Wisatarakyat.com – Coban Glotak, sebuah destinasi rekreasi di Malang, Jawa Timur, menjadi sorotan para wisatawan dengan keindahan alamnya yang memukau. Setiap harinya, tempat ini dipadati oleh pengunjung yang ingin menikmati pesona alam yang begitu memikat.

Tumbuhan hijau yang melingkupi air terjun menjadi satu-satunya cara untuk melestarikan lingkungan sekitar, menciptakan spot yang memanjakan mata.

Coban Glotak menawarkan keindahan alam yang luar biasa. Pengunjung dapat menikmati kecantikan air terjun yang memiliki ketinggian mencapai 100 meter. Suara gemuruh air yang mengalir dari gunung di atas menciptakan suasana yang menenangkan. Selain itu, tanaman hijau yang tumbuh di sekitar area tersebut semakin memperkaya panorama alam yang memukau.

 

Lokasi  Coban Glotak

Untuk mencapai lokasi wisata, pengunjung dapat mengikuti alamat di Jalan Raya Coban Glothak, Malang, Jawa Timur. Akses menuju lokasi sangat baik, dan para wisatawan yang tidak membawa kendaraan pribadi dapat menggunakan ojek atau travel umum yang tersedia.

Perjalanan dilakukan dari arah barat kota Malang, mengarah ke Jalan Joyo Agung, kemudian melalui Jalan Raya Tegalweru dan Jalan Ahmad Yani menuju Desa Bedalisodo.

Setelah tiba di lokasi, pengunjung perlu melanjutkan perjalanan kaki melewati jalur tanah dan batu terjal yang menambah sensasi petualangan.

 

Harga Tiket Masuk Coban Glotak Malang

Destinasi wisata alam terkenal sebagai destinasi rekreasi yang terjangkau. Biaya tiket masuknya hanya Rp 5.000 per orang, sementara anak-anak dapat masuk secara gratis.

Pengunjung dapat memarkir kendaraan mereka di depan pintu masuk dengan biaya Rp 3.000 untuk motor dan Rp 5.000 untuk mobil. Harga tiket masuk dan parkir berlaku selama satu hari penuh.

Baca Juga :  Raja Ampat Dapatkan Penghargaan Sebagai "Must Visit Location"

 

Selama berlibur di kawasan wisata ini, wisatawan dapat menemukan warung camilan yang menjual minuman dan makanan ringan dengan budget mulai dari Rp 10.000.

Catatan : Harga tiket bisa berubah sesuai kebijakan pengelola

 

Jam Operasional

Coban Glotak buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 17.00. Keindahan alamnya, mulai dari nuansa alam yang memikat, pemandangan air terjun yang menakjubkan, hingga spot bersantai di pondok bambu, membuat pengalaman liburan tak terlupakan.

Suasana alam yang tenang dan kedamaian yang tercipta memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk bersantai sejenak dari hiruk pikuk kehidupan sehari-hari.

 

Daya Tarik

Nuansa Alam

Coban Glotak menawarkan pengunjung nuansa alam yang luar biasa. Dari berbagai daerah, tamu sering memilih Coban sebagai destinasi liburan mereka.

Pesona alam yang cantik dan memukau tidak hanya membuat kunjungan berkesan, tetapi juga memberikan kesempatan untuk menemukan pohon besar dan rumput hijau yang melingkupi destinasi ini.

Keindahan alam semakin lengkap dengan hutan yang mengelilingi Coban Glotak, di mana wisatawan dapat merasakan suasana alami, terutama saat pagi hari dengan kicauan burung yang menyertai perjalanan mereka.

 

Keindahan Coban Glotak

Pemandangan utama di Coban Glotak adalah air terjun yang memukau. Dengan ketinggian sekitar 100 meter, air terjun ini menciptakan pemandangan yang menakjubkan.

Aliran air yang bersih dan deras, berasal dari gunung di atas, menjadikan air terjun ini sebagai daya tarik utama. Keindahan air terjun dipelihara dengan baik, memberikan pengalaman visual yang memanjakan mata bagi para pelancong yang datang untuk menikmati aliran air yang begitu mengesankan.

 

Spot Bersantai

Coban Glotak juga menawarkan spot bersantai yang menghadirkan udara sejuk dan tenang. Bagi wisatawan yang mencari tempat istirahat dari kegiatan sehari-hari yang padat, spot bersantai di Coban adalah pilihan yang sempurna.

Baca Juga :  Jasa desain rumah terbaik di Jakarta

Spot ini telah dilengkapi dengan pondok bambu yang berjejer, menciptakan suasana yang ideal untuk melepas penat. Bersantai di Coban Glotak menjadi lebih menyenangkan, terutama bagi pelancong yang ingin menikmati momen istirahat bersama keluarga di tengah keindahan alam.

 

 

Fasilitas

Meskipun Coban Glotak belum sepenuhnya dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap, keindahan alamnya dan suasana tenang yang ditawarkan membuatnya menjadi destinasi yang sangat menarik untuk dikunjungi.

 

Meskipun fasilitasnya terbilang minim, terdapat toilet umum, parkir yang aman, mushola beserta fasilitas wudhu di sekitarnya.

 

Jadi, siapkan agenda liburan Anda dan nikmati keajaiban alam wisata alam yang terletak di malang ini

 

 

 

 

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

x