Wisatarakyat.com – Pacitan, sebuah kabupaten yang kaya akan keindahan alamnya, kembali menawarkan destinasi eksotis yang tak terlupakan, yaitu Pantai Bercak. Dikenal sebagai “Raja Ampatnya Pacitan,” pantai ini memikat hati para pengunjung dengan pesona alam yang memukau, tidak kalah dengan kecantikan pantai di Papua.

Artikel ini akan membawa kita menggali setiap sudut keindahan Pantai Bercak, dari batu karang megah hingga pasir putih yang halus, serta memberikan pandangan tentang pengalaman camping yang mendebarkan dengan pemandangan langsung ke arah pantai.

Temukanlah keajaiban Pantai Bercak Pacitan, destinasi tersembunyi yang menawarkan ketenangan dan keindahan alam tanpa batas.

 

Lokasi Pantai Bercak Pacitan

 

Alamat Pantai ini terletak di Desa Watukarung, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan, Provinsi Jawa Timur. Gumuharjo menjadi tempat yang menyajikan keajaiban alam Pantai Bercak Pacitan, menjadikannya tempat yang layak dikunjungi.

Hiasan batu karang yang megah menjadi daya tarik utama Pantai Bercak, sementara bukit-bukit yang mengelilingi pantai ditutupi pepohonan yang rimbun, menciptakan pemandangan yang sangat memesona.

Pantai ini berbagi lokasi dengan Pantai Kasap, hanya berjarak 15-20 menit berjalan kaki ke arah barat dari Pantai Kasap.

 

Harga Tiket Pantai Bercak Pacitan

Untuk masuk kawasan wista ini pengunjung di kenakan biaya yang sangat terjangkau yaitu Rp. 5.000. Biaya lain yang perlu dikeluarkan adalah untuk parkir, dengan tarif sebesar Rp. 2.000 untuk motor dan Rp. 5.000 untuk mobil.

Baca Juga :  Jatim Park 2, Destinasi Wisata Kelurga Terbaik

Catatan : Harga tiket bisa berubah sesuai kebijakan pengelola

 

Jam Operasional

Pantai Bercak Pacitan buka 24 jam sehari, 7 hari seminggu, memungkinkan pengunjung datang kapan saja. Namun, disarankan untuk menghindari datang pada malam hari karena kurangnya penerangan jalan saat melakukan trekking menuju lokasi.

 

Daya Tarik

Julukan “Raja Ampatnya Pacitan”

Pantai Bercak Pacitan layak mendapatkan julukan ini karena keindahan alamnya yang memukau, mirip dengan kecantikan pantai di Papua.

 

Batu Karang Megah dan Bukit Indah

Dengan dua batu karang besar di tepi pantai, tempat rekreasi ini menawarkan pemandangan megah. Bukit-bukit indah yang mengelilingi area pantai menambah pesona yang luar biasa.

 

Pasir Putih dan Hiasan Kerang-Kerang

Salah satau pantai di pacitan ini yang berada di Kecamatan Pringkuku, memiliki pasir putih yang bersih. Hamparan pasir ini dihiasi dengan kerang-kerang kecil, memberikan sentuhan eksotis bagi pengunjung.

 

Bukit Rindang dan Ombak Lembut

Sekitar pantai, terdapat bukit-bukit yang ditumbuhi pohon yang memberikan rindang. Ombak di Pantai ini tidak terlalu kencang, menciptakan lingkungan yang tenang. Air lautnya pun sangat jernih.

 

Keberadaan yang Tersembunyi

Lokasi yang tersembunyi membuat Pantai Bercak menjadi tempat yang ideal untuk menenangkan diri. Pengunjung dapat menikmati keindahan alam tanpa gangguan, menciptakan pengalaman santai yang tak terlupakan.

 

Camping dengan Pemandangan Langsung ke Pantai

Bagi petualang sejati, Pantai di kota kelahiran presiden indonesia ke 6 ini menyediakan lokasi untuk mendirikan tenda. Pengunjung dapat merasakan petualangan yang unik dengan tidur di bawah langit malam yang dipenuhi bintang, sambil menghadap langsung ke arah pantai.

 

Malam yang Ajaib

Menghabiskan malam di tempat wisata alam ini memberikan pengalaman romantis. Suara deburan ombak dan langit yang berhiaskan bintang-bintang menciptakan suasana yang ajaib dan tak terlupakan.

Baca Juga :  Pantai Kunir Pacitan, Surga Yang Tersembunyi di Jatim

 

Fasilitas

Meskipun keindahannya tak terbantahkan, fasilitas di Pantai Bercak Pacitan masih terbatas. Sebuah warung sederhana menjadi satu-satunya tempat yang menyediakan makanan dan minuman ringan.

Penting untuk mencatat bahwa perlu adanya perhatian khusus dari pemerintah setempat untuk meningkatkan fasilitas umum dikawasan wisata ini, seperti yang tersedia di Pantai Watu Karang.

 

 

 

 

 

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

x