnya, memberi kehidupan baru pada ruang yang lelah,” Samantha Black berbagi. Paling sering, Anda dapat melakukan pekerjaan ini sendiri, secara drastis mengurangi keseluruhan biaya pembaruan kamar tidur Anda sambil tetap mendapatkan semua dampaknya.

 

Booking.com

“Apakah Anda benar-benar mengubah warna atau hanya mengenakan mantel baru yang sama, investasi kecil ini akan memberi Anda tampilan baru,” lanjut Black. “Dan jangan lupakan langit-langitnya.” Langit-langit bisa menjadi kusam dan kotor seiring waktu, menyebabkan warna putih menjadi gelap karena debu dan kotoran. Anda juga tidak harus menggunakan warna putih; pilih warna yang melengkapi gaya yang Anda cari. Itu akan membawa perubahan besar ke ruangan dengan harga kurang dari $200, dengan semua persediaan yang Anda butuhkan sudah termasuk.

 

Ganti pencahayaan Anda

Pencahayaan di kamar tidur mengatur suasana hati, apakah itu cahaya redup di malam hari untuk menidurkan Anda atau cukup terang untuk memungkinkan Anda menyelesaikan pekerjaan di siang hari. Jadi, jika milik Anda tidak berfungsi di ruang Anda, Samantha Black memiliki beberapa wawasan penting untuk memperbaikinya. “Mengganti perlengkapan dudukan flush tingkat pembangun Anda akan sangat membantu,” jelasnya. “Biasanya pencahayaan bisa lewat begitu saja.”

 

Pertimbangkan kapan terakhir kali Anda mengubah perlengkapan lampu di area mana pun di rumah Anda, lalu lihat lebih dekat opsi baru di luar sana yang pasti akan membawa beberapa drama ke kamar tidur Anda. “Dengan menghabiskan sedikit uang untuk memilih dan memasang perlengkapan lampu pernyataan baru, Anda dapat meningkatkan jumlah cahaya di kamar Anda dan menambahkan titik fokus baru,” lanjut Black. “Cobalah dudukan semi-flush dengan banyak bohlam atau bahkan gaya lampu gantung besar jika Anda memiliki ketinggian langit-langit.” Itu bisa menambah banyak karakter ke ruang Anda sambil memastikan Anda tidak mengeluarkan uang terlalu banyak untuk membuatnya.

 

Berinvestasilah dalam sarung selimut dan sarung bantal baru

Jika komponen struktural kamar tidur Anda dalam kondisi bagus, seperti warna cat dan lantai, lihat aksesori untuk memperbarui ruang. “Anda dapat mengubah seluruh nuansa ruangan Anda dengan menambahkan penutup duvet baru yang rapi,” saran Samantha Black. “Dan jika kamu sudah menyukai selimutmu, maka habiskan beberapa dolar untuk membeli bantal baru dan selimut yang nyaman dan menarik untuk dasar tempat tidurmu.”

 

Jika Anda tidak terlalu yakin ingin menghabiskan uang untuk tempat tidur Anda, pertimbangkan apa artinya bagi kesehatan Anda. “Memperbarui linen Anda yang lelah bisa sangat membantu untuk mendapatkan tidur malam yang nyenyak sambil memberi Anda peningkatan gaya,” lanjut Black. Carilah set tempat tidur yang murah tapi tampak mewah atau pilih untuk menaruh sedikit uang ekstra untuk seprai dengan jumlah benang yang tinggi. Sejujurnya, itu akan membuat Anda lebih terkesan setiap malam daripada hampir semua hal lain di kamar Anda.

 

Tambahkan permadani yang nyaman

Tekstur dan kenyamanan adalah dua hal yang bekerja bergandengan tangan saat menciptakan kamar tidur yang modern dan menyenangkan untuk menghabiskan waktu – dan juga tidak sulit untuk menambahkan elemen ini ke dalam ruang. “Apakah Anda memiliki lantai permukaan padat atau karpet dari dinding ke dinding, Anda dapat menambahkan getaran ekstra nyaman dengan melapisi karpet,” saran Samantha Black. “Pelari yang ditambahkan ke setiap sisi tempat tidur dapat menghangatkan jari-jari kaki Anda ketika Anda melangkah keluar dari tempat tidur, atau permadani yang lebih luas dapat digunakan untuk menutupi karpet dari dinding ke dinding yang lelah yang tidak dapat Anda ganti.”

 

Itu mungkin tidak terdengar seperti perubahan besar, tetapi Black telah melihat secara langsung bagaimana hal itu dapat melakukan keajaiban untuk sebuah ruangan. “Peningkatan kecil ini dapat menambahkan warna atau pola yang sangat dibutuhkan ke skema kamar tidur Anda dan merupakan langkah hemat biaya yang memberikan banyak dampak,” tambahnya. Dan, Anda tidak perlu membeli opsi dengan kualitas terbaik, tetapi pilih pola, warna, atau gaya yang sangat Anda sukai sehingga Anda tersenyum setiap kali melihatnya.

Baca Juga :

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *